Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pegadaian Untuk Fresh Graduate

PT Pegadaian (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di pembiayaan, emas dan aneka jasa. Perusahaan ini dapat kita temui diseluruh wilayah yang tersebar hampir di berbagai pelosok nusantara baik itu di pusat, kantor cabang di tingkat provinsi, kabupaten sampai tingkat kecamatan.

Contoh Application Letter Di Pegadaian Untuk Fresh Graduate

PT Pegadaian (Persero) melalui program rekrutmennya akan membuka lowongan pekerjaan untuk menempati berbagai posisi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mereka akan menentukan kualifikasi, kriteria atau persyaratan dalam melamar pekerjaan berdasarkan setiap posisi atau bagian-bagian yang mereka butuhkan. Tentunya calon pelamar harus betul-betul memperhatikan kualifikasi, kriteria atau persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Beberapa pekerjaan yang ada di Pegadain seperti Pendukung Transaksi Kas (Kasir); Customer Service; Petugas Survei; Admin Frontliner; Mikro Collector; Marketing Executive; Penaksir; Petugas Penagihan; Programmer (Developer); Quality Assurance Tester; Sales Promotion Girl-Sales Promotion Boy; Auditor TI - Satuan Pengawas Intern (SPI); Staff Admin; Staff IT; Human Resource Development (HRD); Security; Driver; Cleaning Service dan pekerjaan lainnya.

Nah bagian kalian yang fresh graduate atau yang baru menyelesaikan masa studinya dan langsung melamar pekerjaan atau baru pertama kali melamar pekerjaan, kali ini tanpakoma akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja di Pegadaian untuk fresh graduate yang nantinya dapat kalian jadikan sebagai salah satu bahan referensi ketika kalian melamar pekerjaan di Pegadaian sesuai dengan posisi yang kalian inginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pegadaian Untuk Fresh

Surat Lamaran Pekerjaan adalah surat yang dibuat oleh seseorang pelamar atau pencari kerja yang ditujukan kepada seseorang, perusahaan, lembaga, instansi, organsisasi dan tempat lainnya dengan tujuan mendapatkan pekerjaan atau jabatan. Informasi lowongan pekerjaan oleh pihak pembuka lowongan pekerjaan dalam bentuk pemberitahuan atau pengumuman yang disampaikan melalui berbagai sumber atau media seperti media visual, audio visual, job fair dan sumber atau media informasi lainnya. Informasi dari sumber/media ini dapat dijadikan sebagai dasar dalam penulisan surat lamaran pekerjaan yang dapat dicantumkan dalam surat lamaran kerja. selain itu ada juga surat lamaran pekerjaan yang dibuat berdasarkan atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang dibuat dengan tanpa mencantumkan media/sumber informasi dalam penulisan surat lamaran kerja.

Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format dibawah ini dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊

Pendukung Transaksi Kas (Kasir)

Berikut contoh surat lamaran kerja Pendukung Transaksi Kas (Kasir) di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Pendukung Transaksi Kas (Kasir) di Pegadaian untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari Media Sosial seperti instagram, facebook, pinterest dan medsos lainnya.

Contoh Application Letter Pendukung Transaksi Kas (Kasir) Di Pegadaian Untuk Fresh Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial



Demak, 11 Oktober 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD PT Pegadaian (Persero)
Jl. Margolinduk No. 204
Demak


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi dari media sosial instagram (Loker Demak) tertanggal 10 Oktober 2021 yang memberitakan bahwa saat ini PT Pegadaian (Persero) membutuhkan beberapa karyawan untuk ditempatkan di berbagai posisi yang dibutuhkan. Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menempati posisi sebagai Pendukung Transaksi Kas (Kasir).

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)         : .....
Email         : .....

Saya merupakan seorang fresh graduate alumni dari ... tahun ... Saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Saya termasuk orang yang mudah berkomunikasi dan beradaptasi dengan baik serta disiplin dan teliti dalam melakukan pekerjaan atau sesuatu. Saya dapat menghitung secara manual maupun menggunakan alat bantu. Saya juga dapat mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu Pimpinan bersama dengan lamaran ini turut saya lampirkan:
  1. Daftar riwayat hidup/Curriculum vitae
  2. Fotokopi ijazah S1
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Fotokopi kartu tanda penduduk
  5. Fotokopi kartu keluarga
  6. Fotokopi sertifikat kursus dan pelatihan
  7. Pasfoto terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh surat lamaran kerja Kasir baru pertama kali melamar kerja (fresh graduate)
Baca juga: Contoh surat lamaran kerja Kasir yang sudah punya pengalaman kerja

Customer Service

Dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja Customer Service di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Customer Service di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui media cetak seperti brosur, baliho, kertas di papan pengumuman, surat kabar dan media cetak lainnya.


Murung Raya, 15 April 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. Manager HRD PT Pegadaian (Persero)
Jl. Dirung Derarung No. 50
Murung Raya


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Kompas pada tanggal 14 April 2021 perihal lowongan pekerjaan di PT Pegadaian (Persero) yang Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan guna mengisi posisi Customer Service yang dibutuhkan saat ini.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir
  4. Fotokopi Sertifikat
  5. Fotokopi SKCK
  6. Pasfoto Terbaru (1 lembar)

Demikian surat lamaran saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)



Petugas Survei

Kalian dapat melihat contoh surat lamaran pekerjaan Petugas Survei di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Petugas Survei di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi lowongan kerja yang didapatkan dari seseorang seperti kenalan, teman, keluarga dan lainnya.


Tapanuli Tengah, 16 Mei 2021
Kepada Yth. 
Manager HRD PT Pegadaian (Persero)
Jl. Ladang Tengah No. 47
Tapanuli Tengah


Dengan hormat,
Berdasarkan lowongan kerja yang saya dapat dari Ibu Larasati, karyawan Bapak/Ibu, bahwa PT Pegadaian (Persero) sedang membutuhkan karyawan untuk Petugas Survei. Saya yang beridentitas berikut ini :

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Jenis Kelamin         : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
E-mail         : .....

Menyatakan untuk mengajukan diri (melamar kerja) sebagai Petugas Survei di PT Pegadaian (Persero). Saya lampirkan juga berkas terkait guna sebagai pertimbangan Bapak/Ibu Manager HRD diantaranya:
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah S1 dan Transkip Nilai
  3. Fotokopi KTP Elektronik
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi SKCK
  6. Fotokopi Sertifikat Kursus
  7. Pasfoto Terbaru

Saya harap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberi kesempatan kepada saya melakukan tes wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan kekurangan dan kelebihan saya dengan rinci.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan waktu yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Admin Frontliner

Berikut merupakan contoh surat lamaran pekerjaan Admin Frontliner di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Admin Frontliner di Pegadaian untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari website atau situs seperti website resmi perusahaan ataupun website kumpulan lowongan pekerjaan seperti glints, jobstreet, karir, kalibrr, dan lainnya.


Lombok Tengah, 19 September 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. Personalia PT Pegadaian (Persero)
Jl. Peresak No. 82
Lombok Tengah


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan di website resmi PT Pegadaian (Persero) https://www.pegadaian.co.id/karir yang saya peroleh pada tanggal 18 September 2021 bahwa PT Pegadaian (Persero) sedang membutuhkan beberapa tambahan karyawan untuk menempati berbagai posisi yang dibutuhkan.

Yang bertandatangan di bawah ini, saya :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan sebagai Admin Frontliner di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Bersama ini saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Identitas Diri (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Transkrip Nilai
  7. Fotokopi Sertifikat
  8. Pasfoto Terbaru Ukuran 4x6

Demikian surat lamaran permohonan pekerjaan yang saya ajukan. Besar harapan saya saya untuk dapat diterima sebagai karyawan sebagai Admin Frontliner diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Mikro Collector

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan Mikro Collector Mikro Collector di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui kegiatan Bursa Kerja atau Job Fair yang biasanya oleh pemerintah maupun swasta.


Kepulauan Tanimbar, 22 Agustus 2021
Perihal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Pegadaian (Persero)
Jl. Namtabung No. 71
Kepulauan Tanimbar


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Email         : .....

Bermaksud mengajukan diri untuk bergabung di PT Pegadaian (Persero) sebagai Mikro Collector. Saya mengetahui informasi mengenai lowongan kerja ini pada saat menghadiri acara Tanimbar Job Fair pada tanggal 20-22 Agustus 2021 di Tanimbar Convention Center.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi ijazah S1 dan transkrip nilai
  3. Fotokopi kartu tanda penduduk dan kartu keluarga
  4. Fotokopi surat keterangan berbadan sehat
  5. Fotokopi sertifikat kursus dan pelatihan
  6. Pasfoto terbaru

Dengan surat permohonan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila diperlukan. Besar harapan saya untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara.

Demikianlah surat permohonan lamaran pekerjaan ini dibuat. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Marketing Executive

Adapun contoh surat lamaran kerja Marketing Executive di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Marketing Executive di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang tanpa mencantumkan sumber/media informasi lowongan kerja dalam surat lamarannya.


Gorontalo Utara, 24 Januari 2021
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. Kepala Personalia PT Pegadaian (Persero)
Jl. Bintana, Atinggola No. 638
Gorontalo Utara


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Jenis Kelamin         : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
No Hp         : .....
E-mail         : .....

Bermaksud mengajukan lamaran sebagai karyawan di PT Pegadaian (Persero) yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Marketing Executive. Saya tidak memiliki ikatan kerja formal dengan perusahaan manapun, sehingga saya dapat bekerja secara maksimal pada perusahaan ini. Saya siap bekerja baik dalam team maupun individu. Saya dapat berkomunikasi dengan baik, menyukai pekerjaan lapangan dan saya juga menyukai tantangan dalam hal-hal yang baru.

Sebagai Pertimbangan berikut saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup/Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
  8. Pasfoto Terbaru Ukuran 3×4

Demikianlah surat lamaran permohonan pekerjaan yang saya ajukan. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Penaksir

Berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja Penaksir di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Penaksir di Pegadaian untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari media cetak.


Ngada, 26 April 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Manager Personalia PT Pegadaian (Persero)
Jl. Ratogesa No. 564
Ngada


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapat dari surat kabar harian Tribun tertanggal 25 April 2021, saya mengetahui bahwa perusahaan Bapak/Ibu kelola saat ini sedang membutuhkan seorang Penaksir yang ditempatkan khusus di PT Pegadaian (Persero) Cabang Ngada. Untuk itu, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja ke perusahaan Bapak/Ibu di bidang tersebut karena saya tertarik dengan posisi tersebut dan mempunyai kriteria yang dibutuhkan perusahaan.

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, telah saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi KTP-Elektronik
  5. Fotokopi Kartu Keluarga
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Sehat
  8. Pasfoto ukuran 4x6 cm

Demikianlah surat lamaran yang saya buat. Semoga Bapak/Ibu berkenan untuk menerima saya di posisi yang saya ajukan tersebut. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Petugas Penagihan

Berikut ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan Petugas Penagihan di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Petugas Penagihan di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui website atau situs.

Contoh Application Letter Petugas Penagihan Di Pegadaian Untuk Fresh Graduate Berdasarkan Informasi Dari Website Atau Situs

Cilegon, 28 Oktober 2021
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. Manager HRD PT Pegadaian (Persero)
Jl. Karangasem No. 70
Cilegon


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan oleh PT Pegadaian (Persero) cabang Cilegon yang saya dapatkan melalui website https://www.jobstreet.co.id pada tanggal 27 Oktober 2021, maka dengan ini saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Jenis Kelmain         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)     : .....

Bermaksud ingin melamar di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk posisi Petugas Penagih. Saya adalah seorang pekerja keras, mampu bekerja dibawah tekanan, kompeten bekerja secara individu maupun tim. Saya menyukai pekerjaan di lapangan dan saya termasuk orang yang mudah berkomunikasi dan mudah bersoalisasi.

Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, diantaranya:
  1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Identitas (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
  8. Pasfoto Terbaru ukuran 3x4 (3 Lembar)

Demikian Surat Lamaran ini saya buat, besar harapan saya kepada Bapak/Ibu untuk dapat mempertimbangkan lamaran saya ini. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Programmer (Developer)

Dibawah ini contoh surat lamaran kerja Programmer (Developer) di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Programmer (Developer) di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi lowongan kerja yang didapatkan dari seseorang.


Solok, 30 Juni 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth. 
Kepala PT Pegadaian (Persero) Cabang Solok
Jl. Kampai Tabu Karambia No. 49
Solok


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya dapat dari Ibu Suhaeni, salah satu karyawan Bapak/Ibu, bahwa PT Pegadaian (Persero) Cabang Solok sedang membutuhkan karyawan untuk bagian Programmer (Developer).

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama         : .....
Jenis kelamin         : .....
Tempat/tanggal lahir : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Agama         : .....
Status         : .....
No. HP         : .....
Email          : .....

Bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran pekerjaan guna menempati posisi tersebut. Sebagai pertimbangan, saya memiliki kualifikasi yang cukup baik. Saya mempunyai kemampuan dasar seperti HTML5, CSS3, JavaScript, JQuery, PHP, Java, Android, Database (mySQL / SQL Server).

Untuk melengkapi persyaratan administrasi dan juga sebagai pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah Dilegalisir asli
  3. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah Dilegalisir asli
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi Kartu Keluarga
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  7. Fotokopi Sertifikat
  8. Pasfoto Terbaru ukuran 4×6

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT Pegadaian (Persero) sebagai Programmer (Developer). Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Programmer (Fresh Graduate)
Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Programmer Yang Sudah Berpengalaman

Quality Assurance Tester

Adapun contoh surat lamaran pekerjaan Quality Assurance Tester di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Quality Assurance Tester di Pegadaian untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari Bursa Kerja (Job Fair).


Maluku Tenggara, 18 Januari 2021
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. HRD PT Pegadaian (Persero)
Jl. Rahareng No. 385
Maluku Tenggara 


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis Kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Email         : .....

Berkenaan dengan ini, kami mengajukan surat lamaran di PT Pegadaian (Persero) sebagai karyawan untuk posisi Quality Assurance Tester pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Saya mengetahui informasi mengenai lowongan kerja sebagai Quality Assurance Tester pada saat menghadiri Maluku Job Fair yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Maluku Tenggara pada tanggal 16-18 Januari 2021 di Maluku Tenggara.

Untuk dijadikan bahan penilaian dan bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya juga sertakan lampiran berikut ini:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi Ijazah Terakhir
  5. Fotokopi SKCK
  6. Surat Keterangan Sehat
  7. Pasfoto 4×6

Demikianlah surat permohonan ini saya buat, besar harapan saya agar bisa diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan terkabulnya permohonan saya.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Sales Promotion Girl/Sales Promotion Boy

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran kerja Sales Promotion Girl/Sales Promotion Boy di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Sales Promotion Girl/Sales Promotion Boy di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui website/situs.


Tanah Laut, 14 Oktober 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Kepala Personalia PT Pegadaian (Persero)
Jl. Pamalongan No. 418
Tanah Laut


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang tertera dalam website https://glints.com/id yang memuat tentang berkarir di PT Pegadaian (Persero) pada tanggal 12 Oktober 2021. Saya bermaksud mengajukan lamaran untuk posisi Sales Promotion Girl/Sales Promotion Boy.

Sehubungan dengan itu, saya sertakan data diri sebagai berikut:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Untuk persyaratan administrasi dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang yaitu:
  1. CV atau Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah terakhir
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Fotokopi kartu tanda penduduk
  5. Fotokopi kartu keluarga
  6. Fotokopi sertifikat dan pelatihan
  7. Pasfoto ukuran 3×4

Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan wawancara untuk menjelaskan lebih detail mengenai diri saya. Demikian saya sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga:


Auditor TI - Satuan Pengawas Intern (SPI)

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja Auditor TI - Satuan Pengawas Intern (SPI) di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Auditor TI - Satuan Pengawas Intern (SPI) di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang tanpa mencantumkan sumber/media informasi lowongan kerja dalam surat lamarannya.


Morowali, 17 September 2021
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. Manager Personalia PT Pegadaian (Persero)
Jl. Baho Makmur No. 80
Morowali 


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : .....
Tempat lahir : .....
Tanggal lahir : .....
Jenis kelamin : .....
Lulusan terakhir : .....
Alamat : .....
Email : .....
No Telepon : .....

Bersamaan dengan datangnya surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan untuk dapat bergabung pada PT Pegadaian (Persero) yang Bapak/Ibu pimpin untuk bagian Auditor TI - Satuan Pengawas Intern (SPI).

Untuk bisa Bapak/Ibu pimpinan jadikan bahan pertimbangan, saya melampirkan:
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah terakhir yang sudah dilegalisir sebanyak satu lembar
  3. Fotokopi KTP sebanyak satu lembar
  4. Fotokopi SKCK yang sudah dilegalisir sebanyak satu lembar
  5. Fotokopi sertifikat
  6. Pasfoto berwarna ukuran 4x6 sebanyak tiga lembar

Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya buat, saya berharap dapat dipertimbangkan untuk bisa bergabung dengan Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas waktu dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Staff Admin

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan Staff Admin di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Staff Admin di Pegadaian untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari seseorang.


Lima Puluh Kota, 20 Agustus 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. 
Pimpinan PT Pegadaian (Persero)
Jl. Sungai Balantiak No. 49
Lima Puluh Kota


Dengan hormat,
Bapak Rafatar salah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, memberikan informasi kepada saya mengenai lowongan pekerjaan di PT Pegadaian (Persero) guna menempati posisi Staff Admin, saya tertarik dengan pekerjaan tersebut dan bermaksud melamar kerja untuk menempati posisi tersebut.

Berikut adalah data singkat yang saya miliki:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin          : .....
Agama          : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat              : .....
Hp                  : .....
Email          : .....

Saya mempunyai keahlian mengoperasikan paket software Microsoft Office, seperti Word, Excel, Acces, PowerPoint, OutLook, dan penggunaan internet. Dan berikut ini untuk berkas pelengkap juga saya lampirkan sebagai bahan pertimbangan:
  1. Curriculum vitae (daftar riwayat hidup)
  2. Fotokopi ijazah terakhir yang sudah dilegalisir
  3. Fotokopi transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  4. Fotokopi kartu tanda penduduk
  5. Fotokopi kartu keluarga
  6. Fotokopi sertifikat
  7. Pasfoto terbaru dengan ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenarnya. Besar harapan saya untuk dapat bergabung di posisi tersebut. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Staff IT

Dibawah ini adalah contoh surat lamaran pekerjaan Staff IT di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Staff IT di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui Job Fair atau Bursa Kerja.


Tual, 23 Februari 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Kepala PT Pegadaian (Persero) Cabang Tual
Jl. Finualen No. 40
Tual


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya peroleh dari kegiatan Job Fair yang diadakan pada tanggal 21-23 Februari 2021 di Tual Convention Center. Sehubungan dengan itu maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Email         : .....

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan lamaran di PT Pegadaian (Persero) Cabang Tual guna menempati posisi sebagai Staff IT.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa salinan dokumen berupa:
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi KTP Elektronik
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi Ijazah Terakhir
  5. Fotokopi Transkrip Nilai
  6. Fotokopi SKCK
  7. Pasfoto 4×6

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Semoga dapat dipertimbangkan. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Human Resource Development (HRD)

Kalian dapat melihat contoh surat lamaran kerja Human Resource Development (HRD) di Pegadaian untuk fresh graduate atau contoh surat lamaran kerja Personalia di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi lowongan kerja yang didapatkan dari media cetak.


Lamandau,  Mei 2021
Kepada Yth.
Pimpinan PT Pegadaian (Persero)
Jl. Batu Kotam No. 40
Lamandau


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di PT Pegadaian (Persero) yang dimuat pada surat kabar harian Republika tertanggal tanggal 24 Februari 2021. Dengan ini saya berminat dan bermaksud mengajukan diri untuk menempati posisi Human Resource Development (HRD).

Data diri saya sebagai berikut:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Saya seorang fresh graduate lulusan .... Latar belakang pendidikan saya sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan. Selain itu saya juga mempunyai kemampuan komunikasi dan kepribadian interpersonal yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:
  1. Satu lembar curriculum vitae
  2. Satu lembar fotokopi ijazah terakhir
  3. Satu lembar transkrip nilai
  4. Satu lembar fotokopi SKCK
  5. Satu lembar fotokopi KTP
  6. Tiga lembar fotokopi sertifikat
  7. Dua lembar pasfoto ukuran 4×6 cm

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan dengan harapan mendapat perhatian dari Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Staff HRD (Fresh Graduate)

Security

Dibawah ini contoh surat lamaran pekerjaan Security di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Security di Pegadaian untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari media sosial.

Contoh Application Letter Security/Satpam Di Pegadaian Untuk Fresh Graduate Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial

Sukoharjo, 27 Januari 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 9 (sembilan) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan PT Pegadaian (Persero)
Jl. Jombor No. 59
Sukoharjo


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang tertera di media sosial facebook group Info Loker Sukoharjo & Sekitarnya pada tanggal 25 Januari 2021, saya hendak mengajukan diri untuk melamar pekerjaan sebagai Security di PT Pegadaian (Persero).

Berikut saya cantumkan data singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)         : .....
Email         : .....

Saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Saya telah mengikuti pelatihan Gada Pratama. Saya siap bekerja dengan penuh tanggung jawab dan siap bekerja sebagai team maupun individu serta siap bekerja dengan sistem shift.

Berikut saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya:
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah kuliah
  3. Fotokopi transkrip akademik
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  8. Fotokopi Sertifikat Gada Pratama
  9. Pasfoto 4×6 berwarna

Demikian surat lamaran pekerjaan yang telah saya buat. Besar harapan saya untuk diterima menjadi bagian dari PT Pegadaian (Persero). atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Security (Fresh Graduate)

Driver

Berikut merupakan contoh surat lamaran kerja Driver di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Driver di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui media cetak.


Sumba Tengah, 12 Agustus 2021
Kepada Yth.
Personalia PT Pegadaian (Persero)
Jl. Bolu Bokat No. 142
Sumba Tengah 


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Dengan ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan di PT Pegadaian (Persero) sebagai Driver berdasarkan lowongan kerja yang termuat di surat kabar harian Sindonews tertanggal 11 Agustus 2021.

Oleh karena itu saya sertakan lampiran sebagai pertimbangan:
  1. Curriculum Vitae/Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah yang dilegalisir
  3. Fotokopi transkrip yang dilegalisir
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi SKCK
  6. Kartu kuning
  7. Fotokopi sertifikat pendukung
  8. Foto 3×4 sebanyak 5 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat, saya yakin kualitas yang dimiliki mampu memberikan dampak yang baik bagi kemajuan perusahaan, khususnya dalam proses transportasi sehingga perusahaan ini mampu melayani yang terbaik bagi masyarakat. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Cleaning Service

Berikut ini adalah contoh surat lamaran pekerjaan Cleaning Service di Pegadaian untuk fresh graduate. Application letter Cleaning Service di Pegadaian untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang tanpa mencantumkan sumber/media informasi lowongan kerja dalam surat lamarannya.


Morowali, 31 September 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan PT Pegadaian (Persero)
Jl. Atananga No. 90
Morowali


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis Kelamin         : .....
Agama         : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....

Dengan ini, saya mengajukan surat kepada Bapak/Ibu Pimpinan PT Pegadaian (Persero) untuk melamar pekerjaan sebagai Cleaning Service. Saya memiliki kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang baik. Saya termasuk orang yang rajin dan tekun dalam bekerja dan suka terhadap kebersihan.

Berikut ini saya lampirkan berkas sebagai bahan pertimbangan:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Surat Keterangan Sehat
  7. Pasfoto 4×6 terbaru

Demikian surat lamaran pekerjaan yang telah saya buat. Saya memiliki keinginan yang kuat agar diterima menjadi bagian PT Pegadaian (Persero) sebagai Cleaning Service. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Di atas merupakan contoh surat lamaran kerja cleaning service untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan (fresh graduate) yang disusun berdasarkan inisiatif sendiri atau tanpa mencantumkan sumber atau media. Untuk beberapa contoh lain dari surat lamaran kerja cleaning service bagi fresh graduate, berikut contoh suratnya. Sedangkan untuk yang sudah punya pengalaman kerja, berikut beberapa contoh surat lamaran kerja cleaning service bagi yang sudah punya pengalaman kerja.

Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Di Pegadaian Untuk Fresh Graduate yang baik dan benar. Semoga dapat membantu kalian pada saat melamar pekerjaan di perusahaan ini sesuai dengan pekerjaan yang kalian lamar. Berhati-hatilah dalam memperoleh informasi lowongan pekerjaan. Proses seleksi karyawan pada umumnya tidak dipungut biaya (gratis). Pastikan informasi lowongan pekerjaan yang kalian peroleh valid.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pegadaian Untuk Fresh Graduate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel