Contoh CV Cleaning Service Lulusan SMA/SMK (Fresh Graduate)

Saat melamar pekerjaan, curriculum vitae (CV) adalah dokumen penting yang perlu dilampirkan. Curriculum vitae adalah nama lain dari daftar riwayat hidup. CV bertindak sebagai ringkasan atau gambaran diri kandidat. Nah, jika Anda sedang mencari pekerjaan, sebaiknya Anda fokus memilih format CV yang sesuai dengan standar perusahaan yang Anda lamar.

Contoh daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat (fresh graduate)

Menurut Cambridge Dictionary, Pengertian CV adalah deskripsi singkat tertulis tentang pendidikan Anda, kualifikasi, pekerjaan sebelumnya, dan kadang-kadang juga minat pribadi Anda, yang Anda kirim pada atasan Anda ketika Anda mencoba untuk melamar pekerjaan. Oke kali ini admin akan memberikan informasi tentang contoh curriculum vitae (CV) yang bisa anda manfaatkan sebagai model.

Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab Cleaning Service

Jasa cleaning service merupakan merupakan sebuah jasa pelayanan kebersihan, kerapian serta higienis pada sebuah instansi, perusahaan atau bangunan yang lain baik untuk area dalam ruang atau luar ruang sehingga tercipta suasana bersih, nyaman, rapi yang semua itu demi guna menunjang meningkatnya produktivitas karyawan dan efektifitas kegiatan keseharian Anda. Selain itu, cleaning service juga berguna untuk menjaga semua barang-barang di dalamnya agar tetap rapi dan terawat, sehingga barang-barang tersebut dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lebih lama tanpa kerusakan berarti.

Pada umumnya beberapa tugas dan tanggung jawab untuk Cleaning Service antara lain sebagai berikut:

  • Menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan kantor
  • Menjaga kerapian barang-barang
  • Menyapu dan mengepel ruangan dan lobby ruang tunggu
  • Membersihkan meja, kursi, komputer, telepon
  • Membuang sampah
  • Menggosok Toilet atau Kamar Mandi
  • Membersihkan kaca bagian dalam dan luar
  • Membersihkan sawang - sawang

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Cleaning Service

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Cleaning Service untuk fresh graduate (Bahasa Indonesia), salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Informasi data diri wajib Anda masukkan ke dalam CV. Informasi data diri ini meliputi nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, alamat tempat tinggal, agama, email dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Sangat penting untuk selalu mencantumkan kontak seperti email atau nomor handphone karena perusahaan akan mudah untuk menghubungi Anda bila kriteria Anda sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak (Fresh Graduate)

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Ini adalah bagian opsional dari CV yang baik untuk memberi ulasan tentang diri Anda secara lebih mendalam sebagai pribadi. Di sinilah Anda menjual keterampilan, pengalaman, dan kualitas pribadi Anda. Itu harus asli dan ditulis dengan baik. Tips menulis deskripsi diri antara lain: Tulis secara singkat, Tonjolkan poin yang relevan, Masukkan kata kunci yang relevan dengan kualifikasi.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Cleaning Service Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Saya seorang lulusan baru merupakan pribadi yang menyukai perihal atau kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan dan kerapian suatu tempat. Saya mempunyai ketertarikan untuk bekerja di bidang kebersihan gedung perkantoran. Berbekal latar belakang pendidikan dan kemampuan yang saya miliki, Saya siap menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Kolom ini dibuat untuk menunjukkan jenjang pendidikan yang telah Anda tempuh. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan dua pendidikan terakhir. jika Anda sampai S1 berarti yang perlu dituliskan pada kolom pendidikan adalah SMA dan S1-nya saja, jika Anda sampai SMA maka Anda tuliskan SMA dengan SMP-nya saja. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan nama sekolah/kampus, jurusan atau bidang pendidikan dan masa sekolah/kuliah, informasi nilai rata-rata UN atau IPK. Dalam pendidikan ini juga, jenjang pendidikan diurutkan yang paling teratas yaitu tahun terbaru Anda dalam menempuh pendidikan.

Contoh Riwayat Pendidikan Cleaning Service Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Jurusan Pekerjaan Sosial [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 5 TANOS

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Ada beberapa yang wajib ada pada bagian pengalaman kerja di dalam daftar riwayat hidup anda. Di antaranya yaitu Nama perusahaan, Lama Bekerja, Profesi & jabatan, Deskripsi kegiatan apa saja yang anda lakukan saat bekerja di perusahaan lama. Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa Anda ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar, dll.

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Anggota OSIS [2017-2018]  

SMAN 7 TANOS

Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi serta membantu setiap program kerja yang dilaksanakan.

Contoh Pengalaman Pelatihan Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Peserta Pelatihan Cleaning Service [MARET 2020]

DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN TANOS

Mengikuti pelatihan kerja dengan materi:

  • Teknis : Dusting (Membersihkan Debu), Sweeping (Menyapu), Mopping (Mengepel), Glass Cleaning (Pembersihan Kaca) & Toilet Cleaning (Pembersihan Toilet / Kamar Mandi)
  • Attitude (Etika Cleaner Service) dan Motivasi
  • 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun)
  • Efisiensi Alat & Chemical Cleaning Service
  • Deep Cleaning Kerak (Pembersihan Kerak Bandel)

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Salah satu yang jadi bahan pertimbangan perusahaan dalam menerima karyawan adalah skill yang dimiliki. Tentu skill tersebut harus berkaitan dengan jenis pekerjaan yang dilamar. Keterampilan atau skill dapat dibagi menjadi 2 kelompok yaitu hard skill dan soft skill. Hard Skill seperti keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum. Soft Skill diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Cleaning Service (Fresh Graduate)

  • Kebersihan dan Kerapian
  • Penggunaan Alat Cleaning Service
  • Manajemen Waktu
  • Komunikasi
  • Disiplin dan Bekerja Tim/Individu

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Cleaning Service Lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat Untuk Fresh Graduate

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate yang ke-1.

contoh 1 daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate


Baca Juga:
Contoh Curriculum Vitae Cleaning Service Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang baru pertama kali melamar pekerjaan


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

contoh 3 daftar riwayat hidup Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh curriculum vitae (CV) Cleaning Service lulusan SMA/SMK/MA/sederajat fresh graduate yang baik dan benar. Hindari salah ketik atau typo, buat CV yang sederhana namun terkesan modern tanpa menghilangkan kesan formal. CV yang Anda buat harus berisi data yang valid serta buatlah CV yang singkat dan jelas. Cari tempat penyedia template CV yang tepat untuk Anda seperti situs Kickresume. Tidak perlu bingung lagi! Kini  Jadi, jangan ragu untuk memulai membuat CV Anda sekarang juga.

0 Response to "Contoh CV Cleaning Service Lulusan SMA/SMK (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel