Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Untuk Fresh Graduate

Mall merupakan salah satu jenis dari pusat perbelanjaan yang mengalami perkembangan di berbagai negara termasuk di Indonesia. Dengan tingkat keamanan dan kenyamanan suasana yang sangat baik, tentunya ini menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen untuk berbelanja. Di Dalam mall ada banyak toko-toko atau gerai yang kalian bisa kunjungi. Selain dijadikan sebagai tempat berbelanja, Mall juga menjadi salah satu tempat hiburan dan rekreasi.

Contoh Application Letter Di Mall Untuk Fresh Graduate

Pada umumnya beberapa retail yang terdapat di dalam mall seperti elektronik, komputer & aksesoris, perawatan & kecantikan, makanan & minuman, handphone & aksesoris, perlengkapan rumah, pakaian pria, pakaian wanita, fashion dan aksesoris, fashion ibu, bayi & anak, jam tangan, kesehatan, hobi & koleksi, olahraga & outdoor, souvenir & pesta, buku & alat tulis dan berbagai gerai lainnya yang dapat ditemui di mall.

Nah untuk kalian yang ingin bekerja di gerai atau menjadi bagian di mall, tetaplah kalian akan melamar pekerjaan. Pada artikel kali ini tanpakoma akan berbagi contoh surat lamaran kerja di mall untuk fresh graduate atau orang yang baru menyelesaikan masa studinya dan langsung melamar pekerjaan atau orang yang pertama kali melamar kerja. Surat lamaran pekerjaan merupakan salah satu langkah awal dalam melamar sebuah pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Untuk Fresh Graduate

Mengajukan surat lamaran pekerjaan merupakan bagian awal atau langkah awal dari rangkaian mencari pekerjaan sebelum mengikuti tahapan berikutnya seperti tes atau wawancara. Informasi lowongan pekerjaan berupa pemberitahuan atau pengumuman dapat diperoleh melalui media cetak, media sosial, dari seseorang, job fair dan sumber atau media informasi lainnya.

Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format dibawah ini dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊

Dari Seseorang

Berikut contoh surat lamaran kerja di Mall sebagai Kasir untuk fresh graduate yang penyusunan suratnya disusun berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari seseorang seperti dari teman, relasi, keluarga dan lainnya.

Contoh Application Letter Di Mall Untuk Fresh Graduate Berdasarkan Informasi Dari Seseorang

Tapanuli Utara, 10 Mei 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. HRD PT Matahari Department Store Tbk
Jl. Pagaran Pisang No. 75
Tapanuli Utara


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang telah saya dapat dari Bapak Asri salah satu karyawan yang bekerja di PT Matahari Department Store Tbk, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi karyawan bagian Kasir.

Berikut ini merupakan biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
 
Saya merupakan seorang fresh graduate alumni dari ... tahun ... Saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Saya termasuk orang yang mudah berkomunikasi dan beradaptasi dengan baik. Saya dapat menghitung secara manual maupun menggunakan alat bantu.

Bersama dengan surat ini saya melampirkan berkas-berkas yang merupakan syarat dan ketentuan dalam melamar kerja. Berikut berkas lampirannya:
  1. Curriculum Vitae (CV) sebanyak 1 (satu) lembar;
  2. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
  3. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1 (satu) lembar;
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
  8. Pasfoto ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar.

Demikianlah surat permohonan lamaran pekerjaan ini dibuat. Besar harapan saya agar dapat bergabung dan bekerja di PT Matahari Department Store Tbk yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:

 

Job Fair

Job Fair atau Bursa Kerja yaitu merupakan salah satu wadah sebagai tempat bertemunya antara pihak perektur perusahaan dan pelamar atau pencari kerja yang selenggarakan baik dari pemerintah atau swasta sebagai pihak penyelenggara. Berikut contoh surat lamaran kerja di Mall sebagai Sales Promotion Girl (SPG) untuk fresh graduate.


Maluku Tengah, 14 Juni 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. Kepala Personalia PT Portal Biz Nusantara
Jl. Usliapan No. 58
Maluku Tengah


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari kegiatan Job Fair yang diadakan pada tanggal 12-14 Juni 2021 di Maluku Convention Center, Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya minati adalah bagian Sales Promotion Girl (SPG) dengan kode SPG di PT Portal Biz Nusantara.

Berikut ini data diri singkat saya :

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat          : .....
No. HP          : .....
Email          : .....

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar riwayat hidup/Curriculum vitae
  2. Fotokopi ijazah S1
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Fotokopi kartu tanda penduduk
  5. Fotokopi kartu keluarga
  6. Fotokopi sertifikat kursus dan pelatihan
  7. Pasfoto terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu sangat saya harapkan, agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan waktu yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga:


Media Sosial

Media Sosial seperti facebook, instagram atau pinterest dapat dijadikan sebagai sumber/media dalam memperoleh informasi lowongan pekerjaan dan juga dapat dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan lamaran pekerjaan. Berikut merupakan application letter di Mall sebagai Sales Promotion Boy (SPB) untuk fresh graduate.


Grobogan, 18 Oktober 2021
Kepada Yth.
Manager HRD Karya Sejati Indonesia
Jl. Pandanharum No. 83
Grobogan


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada media sosial instagram aku @lokergrobogan (Loker Grobogan) pada tanggal 17 Oktober 2021, bahwa Karya Sejati Indonesia membutuhkan tenaga  kerja sebagai Sales Promotion Boy, maka yang bertanda tangan dibawah ini, saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
Alamat         : .....
No. Telepon (HP)         : .....

Bermaksud untuk melamar kerja di Karya Sejati Indonesia sebagai Sales Promotion Boy (SPB). Bersama ini, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan data pendukung berupa:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi KTP-Elektronik
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi Ijazah terakhir (legalisir)
  5. Fotokopi Transkrip Akademik (legalisir)
  6. Fotokopi SKCK
  7. Pasfoto terbaru ukuran 3x4 (2 lembar)

Demikian surat permohonan ini dibuat. Besar harapan saya untuk dapat bergabung pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga:


Website

Kalian juga dapat mengunjungi situs atau website resmi perusahaan ataupun  situs lowongan pekerjaan seperti kalibrr, glints, jobstreet, karir, dan situs lainnya. Baik yang sudah punya pengalaman kerja maupun yang belum punya pengalaman kerja dapat menyusun sebuah surat lamaran kerja. Dibawah ini contoh surat lamaran kerja di Mall sebagai Pramuniaga untuk fresh graduate.

Contoh Application Letter Di Mall Untuk Fresh Graduate Berdasarkan Informasi Dari Website


Lombok Utara, 21 Februari 2021
Kepada Yth.
Pimpinan PT. Prima Fajar Cahaya Surya
Jl. Genggelang No. 90
Lombok Utara


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapat mengenai lowongan pekerjaan di PT. Prima Fajar Cahaya Surya bagian Pramuniaga yang terdapat di situs lowongan kerja https://www.kalibrr.com tertanggal 20 Februari 2021, dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan di bagian tersebut.
 
Berikut saya cantumkan biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Berikut ini saya lampirkan berkas tambahan sebagai persyaratan yang terdiri dari :
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  4. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  5. Fotokopi transkrip nilai
  6. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja
  7. Pasfoto 4x6 terbaru

Demikian surat lamaran pekerjaan yang saya buat, sangat besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan saya sebagai bagian dari perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:


Media Cetak

Informasi lowongan pekerjaan  dari media cetak seperti surat kabar, majalah, brosur, baliho, kertas di papan pengumuman, spanduk dan lainnya juga dapat dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan surat lamaran kerja. Berikut contoh application letter di Mall sebagai Crew Store bagi fresh graduate.


Pulang Pisau, 25 Agustus 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Manager Personalia Planet Surf
Jl. Bahu Palawa No. 94
Pulang Pisau


Dengan hormat,
Berdasarkan info yang termuat di media cetak harian Kompas tertanggal 24 Agustus 2021 mengenai kesempatan berkarir di Planet Surf, maka dengan ini saya untuk mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Crew Store di Planet Surf yang Bapak/Ibu kelola.

Adapun data mengenai diri Saya sebagai berikut :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Curriculum vitae/Daftar riwayat hidup (1 Lembar)
  2. Fotokopi Surat Keterangan Lulus (1 Lembar)
  3. Fotokopi Transkrip Nilai (1 lembar)
  4. Fotokopi KTP (1 Lembar)
  5. Fotokopi SKCK (1 Lembar)
  6. Fotokopi Sertifikat (1 Lembar)
  7. Pasfoto terbaru (3 Lembar)

Semoga Bapak /Ibu berkenan untuk memberikan saya kesempatan mengikuti wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini saya ajukan. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber Informasi

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan di Mall sebagai Cleaning Service yang disusun berdasarkan atas inisiatif atau kemauan sendiri. Contoh surat lamaran kerja ini hampir sama dengan surat lamaran kerja yang tanpa mencantumkan sumber informasinya.


Pohuwato, 27 September 2021
Perihal      : Lamaran pekerjaan
Lampiran  : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. Personalia Perum Prasasta Sinaga
Jl. Bumi Bahari No. 710
Pohuwato


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Telepon         : .....
E-mail         : .....

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin pada posisi Cleaning Service. Saya termasuk orang yang menyukai kebersihan dan kerapian. Selain itu saya termasuk orang yang jujur, rajin dan ulet dalam bekerja. Saya siap bekerja dengan sistem shift.

Berikut saya lampirkan beberapa dokumen penting sebagai bahan pertimbangan :
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi SKHUN
  5. Fotokopi SKCK
  6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  7. Pasfoto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Semoga Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan saya untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)
Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Fresh Graduate (Bahasa Inggris)
Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service Berpengalaman (Bahasa Indonesia)
Contoh Curriculum Vitae Cleaning Service Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)
Contoh Curriculum Vitae Cleaning Service Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Mall Untuk Fresh Graduate yang baik dan benar. Mudah mudahan dengan adanya application letter ini dapat membantu kalian pada saat melamar pekerjaan yang kamu inginkan. Perbaharui skill dan kemampuan serta pengetahuan kalian dengan mengikuti program pelatihan, workshop, seminar atau melakukan magang.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Untuk Fresh Graduate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel