Contoh Surat Lamaran Kerja Di Indomaret Untuk Fresh Graduate

Untuk kalian yang mau bekerja atau berkarir di PT Indomarco Prismatama atau Indomaret, Badan usaha yang bergerak dibidang market retail ini biasanya akan melakukan proses rekrutmen karyawan guna menempati posisi yang dibutuhkan. Pada umumnya gaji di Indomaret beragam, tergantung dari posisi atau jabatan yang mereka tempati. Lowongan pekerjaan di Indomaret biasanya dibuka mulai dari jenjang SMA/SMK/Sederajat sampai Sarjana. Lowongan pekerjaan ada yang fresh graduate dan juga yang sudah berpengalaman.

Contoh Application Letter Di Indomaret Untuk Fresh Graduate

Pada umumnya beberapa posisi lowongan pekerjaan Indomaret seperti Finance, Accounting, Tax, and Internal Audit; Design Promotion; Video Production; Project and Maintenance; Logistic, Distribution Center, and Production; Business Tax Supervisor; Flagship Store; Business Analyst; Merchandising; Operations; IT - Database Administrator; IT - Support & Controlling; IT - Java Programmer; IT - Software Developer; IT - Mobile Apps Developer; Design - Video Production; Design - Promotion; Design - Animation; Kasir; Pramuniaga; Building Maintenance Technician; Asisten Kepala Toko; Kepala Toko; Driver; General Affair; Brand Inventory Control; Admin Umum; Marketing; Sales IT; Teknisi Building; Mesin Produksi, dan bagian lainnya.

Untuk artikel kali ini tanpa koma akan berbagi contoh surat lamaran kerja di Indomaret untuk fresh graduate di berbagai posisi. Fresh graduate adalah orang yang baru menyelesaikan masa studinya dan langsung melamar pekerjaan atau baru pertama kali melamar kerja. Surat lamaran kerja ini dapat kalian jadikan sebagai contoh atau bahan referensi dalam menyusun atau membuat surat lamaran pekerjaan yang nantikan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Indomaret Untuk Fresh Graduate

Surat lamaran kerja merupakan salah satu surat yang berisi permohonan pekerjaan atau jabatan yang dibuat oleh pelamar atau pencari kerja yang dikirimkan kepada instansi, lembaga atau badan usaha. Pemberitahuan atau pengumuman informasi lowongan pekerjaan dapat diperoleh melalui berbagai sumber/atau media seperti melalui media cetak, media sosial, job fair dan sumber/media lainnya. Informasi dari sumber/media tersebut dapat dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan dan penulisan surat lamaran kerja yang kemudian dicantumkan/dimasukkan ke dalam surat tersebut. Namun ada juga surat lamaran pekerjaan yang dibuat atau disusun dengan tanpa mencantumkan sumber/media informasi lowongan pekerjaan dalam penulisan surat lamaran kerjanya. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang disusun atas inisiatif atau kemauan sendiri.

Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format dibawah ini dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊

Finance

Dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai Finance untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Finance untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari seseorang seperti dari teman, relasi dan keluarga.

Contoh Application Letter Di Indomaret Sebagai Admin Finance Untuk Fresh Graduate


Padang, 11 Juli 2021
Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. HRD PT Indomarco Prismatama
Jl. Teluk Kabung Selatan No. 55
Padang


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya dapat dari Ibu Suharni, salah satu karyawan Bapak/Ibu, bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan Admin Finance.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama Lengkap : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                  : .....
Jenis Kelamin          : .....
Agama          : .....
Status          : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat      : .....
No. Tlp          : .....

Dengan ini mengajukan surat permohonan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi posisi tersebut. Saya ada seorang fresh graduate lulusan .... jurusan .... Saya termasuk orang yang disiplin, teliti dan bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan atau pekerjaan. Saya dapat berkomunikasi dengan baik dan juga dapat mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Pasfoto Ukuran 4×6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diikutkan dalam rangkaian proses seleksi lebih lanjut. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Admin Finance (Fresh Graduate)

Pramuniaga

Berikut contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai Pramuniaga untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Pramuniaga untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui website atau situs seperti situs resmi perusahaan ataupun situs/website kumpulan lowongan pekerjaan seperti glints, karir, jobstreet, kalibrr dan lainnya. Berikut contoh surat lamaran kerja di Indomaret untuk lulusan SMA sebagai Pramuniaga. Untuk yang sudah berpengalaman atau punya pengalaman kerja biasanya mencantumkan lama kerja dalam suratnya.


Kupang, 14 April 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
HRD Manager PT Indomarco Prismatama
Jl. Fatubesi No. 90
Kupang


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapat mengenai lowongan pekerjaan di website lowongan kerja https://id.linkedin.com/jobs pada tanggal 12 April 2021. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud melamar pekerjaan di PT Indomarco Prismatama sebagai Pramuniaga.

Berikut saya cantumkan biodata singkat saya:

Nama          : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin          : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat          : .....
Nomor Handphone : .....
Email               : .....

Berikut ini saya lampirkan berkas tambahan sebagai persyaratan yang terdiri dari :
  1. Daftar riwayat hidup (CV)
  2. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Pasfoto 3x4 terbaru

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat menerima saya sebagai bagian dari PT Indomarco Prismatama. Atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:


Kasir

Kalian dapat melihat contoh surat lamaran pekerjaan di Indomaret sebagai Kasir untuk fresh graduate dibawah ini. Application letter di Indomaret sebagai Kasir untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi lowongan kerja yang didapatkan dari media sosial seperti dari facebook, instagram, pinterest dan medsos lainnya. Berikut contoh surat lamaran kerja di Indomaret untuk lulusan DIII sebagai Kasir.


Tegal, 15 Februari 2021
Kepada Yth.
Pimpinan PT Indomarco Prismatama
Jl. Kalinyamat Wetan No. 98
Tegal


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari media sosial akun instagram Informasi Lowongan Kerja Tegal tertanggal 12 Februari 2021 bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan karyawan untuk beberapa posisi. Melalui surat lamaran ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Berkaitan dengan posisi, saya mengajukan lamaran untuk mengisi posisi Kasir yang dibutuhkan. 

Berikut adalah biodata diri singkat saya. 

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Umur         : .....
Alamat     : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)     : .....

Sebagai bahan pertimbangan untuk melengkapi data yang dibutuhkan, saya juga melampirkan beberapa dokumen. Dokumen-dokumen berikut ini bisa menjadi pertimbangan bagi Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi. Berikut dokumen yang terlampir bersama surat lamaran ini. 
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah SMA
  3. Fotokopi SKHUN
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK 
  6. Fotokopi SKCK 
  7. Surat keterangan sehat 
  8. Fotokopi sertifikat pelatihan 
  9. Foto terbaru ukuran 3x4 

Saya berharap surat lamaran ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu agar saya bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. 

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sejujur-jujurnya dan sebenar-benarnya. Apabila ada perbedaan di kemudian hari, saya sanggup dan bersedia untuk bertanggung jawab penuh. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:

 

Accounting

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan di Indomaret sebagai Internal Accounting untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Accounting untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari media cetak seperti surat kabar, spanduk, baliho, pamflet dan lainnya.


Hulu Sungai Utara, 17 Juni 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. HRD PT Indomarco Prismatama
Jl. Sungai Karias No. 242
Hulu Sungai Utara


Dengan hormat,
Merujuk pada informasi yang saya dapatkan di Harian Kompas tertanggal 16 Juni 2021 terkait adanya lowongan pekerjaan di PT Indomarco Prismatama, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin          : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk bergabung pada posisi sebagai Staff Accounting. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter
  7. Pasfoto 4x6 sebanyak 3 lembar

Demikian surat yang saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di PT Indomarco Prismatama. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)



General Affair

Adapun contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai General Affair untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai General Affair untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui kegiatan Bursa Kerja atau Job Fair yang biasanya oleh pemerintah maupun swasta. Berikut contoh surat lamaran kerja di Indomaret untuk lulusan Sarjana atau S1 sebagai General Affair.


Maluku Tengah, 18 November 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT Indomarco Prismatama
Jl. Boiyauw No. 82
Maluku Tengah


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                  : .....
Jenis kelamin     : .....
Agama     : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat     : .....
No. HP     : .....
Email         : .....

Bermaksud mengajukan diri untuk bergabung di PT Indomarco Prismatama sebagai General Affair. Saya mengetahui informasi mengenai lowongan kerja ini saat menghadiri Job Fair Maluku Tengah yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Maluku Tengah, pada tanggal 16-18 November 2021 di Aula Maluku Tengah.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi Kartu Kuning
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  7. Fotokopi Sertifikat Kursus/Pelatihan
  8. Pasfoto 3×4 Terbaru

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan menghubungi saya untuk interview agar saya dapat mendeskripsikan diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Human Resource Development (HRD)

Berikut merupakan contoh surat lamaran pekerjaan di Indomaret sebagai Human Resource Development (HRD) untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Human Resource Development (HRD) untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang tanpa mencantumkan sumber/media informasi lowongan kerja dalam surat lamarannya.


Buol, 19 Agustus 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Indomarco Prismatama
Jl. Bonobogu No. 64
Buol


Dengan hormat,
Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di PT Indomarco Prismatama. Adapun posisi yang hendak saya lamar yaitu pada bagian Human Resource Development (HRD).

Maka dari itu, perkenankan saya untuk menyampaikan data singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Agama     : .....
Jenis Kelamin     : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat     : .....
No. Telepon     : .....

Untuk mendukung kualifikasi saya dan juga sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan juga berkas-berkas diantaranya:
  1. Pasfoto ukuran 4×6 berwarna
  2. Curriculum Vitae
  3. Fotokopi ijazah kuliah
  4. Fotokopi transkrip nilai akademik
  5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  8. Fotokopi Sertifikat prestasi

Demikian surat lamaran pekerjaan yang telah saya buat. Besar harapan saya untuk diterima menjadi bagian dari PT Indomarco Prismatama. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Staff HRD (Fresh Graduate)

IT - Support & Controlling

Dibawah ini contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai IT - Support & Controlling untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai IT - Support & Controlling untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi lowongan kerja yang didapatkan dari seseorang.


Bukittinggi, 21 Maret 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth. 
HRD PT Indomarco Prismatama
Jl. Belakang Balok No. 65
Bukittinggi


Dengan hormat,
Dengan adanya informasi yang saya dapatkan dari seorang teman saya yang bekerja di Perusahaan, bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai IT - Support & Controlling. Menanggapi informasi tersebut, bersamaan dengan surat ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk mengisi posisi tersebut.

Berikut biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin     : .....
Agama     : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat     : .....
No. Telepon/HP : .....

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan di waktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
  1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Fotokopi Sertifikat
  7. Pasfoto 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Merchandising

Berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai Merchandising untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Merchandising untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari website.


Timor Tengah Utara, 23 September 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT Indomarco Prismatama
Jl. Kefamenanu Tengah No. 34
Timor Tengah Utara


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan kerja pada yang saya dapat pada wesbite resmi https://career.indomaretgroup.com pada tanggal 21 September 2021. Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung di PT Indomarco Prismatama sebagai Merchandising.

Adapun data diri saya sebagai berikut:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin     : .....
Alamat     : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah S1
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi sertifikat kursus/pelatihan
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  7. Pasfoto terbaru

Demikian surat lamaran kerja saya buat dengan sebenarnya. Besar Harapan saya dapat diterima di  PT Indomarco Prismatama. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Admin Umum

Berikut ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan di Indomaret sebagai Admin Umum untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Admin Umum untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari media sosial.

Contoh Application Letter Di Indomaret Sebagai Admin Umum Untuk Fresh Graduate


Surakarta, 25 Mei 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Indomarco Prismatama
Jl. Danukusuman No. 38
Surakarta


Dengan hormat,
Berdasarkan info lowongan pekerjaan yang telah saya peroleh melalui media sosial facebook group Info Loker Surakarta & Sekitarnya pada tanggal 24 Mei 2021, bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan karyawan untuk menempati posisi Admin Umum. Bersama dengan surat lamaran pekerjaan ini, saya bermaksud mengajukan lamaran untuk posisi tersebut.

Berikut merupakan data singkat saya:

Nama             : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Umur         : .....
Alamat     : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Jenis Kelamin     : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)     : .....

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya:
  1. Pasfoto 4x6 berwarna
  2. Daftar riwayat hidup/Curriculum Vitae
  3. Fotokopi ijazah kuliah
  4. Fotokopi transkrip akademik
  5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  7. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja atau Kartu Kuning
  8. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  9. Fotokopi Sertifikat prestasi yang pernah diraih

Demikian surat lamaran pekerjaan yang saya ajukan. Besar harapan saya untuk diterima dan diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari PT Indomarco Prismatama. Atas perhatian dari Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Driver

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai Driver untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Driver untuk fresh graduate ini disusun dan dibuat berdasarkan informasi dari media cetak.


Hulu Sungai Tengah, 27 Oktober 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. HRD PT Indomarco Prismatama
Jl. Tembok Bahalang No. 564
Hulu Sungai Tengah


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari spanduk yang terpasang di depan gedung PT Indomarco Prismatama pada tanggal 26 Oktober 2021 perihal lowongan kerja di PT Indomarco Prismatama yang Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini, saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan dengan posisi sebagai Driver.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin     : .....
Alamat     : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu pimpinan, saya lampirkan kelengkapan diri sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae/Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Surat Keterangan Lulus
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi SIM
  6. Fotokopi Kartu Kuning
  7. Fotokopi Surat Keterangan Dokter
  8. Fotokopi SKCK
  9. Fotokopi Sertifikat
  10. Pasfoto 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya, semoga bisa menjadi pertimbangan Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Driver (Fresh Graduate)

Asisten Kepala Toko

Adapun contoh surat lamaran pekerjaan di Indomaret sebagai Asisten Kepala Toko untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Asisten Kepala Toko untuk fresh graduate ini dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari Bursa Kerja (Job Fair).


Kepulauan Aru, 29 Januari 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT Indomarco Prismatama
Jl. Leiting No. 97
Kepulauan Aru


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada Bursa Kerja (Job Fair) pada tanggal 27-29 Januari 2021 di Mall .... yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kepulauan Aru yang menyebutkan bahwa PT Indomarco Prismatama membutuhkan Asisten Kepala Toko. Maka dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menempati posisi tersebut.

Berikut biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                  : .....
Jenis kelamin     : .....
Agama     : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat     : .....
No. HP     : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Fotokopi Keterangan Berbadan Sehat Dari Puskesmas
  7. Pasfoto ukuran 3x4 terbaru sebanyak 3 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dari Bapak/Ibu HRD Manager PT Indomarco Prismatama, saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Internal Audit

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran kerja di Indomaret sebagai Internal Audit untuk fresh graduate. Application letter di Indomaret sebagai Internal Audit untuk fresh graduate ini disusun berdasarkan atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang tanpa mencantumkan sumber/media informasi lowongan kerja dalam surat lamarannya.


Banggai Kepulauan, 30 Mei 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Indomarco Prismatama
Jl. Buko No. 86
Banggai Kepulauan


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat,Tanggal Lahir : .....
Status         : .....
Agama     : .....
Pendidikan terakhir     : .....
Alamat     : .....
No. Hp     : .....

Dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran sebagai Internal Audit di PT Indomarco Prismatama. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut.
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Foto Ukuran 3×4 (2 lembar)

Demikian surat permohonan lamaran pekerjaan ini dibuat. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk Di Indomaret Untuk Fresh Graduate yang baik dan benar. Untuk memperoleh atau mengupdate informasi lowongan pekerjaan, kalian dapat mengunjungi situs/website resmi badan usaha, website kumpulan lowongan pekerjaan, media sosial yang memuat informasi lowongan pekerjaan di sekitar kabupaten/kota kalian. Tapi kalian perlu hati-hati tentang informasi lowongan pekerjaan yang kalian dapat. Seleksi rekrutmen pekerjaan biasanya tidak ada yang dipungut biaya apapun (gratis) sampai kalian diterima kerja.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Di Indomaret Untuk Fresh Graduate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel