Contoh CV Staff Accounting (Berpengalaman)

 Beberapa cara terbaik untuk menemukan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan adalah dengan mengunjungi situs atau website lowongan pekerjaan, membaca koran lokal, mengunjungi perusahaan secara langsung, menghadiri job fair (bursa kerja) dan menggunakan jaringan sosial untuk menghubungi orang yang tahu tentang lowongan pekerjaan. Bagi Anda yang ingin membuat Curriculum Vitae, disini tanpakoma akan berbagi contoh Curriculum Vitae Staff Accounting berpengalaman yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam membuat CV.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Staff Accounting (Berpengalaman)

Dokumen tertulis yang dikenal sebagai curriculum vitae atau daftar riwayat hidup menawarkan ikhtisar tentang pendidikan, riwayat pekerjaan, dan kualifikasi seseorang. Untuk pencari kerja yang ingin meyakinkan perekrut bahwa mereka cocok untuk posisi yang mereka cari, daftar riwayat hidup adalah alat yang bermanfaat. Ini berfungsi sebagai titik kontak awal pelamar dengan perekrut. Informasi dalam daftar riwayat hidup perlu sering diperbarui agar tetap terkini dan benar.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Staff Accounting

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Staff Accounting berpengalaman (bahasa Indonesia), salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah suatu informasi tentang seseorang, termasuk nama, usia, alamat, status pernikahan, pendidikan, dan riwayat pekerjaan. Data diri juga merupakan informasi yang penting bagi instansi atau perusahaan untuk menentukan apakah pemohon layak mendapatkan layanan atau pekerjaan yang diajukannya. Data diri juga dapat digunakan untuk menjaga privasi dan memverifikasi identitas.

 Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Staff Accounting

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah sebuah kalimat atau sebuah paragraf yang menggambarkan tentang diri seseorang. Deskripsi diri menunjukkan bahwa seseorang itu unik dan memiliki kualitas yang unik. Ini adalah cara yang baik untuk memperkenalkan diri kepada orang lain, dan juga untuk membangun citra diri yang positif. Deskripsi diri juga dapat digunakan untuk mendorong orang lain untuk mengenal dan memahami Anda. Ini juga dapat membantu orang lain untuk memahami ekspektasi Anda dan bagaimana Anda dapat memberikan kontribusi yang positif.

 Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Staff Accounting

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Akuntansi Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang akuntansi dan keuangan yaitu sebagai Staff Accounting selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan yang dimiliki oleh seseorang. Ini meliputi sejarah pendidikan di sekolah, universitas, dan kursus yang diambil, dan lulusan yang dicapai. Riwayat pendidikan juga dapat mencakup prestasi akademis dan penghargaan yang diterima. Riwayat pendidikan dapat digunakan untuk membantu pemberi kerja dalam menilai pelamar kerja berdasarkan pengalaman dan kemampuan mereka.

 Contoh Riwayat Pendidikan Staff Accounting

S1 Akuntansi [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Akuntansi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja dalam curriculum vitae (CV) adalah sebuah bagian penting untuk menunjukkan pengalaman dan keterampilan Anda. Ini adalah bagian yang membedakan Anda dari orang lain dan memungkinkan Anda untuk membuktikan pada perekrut bahwa Anda memiliki pengalaman dan kemampuan yang diperlukan untuk mengisi posisi yang mereka tawarkan. Pengalaman kerja dalam CV harus mencakup informasi yang relevan terkait posisi yang Anda lamar. Ini juga merupakan kesempatan bagus untuk menjelaskan bagaimana Anda berhasil mencapai tujuan di tempat kerja sebelumnya. Dengan menggunakan contoh-contoh nyata dalam pengalaman kerja, Anda dapat menunjukkan perekrut bahwa Anda memiliki kemampuan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

 Contoh Pengalaman Kerja Staff Accounting

Staff Accounting [2020 -  2022]

PT Sarana Suplindo

  • Beberapa tugas dan tanggung jawab antara lain:
  • Melakukan pekerjaan akuntansi seperti pembukuan, pencatatan transaksi, dll.
  • Melakukan tugas administrasi seperti mengelola dokumen, mempersiapkan laporan, dll.
  • Memeriksa dan memastikan bahwa semua transaksi telah dicatat dengan benar.
  • Membantu manajer keuangan dalam menganalisis data keuangan.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Ketika seseorang membuat curriculum vitae, ia harus mencantumkan semua skill dan keterampilan yang dimilikinya. Ini mencakup keterampilan teknis, seperti kemampuan untuk menggunakan program komputer, keterampilan akademis, seperti kemampuan untuk menulis, dan keterampilan sosial, seperti kemampuan untuk bekerja secara tim. Ketika seseorang memiliki banyak skill dan keterampilan, ia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

 Contoh Skill dan Keterampilan Staff Accounting

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu
  • Manajemen Data
  • Manajemen Dokumen
  • Komunikasi
  • Problem Solving
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis
  • Teliti
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Staff Accounting (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Accounting yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Staff Accounting yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Staff Accounting Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Accounting yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Staff Accounting yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Accounting Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Accounting yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Staff Accounting yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Accounting Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Accounting berpengalaman yang baik dan benar. Anda dapat mencoba mengunjungi situs novoresume untuk mendapatkan berbagai macam template CV yang mungkin Anda rasa cocok dengan kebutuhan Anda.

0 Response to "Contoh CV Staff Accounting (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel