Contoh CV Untuk Staff Administrasi

Dalam melamar sebuah pekerjaan ada hal-hal yang perlu dipersiapkan salah satunya dokumen. Untuk dokumen Anda harus menyiapkan berkasnya seperti surat lamaran kerja untuk staff administrasi, daftar riwayat hidup (CV), Fotokopi KTP dan dokumen pendukung lainnya. Nah, Pada artikel kali ini saya akan berbagi contoh CV untuk staff administrasi.

Contoh CV Untuk Staff Administrasi

Pihak perusahaan yang biasanya diwakili oleh HRD akan melihat dan membuka CV Anda kemudian akan mempelajari isi CV yang Anda buat lalu HRD akan menentukan lanjut tidaknya Anda ke tahap berikutnya.

Selain itu Anda perlu mengetahui posisinya yang Anda lamar. Agar nanti sesuai dengan CV yang Anda buat. Jadi dalam pembuatan CV ada kaitan antara posisi yang dilamar dengan CV yang dibuat untuk melamar sebuah pekerjaan atau instansi.

Apa Itu CV?

CV adalah sebuah dokumen yang mendeskripsikan atau menggambarkan mengenai profil dan identitas Anda yang dibuat secara rapi dan sistematis. Didalam sebuah CV biasanya terdiri dari identitas pribadi misalnya alamat atau nomor kontak, kemampuan atau skill, riwayat pendidikan, deskripsi diri, pengalaman kerja dan hobby atau minat.

Apa Itu Staff Administrasi?

Staff Administrasi adalah pekerjaan dalam hal melakukan pemenuhan, pelayanan dan tata kelola administrasi seperti perencanaan, penyelenggaraan, pengarahan dan mengorganisir pekerjaan-pekerjaan atau job-job yang berhubungan dengan kegiatan kantor dengan mengikuti sistem atau aturan yang ada di tempat kerjanya.

Tugas dan Tanggung Jawab Staff Administrasi

Beberapa tugas dan tanggung jawab dari staff administrasi secara umum antara lain:

  • Melakukan kegiatan yang berhubungan dengan administrasi di kantor.
  • Membuat jadwal atau schedule
  • Membuat invoice
  • Memeriksa dan mengecek ketersediaan dan kelengkapan alat maupun akomodasi untuk bagian petugas lapangan
  • Membuat laporan tugas dan pekerjaan baik itu laporan harian, bulanan dan tahunan
  • Melakukan pengarsipan (filling dokumen)
  • Mengatur dan mempersiapkan kegiatan-kegiatan di operational back office maupun front office
  • Memberikan support kepada bagian front office staff/back office
  • Memberikan support atau bantuan ke bagian pihak terkait seperti supervisor, data entry, dan accounting dalam hal penyediaan data.

Contoh CV (Curriculum Vitae) Atau Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate

Untuk fresh graduate atau yang baru pertama kali melamar kerja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan

Biodata/Informasi Kontak

Biodata atau Informasi Kontak diisi dengan benar karena ini pihak HRD akan menghubungi Anda melalui biodata yang ditulis jadi tuliskan nama, alamat, nomor telepon, alamat email dan link In atau atau akun sosmed Anda.

Tentang Saya

Kolom Tentang Saya ini diisi keseluruhan tentang diri Anda tapi digambarkan singkat dan padat atau mungkin bikin dua paragraf yang berisi tentang background pendidikan, aktivitas terakhir dan minat karir

Kemampuan/Skill/Kompetensi

Kolom kemampuan dan kompetensi disini Anda tuliskan selama belajar di sekolah atau kuliah punya pengalaman atau skill apa saja yang Anda punya. Andu juga dapat menambahkan kemampuan Bahasa Asing yang dikuasai.

Pengalaman Kerja

Untuk kolom pengalaman kerja Anda dapat memasukkan pengalaman pelatihan magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman organisasi atau pengalaman seminar. Pada saat magang, PKL, volunteer atau ikut organisasi kampus/sekolah usahakan tulis tempat dan waktu, posisi atau jabatan dan tugas yang Anda kerjakan selama berada dalam kegiatan tersebut.

Pendidikan

Pada kolom Pendidikan, tuliskan nama Instansi dan periode kuliahnya lalu tulis jurusan apa dan selanjutnya tuliskan hal-hal atau kegiatan yang pernah dilakukan semenjak kuliah atau sekolah misalnya ikut lomba. Di kolom ini, usahakan hanya mencantumkan dua pengalaman atau pendidikan terakhir saja. Kalau misalkan Anda lulusan Sarjana maka yang diisi hanya Sarjana dan SMA saja.

Hobi & Minat

Apabila perusahan yang Anda lamar adalah perusahaan informal maka Anda boleh menambahkan Hobi atau ketertarikan/minat. Apabila perusahaannya formal maka Anda tidak perlu menuliskan minat dan bakat. Cantumkanlah Minat dan bakat yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. 

Contoh CV Untuk Staff Administrasi (Fresh Graduate)


Berikut contoh CV untuk staff administrasi fresh graduate. File yang Anda unduh/download melalui google drive yaitu dalam bentuk file (.rar). Silahkan filenya di extract menggunakan winrar untuk mendapatkan file wordnya.

Berikut contoh Curriculum Vitae dengan design template modern. Silahkan edit template tersebut dan masuk data Anda.





Untuk CV dengan design sederhana Anda dapat menggunakan ini untuk staff administrasi fresh graduate, berikut templatenya.


 

Apabila Anda ingin menambahkan foto di CV, Anda dapat menggunakan template ini untuk design foto staff administrasi yang belum punya pengalaman kerja.



Untuk Anda yang suka infografik atau design infografis, berikut contoh templatenya


Contoh CV (Curriculum Vitae) Atau Daftar Riwayat Hidup Untuk Experience

Untuk Experience atau Sudah punya pengalaman kerja sebelumnya, beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

Biodata

Sama seperti pengisian kolom fresh graduate, Pada kolom biodata silahkan isi data informasi kontak yang lengkap agar memudahkan HRD dalam pemberian informasi lanjutan.

Deskripsi Diri atau Tentang Saya

Untuk deskripsi diri atau tentang Saya, disini Anda silahkan memperkenalkan diri kepada HRD yang akan membaca CV Anda. Masukkan kalimat yang memperlihatkan keunggulan atau kelebihan Anda. Buat deskripsi ini secara singkat dan jelas.

Kemampuan/Skill/Kompetensi

Tampilkanlah soft skill dan hard skill yang Anda miliki. Saya yakin Anda sudah punya Skill karena sudah punya pengalaman kerja sebelumnya.

Pengalaman Kerja

Tulislah pengalaman kerja yang pernah Anda lalui. Tuliskan nama perusahaan, tahun kerja dan posisi/bagian dalam perusahaan tersebut. Di posisi/bagian tersebut, Anda harus menulis secara jelas tanggung jawab dan pekerjaan di posisi pada saat Anda kerja.

Pendidikan

Tuliskan di kolom pendidikan hanya 2 (dua) pendidikan terakhir saja. Kalau misalkan Anda lulusan Sarjana maka yang diisi hanya Sarjana dan SMA saja. Tuliskan juga kegiatan yang pernah dilakukan semasa kuliah atau sekolah.

Hobi & Minat

Hobi & Minat bisa dimasukkan di CV, ini sekedar tambahan saja. Tapi usahakan apabila memang memasukkan Hobi atau minat di CV, maka silahkan masukkan hobi atau minat yang sesuai atau relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Contoh CV Untuk Staff Administrasi (Experience)


Berikut contoh CV (Curriculum Vitae) Atau Daftar Riwayat Hidup Untuk Staff Administrasi bagi yang sudah punya pengalaman kerja. File yang Anda unduh/download melalui google drive yaitu dalam bentuk file (.rar). Silahkan filenya di extract menggunakan winrar untuk mendapatkan file wordnya.


Contoh CV untuk staff administrasi template Design Modern  

Download

Baca juga :

contoh Curriculum Vitae untuk Staff Administrasi template Design Sederhana

Download

Contoh CV bagi Anda yang ingin menambahkan foto, berikut contoh template design foto


Download

Bagi Anda yang suka dengan design infografis, berikut contoh design daftar riwayat hidupnya.



Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh CV untuk staff administrasi perkantoran. Jangan lupa memasukkan CV di lampiran surat lamaran kerja untuk administrasi dan perkantoran. Berhati-hatilah dalam melamar sebuah pekerjaan karena banyak loker kerja yang berkedok penipuan. Semoga berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan khususnya sebagai staff administrasi. Sukses Selalu!

0 Response to "Contoh CV Untuk Staff Administrasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel