Contoh CV Untuk Customer Service

Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang contoh CV untuk customer service. Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup merupakan salah satu berkas atau dokumen yang dilampirkan pada saat melamar sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan atau instansi. CV dan dokumen lainnya akan menjadi bahan pertimbangan HRD dalam pengambilan keputusan untuk menuju tahap selanjutnya.

Contoh CV Untuk Customer Service

CV (curriculum vitae) atau daftar riwayat hidup merupakan sebuah dokumen yang memberikan gambaran singkat mengenai kualifikasi dan pengalaman seseorang serta daftar riwayat hidup. Pada umumnya seseorang membuat CV biasanya digunakan untuk melamar sebuah pekerjaan di perusahaan atau instansi. Di dalam CV biasanya berisi, profil pribadi, informasi kontak, pengalaman kerja, riwayat pendidikan, kemampuan atau skill, minat dan hobi.

Customer service adalah sebuah layanan yang diperuntukkan bagi pelanggan/customer untuk memperoleh informasi, konsultasi dan pemecahan masalah. Perusahaan atau instansi biasanya mempunyai atau memiliki bagian customer service dalam hal pelayanan.

Tugas & Tanggung Jawab Customer Service

Pada umumnya customer service mempunyai tugas dan tanggung jawab antara lain:

  • Memberikan informasi ke pelanggan secara lengkap dan jelas
  • Memberikan respon terhadap seluruh pertanyaan dan komplain customer serta penjualan dan pembayaran untuk batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Melakukan update dan follow up data base pelanggan
  • Memberikan pelayanan terbaik dalam hal pelayanan untuk pelanggan.
  • Mempunyai kemauan untuk membantu pelanggan
  • mengidentifikasi masalah dan memberikan respon serta solusi yang tepat dan cepat untuk melayani keluhan customer
  • Menindak lanjuti dan memastikan bahwa pelanggan mendapatkan solusi yang tepat untuk setiap permasalahannya
  • Menjalin dan membina hubungan yang baik dengan pelanggan.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Customer Service

Beberapa hal yang perlu diperhatikan atau perlu dimiliki ketika Anda menjadi seorang customer service

  1. Penuh sikap perhatian dan kesabaran dalam menghadapi pelanggan
  2. Punya kemampuan dalam hal komunikasi
  3. Terampil dalam manajemen waktu
  4. Punya pengetahuan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan
  5. Punya kemampuan dalam hal "membaca karakter" pelanggan
  6. Terampil dalam melakukan pendekatan persuasif

Contoh CV Customer Service Untuk Fresh Graduate

Untuk fresh graduate atau yang pertama kali melamar kerja, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan CV antara lain sebagai berikut.

Biodata & Informasi Kontak

Biodata dan informasi kontak ini berfungsi sebagai media yang dapat digunakan oleh HRD untuk memberikan informasi kepada Anda seperti jadwal tes tertulis, wawancara dan informasi lainnya. Silahkan masukkan nama dan kontak seperti email, nomor HP atau nomor telepon. Silahkan masukkan juga alamat lengkap. Kemudian juga dapat memasukkan akun sosmed seperti No. WA, instagram, facebook atau twitter.

Deskripsi Diri, Informasi Pribadi, Profil atau Tentang Saya

Kolom ini berisi sebuah pengantar. Buatlah kesan awal yang baik dengan membuat kalimat yang dapat membuat HRD tertarik untuk membaca CV Anda. Kalimat ini dibuat secara singkat dan padat. Anda dapat membuat dua atau tiga kalimat saja. 

Riwayat Pendidikan

Untuk kolom ini, masukkanlah riwayat pendidikan yang pernah Anda lalui. Sebaiknya pada penulisan riwayat pendidikan hanya mencantumkan 2 (dua) riwayat pendidikan terakhir. Apabila Anda lulusan Kampus atau Universitas ada baiknya hanya menulis pendidikan Universitas dan SMA saja, sedangkan untuk SMA Anda hanya perlu menulis SMA dan SMP saja. Kalau bisa masukkan kegiatan apa saja yang pernah Anda lakukan selama mengikuti pendidikan tersebut agar menjadi nilai tambah di mata HRD.

Pengalaman Kerja

Bagi Anda yang belum mempunyai pengalaman kerja, Anda dapat memasukkan pengalaman seperti pengalaman organisasi, pengalaman magang, pengalaman PKL, pengalaman seminar dan vou lunter. Di pengalaman tersebut masukkan secara singkat kegiatan-kegiatan apa saja yang dikerjakan.

Kemampuan/Keterampilan/Skill

Di kolom ini masukkanlah kemampuan, skill atau keterampilan yang sesuai dengan bidang atau posisi yang Anda lamar. Disini Anda juga dapat memasukkan kemampuan berbahasa asing sebagai sebuah kemampuan atau keterampilan.

Hobi/Minat/Ketertarikan

Untuk kolom ini, Hobi atau minat tidak terlalu wajib untuk dimasukkan. Apabila kalian memasukkan lamaran kerja di perusahaan informal, Anda dapat memasukkan kolom hobi dan minat ini di CV. Usahakan hobi dan minat ini relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Contoh CV Untuk Customer Service

File yang Anda unduh/download melalui google drive yaitu dalam bentuk file (.rar). Silahkan filenya di extract menggunakan winrar untuk mendapatkan file wordnya.

Berikut contoh daftar riwayat hidup (curriculum vitae) customer service fresh graduate dengan design template sederhana. Silahkan edit template dan masukkan data Anda.

Contoh CV Untuk Customer Service

Download

Dibawah ini contoh CV (curriculum vitae) customer service dengan fresh graduate dengan design modern.  Silahkan di unduh.

Contoh CV Untuk Customer Service

Download

Untuk Anda yang ingin menambahkan foto di dalam CV , berikut contoh CV customer service untuk fresh graduate dengan template design foto.

Contoh CV Untuk Customer Service

Contoh CV Customer Service Untuk Experience

Bagi pelamar experience atau pelamar yang sudah punya pengalaman kerja sebelumnya, Beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu sebagai berikut.

Informasi Kontak

Sama seperti informasi kontak untuk fresh graduate, silahkan masukkan nama dan nomor atau kontak yang bisa dihubungi agar memudahkan HRD dalam pemberian informasi lanjutan. Masukkan alamat, email atau akun sosmed Anda.

Informasi Pribadi/Profil/Tentang Saya

Buat kalimat yang kalimat yang memperlihatkan kelebihan atau keunggulan Anda. Deskripsikan kalimat tersebut secara singkat dan jelas. Anda dapat membuat deskripsi diri atau tentang saya dalam dua atau tiga baris kalimat.

Riwayat Pendidikan

Sama seperti untuk fresh graduate, silahkan masukkan dua riwayat pendidikan terakhir Anda serta kegiatan apa saja yang Anda lakukan selama mengikuti pendidikan tersebut.

Pengalaman Kerja

Pada kolom pengalaman kerja, sebaiknya pada penulisan posisi atau jabatan di perusahaan kerja sebelumnya Anda memasukkan pekerjaan atau tugas apa saja yang dilakukan pada kegiatan tersebut karena biasanya pada posisi dengan nama yang sama di perusahaan yang berbeda biasanya berbeda tugas dan tanggung jawabnya.

Kemampuan/Keterampilan/Skill

Pada kolom keterampilan atau skill, Anda dapat memasukkan skill-skill apa saja yang telah dimiliki selama kerja di perusahaan atau instansi sebelumnya.

Hobi/Minat/Ketertarikan

Kolom ini tidak wajib untuk dimasukkan di dalam CV. Untuk perusahaan informal Anda dapat memasukkan kolom ini. Minat, hobi atau ketertarikan disesuaikan dengan pekerjaan yang dilamar.

Berikut contoh curriculum vitae customer service untuk experience dengan design template sederhana. Edit templatenya dan masukkan data Anda.

Contoh CV Untuk Customer Service

Download

Dibawah ini contoh daftar riwayat hidup customer service untuk experience dengan design template modern.

Contoh CV Untuk Customer Service

Download

Bagi Anda yang ingin menambahkan foto di dalam CV, berikut contoh CV (Curriculum Vitae) untuk Experience dengan design foto.

Contoh CV Untuk Customer Service


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh CV untuk Customer Service. Selain CV, buatlah surat lamaran kerja untuk customer service yang baik dan jelas agar HRD atau pihak perusahaan mempertimbangkan surat lowongan kerja yang Anda masukkan. Apabila Anda belum mendapat pekerjaan, maka upayakan selalu update skill dan kemampuan serta pengetahuan dengan mengikuti kegiatan pelatihan kerja atau seminar. Semoga nantinya dapat diterima diperusahaan yang Anda lamar dan sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan.

0 Response to "Contoh CV Untuk Customer Service"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel