Contoh CV Staff Administrasi Kantor Berpengalaman

 Seseorang yang sedang melamar pekerjaan sebagai Staff Administrasi Kantor tentunya mempersiapkan dokumen pribadi salah satunya adalah Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup. CV adalah sebuah dokumen yang digunakan untuk melamar pekerjaan. Dokumen ini berisi tentang riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan prestasi yang telah dicapai. Ini adalah satu-satunya cara bagi pelamar untuk memperkenalkan diri kepada perekrut dan menunjukkan bahwa mereka memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang dilamar.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Staff Administrasi Kantor (Berpengalaman)

CV juga dapat dikatakan sebagai suatu cara dalam menjual atau mempromosikan diri Anda kepada perusahaan perekrut. Daftar riwayat hidup harus berisi informasi yang relevan dan berkualitas tinggi. Ini harus menjelaskan secara jelas tentang kualifikasi, kemampuan, dan pengalaman yang dimiliki pelamar. Selain itu, daftar riwayat hidup harus dirancang dengan baik dan menarik untuk membuat perekrut tertarik.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Staff Administrasi Kantor

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Staff Administrasi Kantor berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah bagian yang paling penting dalam curriculum vitae (CV). Data diri berisi informasi tentang identitas Anda. Data diri biasanya termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email serta identitas lainnya.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Staff Administrasi Kantor

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah sebuah proses untuk mengenali diri sendiri dan menjelaskan diri kepada orang lain. Ini termasuk menjelaskan identitas, nilai, tujuan, kemampuan, dan kualifikasi Anda. Dengan menggunakan deskripsi diri, Anda dapat menjelaskan secara jelas dan terperinci tentang siapa Anda, bagaimana Anda berpikir, dan apa yang Anda lakukan sebagai individu. Ini juga dapat membantu Anda mencapai tujuan profesional, membangun karir, dan membangun hubungan yang berkualitas.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Staff Administrasi Kantor

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai Staff Administrasi Kantor selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan yang ditempuh setiap orang. Ini adalah rekam jejak yang melaporkan semua gelar, kursus, dan pencapaian akademis yang telah dicapai oleh seseorang. Riwayat pendidikan pada umumnya ditampilkan dalam bentuk curriculum vitae (CV) dan disertakan dalam aplikasi pekerjaan. Dokumen ini menyediakan pihak perekrut dengan gambaran menyeluruh tentang latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja seseorang. Ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk menilai kecocokan seseorang untuk posisi yang diajukan.

Contoh Riwayat Pendidikan Staff Administrasi Kantor

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Administrasi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah unsur penting dalam curriculum vitae. Bagian ini menyajikan riwayat pekerjaan terakhir dan pekerjaan sebelumnya yang relevan dengan posisi yang dilamar. Riwayat pekerjaan ini harus mencakup tanggal mulai dan berakhir, posisi yang diambil, nama dan lokasi perusahaan, dan deskripsi pekerjaan. Deskripsi pekerjaan ini harus mencakup informasi tentang tugas, tanggung jawab, dan kontribusi yang dibuat terhadap perusahaan tersebut. Jika ada, ini juga dapat mencakup informasi tentang proyek-proyek yang telah diselesaikan dan pencapaian yang telah diraih serta pengalaman organisasi. Informasi ini penting untuk menunjukkan kemampuan dan kontribusi yang dimiliki pelamar terhadap posisi yang dilamar.

Contoh Pengalaman Kerja Staff Administrasi Kantor

Staff Administrasi Kantor [2020 - 2022]

PT Sentosa Inti Buana

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang pernah dilakukan di posisi ini antara lain:

  • Menyiapkan Surat Menyurat
  • Mengelola Dokumen Perkantoran
  • Melakukan Penginputan, Pengarsipan dan Perekapan Data
  • Menerima Panggilan Telepon
  • Menyiapkan Akomodasi Perkantoran
  • Membeli Perlengkapan dan Peralatan Kantor
  • Membuat Laporan Secara Berkala

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi Staff Administrasi Kantor

Anggota HMJ S1 Administrasi [2020 - 2022]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan. Kemampuan ini dapat mencakup kompetensi teknis, keterampilan interpersonal, keterampilan manajemen dan keterampilan komputer. Dalam curriculum vitae, skill adalah hal yang harus dimasukkan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan yang sesuai untuk melakukan pekerjaan yang Anda lamar.

Keterampilan adalah keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Ini termasuk keterampilan teknis, keterampilan lisan, kemampuan bahasa asing, keterampilan manajemen dan lainnya. Dalam curriculum vitae, keterampilan ini harus disebutkan dengan jelas. Ini akan membantu perekrut mengetahui apakah Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu.

Contoh Skill dan Keterampilan Staff Administrasi Kantor

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bahasa Inggris
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis, Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Staff Administrasi Kantor (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Administrasi Kantor yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Staff Administrasi Kantor yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Administrasi Kantor yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Staff Administrasi Kantor yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca juga:

Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Administrasi Kantor yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Staff Administrasi Kantor yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Administrasi Kantor berpengalaman yang baik dan benar. Keberadaan CV lamaran kerja sangatlah penting, karena CV adalah salah satu dokumen yang dibutuhkan perusahaan untuk mengetahui apakah kamu cocok atau tidak bekerja dibagian yang kamu lamar. Sekarang ada banyak website yang menyediakan berbagai template CV baik itu premium ataupun gratis seperti website novoresume yang menyediakan berbagai macam template untuk CV.

0 Response to "Contoh CV Staff Administrasi Kantor Berpengalaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel