Contoh CV Admin Penjualan/Admin Sales (Berpengalaman)

 Saat ini, persaingan dalam mencari pekerjaan sangatlah ketat. Oleh karena itu, sebagai seorang admin penjualan yang berpengalaman, Anda harus menyiapkan CV yang menonjol dan memikat hati para recruiter atau perekrut kerja. CV yang baik akan memperlihatkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki serta memberikan gambaran yang jelas tentang pengalaman kerja yang dimiliki.

Contoh Daftar Riayat Hidup Admin PenjualanAdmin Sales (Berpengalaman)

sebelum membuat CV, pastikan Anda memiliki semua data yang diperlukan, termasuk latar belakang pendidikan, pengalaman profesional, dan skill/kemampuan Anda. Setelah itu, Anda dapat mulai mengembangkan CV Anda dengan mengatur data dalam format yang menarik dan mudah dibaca.

CV Anda idealnya harus singkat, jelas, dan sederhana. Pastikan materi di CV Anda relevan dengan posisi yang Anda cari. Ini akan memudahkan pemberi kerja untuk memahami kualifikasi dan profil Anda.

Selain itu, penting untuk menghindari kesalahan ejaan atau tata bahasa dalam CV Anda. Hal ini dapat menurunkan kesan profesionalisme Anda di mata recruiter. Pastikan bahwa CV yang dibuat sudah benar-benar terperinci, namun tetap ringkas dan menarik untuk dibaca.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Admin Penjualan/Admin Sales

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Admin Penjualan/Admin Sales berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi mengenai seseorang, seperti nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, riwayat pekerjaan, pendidikan, dan lainnya. Data diri sering digunakan dalam aplikasi untuk pekerjaan, permohonan kredit, atau untuk mendaftar untuk layanan tertentu. Data diri juga dapat digunakan untuk memverifikasi identitas. Data diri bisa digunakan untuk membantu membangun profil yang mencerminkan siapa Anda.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Admin Penjualan (Admin Sales) Berpengalaman

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah sebuah laporan yang ditulis oleh seseorang yang menggambarkan kualitas pribadi mereka, pengalaman mereka, kemampuan mereka, dan kredensial mereka. Deskripsi diri biasanya ditulis untuk tujuan melamar pekerjaan atau aplikasi pendidikan. Deskripsi diri yang baik akan mencakup informasi yang tepat tentang pengalaman dan kemampuan yang dimiliki seseorang. Deskripsi diri harus menggambarkan secara jujur dan akurat identitas seorang individu dan menekankan aspek positif dan unik yang dimiliki oleh individu tersebut.

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Admin Penjualan (Admin Sales) Lulusan SMA/SMK/Sederajat Berpengalaman

Saya merupakan seorang lulusan dari SMAN 7 TANOS Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang penjualan dan retail yaitu sebagai Admin Penjualan (Admin Sales) selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

-------------------------------------------------

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Admin Penjualan (Admin Sales) Lulusan Sarjana/Diploma Berpengalaman

Saya seorang lulusan Sarjana Ekonomi  dari Universitas Bima Sakti. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang penjualan dan retail yaitu sebagai Admin Penjualan (Admin Sales) selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah catatan lengkap dari semua pendidikan yang telah Anda lalui, termasuk sekolah, kursus, seminar, dan kegiatan lainnya. Riwayat pendidikan menunjukkan jenjang pendidikan yang Anda tempuh dan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang Anda miliki. Ini juga merupakan cara untuk menunjukkan pengalaman Anda yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Riwayat pendidikan Anda juga memberikan informasi tentang pendidikan formal yang Anda lalui dan bisa menjadi alat yang berguna untuk dapat menemukan pekerjaan baru.

Contoh Riwayat Pendidikan Admin Penjualan (Admin Sales) Lulusan SMA/SMK/Sederajat Berpengalaman

IPS [2015 - 2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015 - 2017]

SMPN 4 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

--------------------------------------------------

Contoh Riwayat Pendidikan Admin Penjualan (Admin Sales) Lulusan Sarjana/Diploma Berpengalaman

S1 Ekonomi [2017 - 2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Bisnis dan Pemasaran [2015 - 2017]

SMKN 7 TANOS

Mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah salah satu bagian utama dalam sebuah curriculum vitae dan memberikan pencari kerja dengan cara yang efektif untuk menunjukkan bagaimana mereka memenuhi persyaratan dan kualifikasi yang dicari oleh pemberi kerja. Dalam hal ini, pengalaman kerja dapat diartikan sebagai sejarah pekerjaan atau latar belakang pekerjaan yang dimiliki oleh pelamar. Pengalaman kerja dapat berupa pekerjaan sebelumnya, pekerjaan paruh waktu, magang atau volunteer, atau bahkan pengalaman belajar di luar situs yang telah ditetapkan. Pada umumnya, pengalaman kerja yang dicantumkan dalam curriculum vitae harus dapat menunjukkan bagaimana seorang pelamar dapat melakukan pekerjaan yang diminta oleh pemberi kerja. Hal ini dapat mencakup menunjukkan kemampuan untuk bekerja dengan tim, menyelesaikan tugas, menyelesaikan proyek, mencapai tujuan, dan meningkatkan keterampilan. Oleh karena itu, pengalaman kerja yang dicantumkan dalam curriculum vitae harus mencakup rincian tentang jabatan atau pekerjaan yang pernah dijalani, masing-masing tanggung jawab yang diasumsikan, tingkat keterampilan yang dicapai, dan prestasi yang dicapai.

Contoh Pengalaman Kerja Admin Penjualan (Admin Sales) Lulusan SMA/SMK/Sederajat Berpengalaman

Admin Penjualan/Admin Sales [2020 -  2021]

PT Agrinusa Jaya Santosa

Beberapa deskripsi pekerjaan (job description) untuk posisi ini antara lain:

  • Mengolah data dengan Pivot Table
  • Melakukan Input KO – konfirmasi order dari customer dalam sistem penjualan
  • Membuat penawaran dengan memeriksa bahwa pesanan mencakup harga dan diskon.
  • Berkoordinasi dengan Admin Supply Chain perihal pengiriman produk
  • Membuat Dashboard untuk monitoring
  • Memastikan data terintegrasi dan up to date.
  • Merekap dan menganalisa data harian staf untuk dipresentasikan ke Direksi.
  • Membuat dan Mengembangkan Reporting sesuai dengan kebutuhan Direksi

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Kerja Admin Penjualan (Admin Sales) Lulusan Sarjana/Diploma Berpengalaman

Admin Penjualan/Admin Sales [2020 -  2021]

Cahaya Pengajaran Abadi

Beberapa tugas dan tanggung jawab antara lain:

  • Memeriksa permintaan barang atau Form Order dari tim sales
  • Menerbitkan Purchase Order
  • Memastikan pengiriman barang dari pabrik sesuai Purchase Order.
  • Memeriksa dan memastikan kelengkapan informasi di Delivery Order sebelum dikirimkan ke bagian distribusi dan gudang
  • Eksport data stock dari program persediaan ke dalam program excel untuk didistribusikan ke tim sales
  • Berkomunikasi dengan seluruh bagian terkait guna memastikan seluruh proses administrasi penjualan berjalan sesuai ketentuan dan SOP.
  • Menyusun laporan Harian, Mingguan hingga Bulanan yang sesuai dengan pekerjaan yang dijalankan.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan sebuah tugas tertentu. Biasanya, skill berhubungan dengan pekerjaan dan diperoleh melalui pelatihan atau pengalaman bekerja. Sedangkan keterampilan adalah kemampuan yang lebih luas dari sebuah skill. Keterampilan meliputi kemampuan untuk menggunakan pengetahuan dan informasi yang didapatkan dalam berbagai situasi dan menyelesaikan tugas yang berbeda. Keterampilan juga dapat diperoleh melalui pelatihan dan pengalaman kerja.

Contoh Skill dan Keterampilan Admin Penjualan (Admin Sales) Berpengalaman

  • Mengoperasikan Komputer dan Software
  • Manajemen Waktu, Dokumen dan Data
  • Bekerja Tim/Individu
  • Komunikasi
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Admin Penjualan/Admin Sales (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Penjualan/Admin Sales yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Admin Penjualan/Admin Sales yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh Curriculum Vitae Admin Penjualan/Admin Sales Fresh Graduate


Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Penjualan/Admin Sales yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Admin Penjualan/Admin Sales yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Penjualan/Admin Sales yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Admin Penjualan/Admin Sales yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Admin Penjualan/Admin Sales berpengalaman yang baik dan benar. Temukan template CV yang tepat untuk kebutuhan Anda dengan mengunjungi salah satu dari banyak website penyedia template CV online seperti di VisualCV, CakeResume, dll. Tanpa harus membuatnya dari awal, Anda dapat memilih dari desain yang telah dibuat sebelumnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan mudah. Dengan menggunakan situs ini, Anda dapat menyesuaikan informasi yang ditampilkan, menyesuaikan warna, font, dan layout, dan jika diperlukan, Anda dapat menambahkan informasi tambahan untuk membuat CV Anda semakin menarik. Jadi, jangan tunda lagi, segera kunjungi website penyedia template CV online dan mulai buat CV Anda sekarang juga!

0 Response to "Contoh CV Admin Penjualan/Admin Sales (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel