Contoh CV Admin Keuangan (Berpengalaman)

 Untuk menemukan informasi lowongan pekerjaan, Anda bisa melakukan pencarian melalui berbagai sumber atau media. Anda bisa mengecek situs/website lowongan kerja, koran lokal, atau bahkan bergabung dengan komunitas di media sosial yang berfokus pada informasi pekerjaan. Anda juga bisa menghubungi sahabat, keluarga, dan kontak profesional untuk mencari informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia. Peluang terbaik untuk mencari lowongan pekerjaan adalah dengan menempatkan lamaran Anda di berbagai media sehingga Anda dapat memaksimalkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Admin Keuangan (Berpengalaman)

Daftar Riwayat Hidup adalah dokumen yang mengumpulkan informasi penting mengenai riwayat pengalaman kerja, pendidikan, dan keterampilan yang dimiliki oleh seseorang. Daftar Riwayat Hidup juga dikenal sebagai CV (Curriculum Vitae). CV biasanya dibuat dengan tujuan untuk melamar pekerjaan atau posisi tertentu. Informasi yang ditampilkan dalam Daftar Riwayat Hidup bisa berupa riwayat pengalaman kerja, riwayat pendidikan, keterampilan dan keahlian. CV ini merupakan salah satu faktor yang akan sangat membantu perusahaan dalam memutuskan apakah mereka akan menerima atau menolak lamaran seseorang.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Admin Keuangan

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Admin Keuangan berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi pribadi yang diberikan oleh seseorang untuk tujuan tertentu. Informasi ini biasanya berupa nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, tempat tinggal, nomor telepon, alamat email, dan lainnya. Data diri juga dapat digunakan untuk mengonfirmasi identitas seseorang, memastikan bahwa mereka benar-benar siapa yang mereka klaim.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Admin Keuangan

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah proses menggambarkan diri sendiri secara jelas dan efektif. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan kata-kata. Deskripsi diri dapat digunakan untuk membangun citra profesional, menarik perhatian audiens, dan membuat diri Anda terlihat berbeda.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Admin Keuangan

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Ekonomi Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang akuntansi dan keuangan yaitu sebagai Admin Keuangan selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan yang dimiliki oleh seseorang. Ini biasanya berisi informasi tentang jenjang pendidikan yang telah mereka tamat dan institusi pendidikan yang telah mereka hadiri. Riwayat pendidikan dapat mencakup sekolah menengah, perguruan tinggi, dan jenjang pendidikan lainnya, serta gelar yang diperoleh dari setiap institusi.

Contoh Riwayat Pendidikan Admin Keuangan

S1 Ekonomi [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Ekonomi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja/Pengalaman Organisasi/Dll

Pengalaman kerja dalam riwayat hidup menyediakan pengalaman kerja yang relevan untuk pekerjaan yang Anda lamar. Ini memberi pelamar kesempatan untuk menunjukkan bagaimana mereka telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. Ini juga memberi perekrut informasi tentang kemampuan, kualifikasi, dan pengalaman yang dapat Anda tawarkan kepada organisasi. Pengalaman kerja biasanya mencakup informasi tentang posisi, tanggal pengalaman, dan rincian tentang tugas yang telah Anda lakukan. Pengalaman kerja juga dapat mencakup informasi tentang pengembangan profesional, seperti keikutsertaan dalam pelatihan, konferensi, dan seminar yang berhubungan dengan bidang Anda.

Contoh Pengalaman Kerja Admin Keuangan

Admin Keuangan [2020 -  2022]

PT Senjana Ekspektasi

Beberapa tugas dan tanggung jawab antara lain:

  • Mengelola pengeluaran dan pemasukan kas perusahaan
  • Melakukan verifikasi dan penyimpanan laporan keuangan
  • Mengkoordinasi proses pembayaran dan administrasi keuangan
  • Membantu manajer keuangan dalam membuat laporan keuangan bulanan dan tahunan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi Admin Keuangan

Bendahara HMJ Ekonomi [2018-2019]]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Melaksanakan pengelolaan keuangan dan pengadaan kebutuhan barang organisasi
  • Mengatur dan mengelola bukti transaksi
  • Menyusun laporan dan pembukuan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan yang dapat dicapai melalui latihan atau pelatihan. Seseorang dapat memiliki berbagai macam skill, termasuk keterampilan teknis, keterampilan interpersonal, kemampuan komunikasi, manajemen waktu, dan banyak lainnya. Dalam curriculum vitae, skill dan keterampilan dapat menjadi bagian penting dari keseluruhan kualifikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Admin Keuangan

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu
  • Manajemen Data
  • Manajemen Dokumen
  • Komunikasi
  • Problem Solving
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis
  • Teliti
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Admin Keuangan (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Keuangan yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Admin Keuangan yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh Curriculum Vitae Admin Keuangan Fresh Graduate

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Keuangan yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Admin Keuangan yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Keuangan yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Admin Keuangan yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Admin Keuangan berpengalaman yang baik dan benar. Canva adalah salah satu website penyedia template berbagai template CV. Anda dapat untuk coba mengunjunginya.

0 Response to "Contoh CV Admin Keuangan (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel