Contoh CV Staff Back Office Berpengalaman

 CV atau curriculum vitae, adalah salah satu faktor kunci dalam melamar pekerjaan yang akan mempengaruhi kesuksesan Anda. Bukan tanpa alasan, sebuah CV seringkali memuat berbagai macam informasi penting yang memasarkan Anda ke HRD. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui dan memahami cara membuat CV yang menarik. Bagaimanapun, Curriculum Vitae, sering dikenal sebagai daftar riwayat hidup, adalah salah satu hal pertama yang akan dievaluasi oleh pihak perekrutan. Tentunya, semakin mengesankan CV yang Anda buat, semakin besar peluang Anda untuk dipekerjakan oleh perusahaan tempat Anda melamar.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Staff Back Office (Berpengalaman)

CV adalah dokumen yang berisi riwayat pendidikan, pengalaman kerja, sertifikat, dan keterampilan yang dimiliki oleh seseorang. Ini biasanya dikirim bersama dengan surat lamaran kerja. Sebuah CV mencakup riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, keterampilan dan keahlian, sertifikat, dan data lainnya yang relevan dengan posisi yang dilamar. Hal ini dapat membantu perekrut melihat secara lebih detail betapa kompeten dan berpengalaman kah seseorang dan apakah mereka cocok untuk posisi yang ditawarkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyusun CV/Daftar Riwayat Hidup yang baik, yang menekankan kompetensi dan kemampuan Anda.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Staff Back Office

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Staff Back Office berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah kumpulan data pribadi yang memuat informasi penting mengenai identitas seseorang. Data diri biasanya ditulis dalam bentuk formulir yang menyertakan informasi seperti nama, alamat, tanggal lahir, tempat lahir, jenis kelamin, dan lain-lain. 

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Staff Back Office 

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah proses menggambarkan diri sendiri dengan menggunakan kata-kata dan kalimat. Ini adalah cara yang berguna untuk menggambarkan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri, dan bagaimana Anda ingin orang lain melihat Anda. Ini juga dapat membantu Anda mengetahui apa yang Anda kuasai, apa yang ingin Anda lakukan, dan bagaimana menggunakan keahlian Anda untuk mencapai tujuan Anda. Anda dapat menggunakan deskripsi diri untuk melamar pekerjaan, membangun kepercayaan diri, dan memperkenalkan diri Anda dengan baik.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Staff Back Office 

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai Staff Back Office  selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah catatan formal tentang pendidikan yang pernah didapat seseorang. Riwayat pendidikan biasanya dituliskan dalam bentuk sebuah resume atau CV. Riwayat pendidikan ini mencakup jenjang pendidikan yang pernah diambil. Riwayat pendidikan ini juga mencakup rincian tentang bidang studi yang diambil, lokasi sekolah, dan nilai yang diperoleh. Riwayat pendidikan juga dapat mencakup informasi tentang kursus yang diambil atau prestasi yang pernah diraih. Riwayat pendidikan merupakan salah satu faktor utama yang dipertimbangkan oleh perusahaan saat mereka mencari kandidat yang sesuai untuk suatu posisi.

Contoh Riwayat Pendidikan Sekretaris

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Administrasi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman Kerja merupakan bagian penting dalam curriculum vitae. Hal ini menunjukkan kepada perekrut bahwa Anda memiliki kemampuan dan pengetahuan praktis yang relevan untuk posisi yang dilamar. Dalam pengalaman kerja, Anda harus mencantumkan informasi tentang pekerjaan yang Anda lakukan, termasuk judul pekerjaan, tanggal mulai dan berakhir, informasi tentang tempat kerja, dan deskripsi singkat tentang tugas dan tanggung jawab Anda. Anda juga harus mencantumkan informasi tentang pencapaian yang menonjol atau prestasi yang Anda raih saat melakukan pekerjaan tersebut. Hal ini akan membantu perekrut memahami bagaimana Anda dapat mengkontribusi pada posisi yang dilamar. Cantumkan pengalaman organisasi apabila pernah terlibat dalam keorganisasian.

Contoh Pengalaman Kerja Staff Back Office

Staff Back Office [2020 - 2022]

PT. Mutualplus Global

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam bidang ini di PT Sarana Kreasi Perkasa Bermutu antara lain:

  • Mengelola Laporan
  • Mengontrol dan pengecekan terhadap invoice dan pemesanan
  • Mengurus laporan penjualan dan pemasaran
  • Pengecekan barang fast moving dan slow moving
  • Mengurus berkas pembelian
  • Melaksanakan pengecekan terhadap stok barang yang akan habis
  • Melakukan administrasi pengelolaan perusahaan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi Staff Back Office

Anggota HMJ S1 Administrasi [2020 - 2022]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah keterampilan yang dimiliki seseorang yang memberikan kemampuan untuk melakukan sesuatu secara efektif. Keterampilan adalah keahlian atau keterampilan yang telah dikembangkan melalui pengalaman, pelatihan atau pendidikan. Keterampilan yang dimiliki seseorang penting untuk kesuksesan karir.

Contoh Skill dan Keterampilan Staff Back Office

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bahasa Inggris
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis, Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Staff Back Office (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Back Office yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Staff Back Office yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh Curriculum Vitae Staff Back Office Fresh Graduate Dalam Bahasa Indonesia

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Back Office yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Staff Back Office yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga :

Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Back Office yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Staff Back Office yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Back Office berpengalaman yang baik dan benar. Perusahaan mempertimbangkan CV saat mencari kandidat untuk mengisi posisi yang dibuka. Untuk itu, data administrasi termasuk CV dari pelamar akan dilihat pertama kali oleh HRD dalam mengambil keputusan. Anda dapat mencari website yang memuat template CV salah satunya VisualCV yang merupakan situs penyedia CV.

0 Response to "Contoh CV Staff Back Office Berpengalaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel