Contoh CV Sekretaris Berpengalaman

 Curriculum Vitae (CV) adalah dokumen penting dan dokumen pendukung saat melamar pekerjaan. CV juga dikenal sebagai daftar riwayat hidup. Daftar Riwayat Hidup adalah dokumen yang berisi rincian tentang riwayat pendidikan dan pengalaman kerja serta riwayat perjalanan hidupnya yang dimiliki oleh seseorang. Ini digunakan oleh pelamar kerja untuk mempresentasikan diri dan membantu mereka memenangkan pekerjaan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Sekretaris (Berpengalaman)

Daftar riwayat hidup harus berisi informasi yang akurat dan relevan. Hal ini juga harus menjadi rinci dan menyertakan informasi seperti informasi pribadi, pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan. Hal ini harus ditulis dengan bahasa yang mudah dibaca dan jelas. Daftar riwayat hidup harus diatur sedemikian rupa sehingga perekrut dapat dengan mudah memahami informasi yang diberikan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Sekretaris

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Sekretaris berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi tentang diri seseorang yang disampaikan secara tertulis. Data diri biasanya digunakan untuk tujuan administrasi. Data diri biasanya mencakup nama, jenis kelamin, alamat, tanggal lahir, dan lainnya. Data diri juga digunakan untuk mengidentifikasi seseorang, memvalidasi identitasnya, dan memastikan bahwa informasi yang mereka berikan benar.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Sekretaris

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah sebuah proses yang menggambarkan tentang sifat seseorang. Deskripsi diri umumnya digunakan dalam konteks pribadi, di mana orang tersebut menggambarkan diri sendiri secara berbeda daripada yang lain.Dengan menggunakan deskripsi diri, orang dapat memahami bagaimana mereka berbeda dari orang lain dan menciptakan identitas unik.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Sekretaris

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai Sekretaris selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan seseorang. Ini mencakup informasi tentang sekolah dan kursus yang telah diambil seseorang. Riwayat pendidikan ini biasanya disertakan dalam resume atau CV seseorang, dan dapat menjadi faktor yang menentukan dalam memperoleh pekerjaan. Riwayat pendidikan juga dapat digunakan untuk menentukan kualifikasi seseorang untuk beberapa jenis pekerjaan.

Contoh Riwayat Pendidikan Sekretaris

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Administrasi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah riwayat pekerjaan yang tercantum dalam curriculum vitae (CV). Riwayat pekerjaan ini mencerminkan keterampilan, pengalaman, dan pengetahuan yang Anda miliki untuk membantu Anda memenuhi persyaratan untuk posisi yang Anda lamar. Riwayat pekerjaan di CV biasanya berisi posisi yang Anda pegang, nama organisasi, tanggal mulai dan berakhir, dan deskripsi singkat dari pekerjaan yang Anda lakukan. Deskripsi ini harus menggambarkan tugas yang Anda lakukan, berbagai tanggung jawab, dan hasil yang Anda capai. Dengan menyertakan riwayat pekerjaan yang terperinci, Anda dapat menunjukkan kepada perekrut bahwa Anda memiliki keterampilan yang relevan dan berpengalaman

Contoh Pengalaman Kerja Sekretaris

Sekretaris [2020 - 2022]

Andalan Grup Persada

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam bidang ini di PT Sarana Kreasi Perkasa Bermutu antara lain:

  • Menunjang kegiatan administratif seperti pengelolaan dan pengarsipan surat, data, serta dokumen lainnya
  • Menyampaikan informasi yang berkaitan dengan tugas, fungsi dan tanggungjawab kepada pimpinan
  • Mengatur aktivitas perusahaan, mulai dari administrasi hingga human relations (HR)
  • Menyiapkan agenda rapat dan dokumen-dokumen yang diperlukan
  • Menjadi perantara pihak-pihak yang ingin berhubungan dengan pimpinan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi Sekretaris

Anggota HMJ S1 Administrasi [2020 - 2022]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Di dalam curriculum vitae, skill dan keterampilan berfungsi untuk menunjukkan kepada perusahaan bahwa Anda memiliki keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan untuk menjalankan pekerjaan yang diminta. Keterampilan dan keahlian ini harus relevan dengan jenis pekerjaan yang sedang Anda lamar. Beberapa contoh keterampilan yang dapat dimasukkan ke dalam curriculum vitae adalah keterampilan berbahasa asing, keterampilan mengetik, keterampilan menggunakan komputer, keterampilan pemasaran, keterampilan analisis data, dan lain-lain. Keterampilan dan keahlian ini harus dijelaskan secara rinci sehingga pihak perusahaan dapat mengetahui secara pasti apa saja yang Anda kuasai.

Contoh Skill dan Keterampilan Sekretaris

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bahasa Inggris
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis, Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Sekretaris (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sekretaris yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Sekretaris yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sekretaris yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Sekretaris yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:

Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sekretaris yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Sekretaris yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Sekretaris berpengalaman yang baik dan benar. Untuk melamar pekerjaan, Anda harus melakukan semua persiapan yang diperlukan berdasarkan kesiapan pribadi serta dokumentasi Anda. Salah satu yang paling krusial adalah CV karena akan diminta pertama kali saat Anda mengajukan lamaran kerja ke suatu perusahaan. Sekarang banyak penyedia template CV baik yang premium maupun yang gratis salah satunya website COOLFREECV yang merupakan penyedia template CV.

0 Response to "Contoh CV Sekretaris Berpengalaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel