Contoh CV Resepsionis Berpengalaman

 Untuk Anda yang sudah punya pengalaman kerja sebagai Resepsionis dan ingin kembali melamar pekerjaan ditempat lain untuk posisi yang sama, disini tanpakoma akan berbagi contoh curriculum vitae (CV) Resepsionis berpengalaman yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu referensi ketika melamar pekerjaan untuk bidang ini. Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup adalah dokumen yang berisi riwayat pendidikan dan pengalaman kerja seseorang.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Resepsionis (Berpengalaman)

Dokumen ini biasanya disediakan ketika melamar pekerjaan untuk memberikan informasi kepada perekrut mengenai latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja pelamar. Dokumen ini mencakup informasi seperti pendidikan, pengalaman kerja, penghargaan, pengalaman organisasi dan keahlian lainnya untuk membantu perekrut mengidentifikasi pelamar yang tepat untuk posisi mereka. Informasi ini secara khusus bermanfaat bagi perekrut yang ingin memastikan bahwa pelamar yang cocok dengan posisi yang mereka tawarkan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Resepsionis

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Resepsionis berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi yang menggambarkan identitas seseorang. Informasi ini biasanya berisi nama, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, status perkawinan, riwayat pendidikan, informasi nomor telepon atau media sosial.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Resepsionis

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deksripsi diri adalah proses menggambarkan diri sendiri secara jelas dan ringkas. Deskripsi diri biasanya digunakan dalam sebuah aplikasi pekerjaan, surat lamaran, profil media sosial, dan lainnya. Deskripsi diri mencakup kualifikasi yang dimiliki. Deskripsi diri juga dapat mencakup informasi pribadi yang relevan seperti minat, hobi, dan tujuan hidup.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Resepsionis

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai Resepsionis selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan seseorang, yang meliputi pendidikan formal dan pendidikan non-formal. Pendidikan formal berkaitan dengan institusi pendidikan yang menyediakan program akademik atau keterampilan yang diakui secara resmi. Pendidikan nonformal lebih luas dan dapat mencakup kursus, kegiatan, dan pengalaman belajar lainnya yang tidak diselenggarakan melalui sebuah institusi pendidikan. Riwayat pendidikan seseorang mungkin akan mencakup pendidikan formal dan nonformal.

Contoh Riwayat Pendidikan Resepsionis

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Administrasi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja dalam curriculum vitae adalah daftar rinci dari pekerjaan yang telah Anda lakukan selama Anda bekerja. Ini termasuk posisi yang Anda pegang, informasi tentang perusahaan Anda, durasi pekerjaan, dan tugas-tugas yang Anda lakukan. Ini dapat menjadi rincian yang sangat penting untuk membantu perekrut memahami pengalaman kerja Anda. Jika Anda baru saja mulai bekerja, Anda bisa mencantumkan pekerjaan paruh waktu, magang, atau tugas-tugas khusus yang telah Anda lakukan. Ini dapat membantu perekrut memahami bagaimana Anda membangun keterampilan yang berguna dan memiliki keterampilan yang cocok untuk posisi yang diusulkan. Anda juga dapat mencantumkan pegalaman organisasi.

Contoh Pengalaman Kerja Resepsionis

Resepsionis [2020 -  2022]

PT Sukses Mandiri Indonesia

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam bidang ini di PT Sarana Kreasi Perkasa Bermutu antara lain:

  • Menerima panggilan telepon dan meneruskan ke bagian terkait atau manajemen perusahaan
  • Memberikan informasi melalui panggilan telepon jika ada yang menanyakan perihal produk atau layanan dari perusahaan
  • Menyambut tamu yang datang dan mengarahkan informasi terkait tujuan kedatangan
  • Menerima dan meneruskan surat yang masuk
  • Melayani keluhan pelanggan atau tamu yang datang
  • Mengelola arsip sederhana yang berkaitan dengan administrasi resepsionis

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi Resepsionis

Anggota HMJ S1 Administrasi [2020 -  2022]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan sesuatu dengan baik dan efektif. Mereka terkait dengan kemampuan teknis, keterampilan interpersonal, dan keterampilan manajerial yang diperoleh melalui pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, atau pengalaman kehidupan. Beberapa contoh skill yang bisa dimasukkan dalam curriculum vitae adalah kemampuan komputer, kemampuan bahasa asing, pengalaman kerja, dan kemampuan leadership.

Keterampilan adalah kombinasi dari pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan yang berguna untuk melakukan sesuatu. Keterampilan yang biasa dimasukkan ke dalam sebuah curriculum vitae meliputi perencanaan, organisasi, komunikasi, kemampuan memecahkan masalah, dan presentasi. Keterampilan ini biasanya didapat dari pengalaman kerja, pelatihan, atau pendidikan yang diperoleh selama bekerja atau belajar.

Contoh Skill dan Keterampilan Resepsionis

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bahasa Inggris
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis, Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Resepsionis (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Resepsionis yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Resepsionis yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Resepsionis yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Resepsionis yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:

Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Resepsionis yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Resepsionis yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Resepsionis berpengalaman yang baik dan benar. Berkas ini menjadi salah satu syarat yang harus dilengkapi, khususnya ketika melamar pekerjaan di perusahaan atau tempat kerja yang besar. Sehingga pihak perusahaan dapat mempertimbangkan berbagai aspek mengenai diri Anda. Sebenarnya ada banyak webiste yang menyediakan template CV salah satunya Kickresume yang dapat Anda coba.

0 Response to "Contoh CV Resepsionis Berpengalaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel