Contoh CV Personal Assistant/Asisten Pribadi (Berpengalaman)

Ketika seseorang melamar pekerjaan, pemberi kerja membaca Curriculum Vitae (CV) pelamar terlebih dahulu. CV sangat penting karena menawarkan informasi spesifik tentang pelamar yang ingin bekerja diperusahaan atau tempat kerja lainnya. Karena CV memberikan penjelasan rinci tentang latar belakang pelamar dan hubungan dengan posisi yang dia lamar, kehadirannya sangat penting bagi pelamar untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi (Berpengalaman)

Daftar riwayat hidup adalah dokumen yang menyertakan informasi tentang riwayat pendidikan dan pengalaman kerja seseorang. Sering disebut sebagai CV atau curriculum vitae, daftar riwayat hidup adalah salah satu aspek paling penting ketika melamar pekerjaan. Terutama karena itu adalah cara pertama bagi seorang pemilik perusahaan untuk memahami kemampuan dan pengalaman pelamar. Daftar riwayat hidup mencakup informasi tentang pendidikan, keahlian, riwayat pekerjaan, pengalaman kerja dan keterampilan seseorang. Tergantung pada aplikasi, daftar riwayat hidup mungkin juga mencakup informasi tentang hobi, pelatihan, kegiatan sosial, dan keahlian memimpin. Sebuah daftar riwayat hidup harus menyertakan informasi yang tepat dan akurat, karena dokumen ini menjadi acuan pemilik perusahaan saat memilih calon karyawan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Personal Assistant/Asisten Pribadi

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Personal Assistant/Asisten Pribadi berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi mengenai identitas seseorang, yang biasanya disertakan pada curriculum vitae. Data diri dalam curriculum vitae biasanya berupa nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan alamat email serta identitas lainnya.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah keterangan yang menggambarkan aspek mengenai diri seseorang, termasuk informasi seperti kemampuan, pengalaman, kualifikasi, dan kualitas. Deskripsi diri juga dapat digunakan untuk membantu seseorang mendefinisikan tujuan dan target dalam hidupnya, serta mengidentifikasi cara yang tepat untuk mencapainya.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai Personal Assistant selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan yang diambil oleh seseorang. Ini termasuk sekolah, perguruan tinggi, dan kursus yang telah diselesaikan. Riwayat pendidikan juga mencakup jenis kelas yang diambil dan tingkat keberhasilannya. Riwayat pendidikan dapat memberikan wawasan tentang bagaimana seseorang mempersiapkan diri untuk pekerjaan yang mereka saat ini miliki dan memberikan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Riwayat pendidikan juga bisa menunjukkan motivasi dan komitmen seseorang dalam belajar.

Contoh Riwayat Pendidikan

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Administrasi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja/Pengalaman Organisasi

Pengalaman kerja merupakan salah satu bagian yang penting dalam curriculum vitae (CV). Bagian ini menjelaskan pengalaman kerja yang dimiliki pelamar, termasuk keterampilan yang telah dikuasai dan prestasi yang telah dicapai. Bagian ini juga mencakup rincian tentang pekerjaan yang telah diambil, tanggal mulai dan berakhirnya pekerjaan, nama dan alamat tempat kerja, dan juga deskripsi singkat peran yang diambil. Pengalaman kerja dalam CV juga bisa menjadi faktor yang membuat pelamar diterima atau ditolak. Oleh karena itu, penting bagi pelamar untuk memastikan bahwa pengalaman kerja yang dicantumkan dalam CV benar-benar akurat dan mencerminkan kualifikasi dan keterampilan yang dimiliki. Apabila punya pengalaman organisasi, maka Anda boleh mencantumkannya.

Contoh Pengalaman Kerja

Personal Assistant [2020 -  2022]

PT Sarana Kreasi Perkasa Bermutu

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam bidang ini di PT Sarana Kreasi Perkasa Bermutu antara lain:

  • Bertindak sebagai kontak orang pertama
  • Mengelola jadwal harian seperti, mengatur pertemuan dan rapat penting 
  • Mempersiapkan keperluan perjalanan atau dinas seperti, transportasi dan akomodasi
  • Mengingatkan atasan tentang tugas penting beserta tenggat waktunya.
  • Menyiapkan dokumen penting, seperti laporan, presentasi dan korespondensi
  • Mengelola database dan sistem pengarsipan
  • Berhubungan dengan staf, rekan kerja dan klien 

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi 

Anggota HMJ S1 Administrasi [2020 -  2022]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan yang dimiliki seseorang atau dikuasai oleh seseorang, sedangkan keterampilan adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan sesuatu atau menyelesaikan tugas tertentu. Keduanya adalah penting bagi semua orang yang sedang mencari pekerjaan. Dalam curriculum vitae, skill dan keterampilan merupakan bagian penting yang harus dimasukkan. Ini adalah informasi yang menunjukkan apa yang Anda tahu dan lakukan dalam pekerjaan Anda. Ini juga menunjukkan bagaimana Anda dapat menunjang organisasi yang Anda lamar dengan kemampuan Anda. Skill dan keterampilan yang tepat dalam CV Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Contoh Skill dan Keterampilan

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bahasa Inggris
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis
  • Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:

Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Personal Assistant/Asisten Pribadi yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Personal Assistant/Asisten Pribadi berpengalaman yang baik dan benar. Dengan adanya contoh CV ini diharapakan menjadi salah satu referensi bagi Anda dalam membuat CV. Ada banyak website penyedia template CV salah satunya Novoresume. Anda dapat mengunjungi website tersebut, siapa tahu ada yang cocok denngan desain template yang Anda inginkan. 

0 Response to "Contoh CV Personal Assistant/Asisten Pribadi (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel