Contoh CV Admin Warehouse/Admin Gudang (Berpengalaman)

Daftar riwayat hidup adalah investasi pertama pelamar untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Daftar Riwayat Hidup atau yang dikenal sebagai CV, adalah kependekan dari curriculum vitae. Anda harus memberikan perjalanan hidup Anda yang ringkas namun terperinci dalam CV Anda. Pemberi kerja yang dituju juga akan menerima CV dan surat lamaran kerja beserta dokumen lainnya.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Admin Warehouse/Admin Gudang (Berpengalaman)

CV (Curriculum Vitae) adalah dokumen yang digunakan untuk melamar pekerjaan, yang berisi riwayat pendidikan, pengalaman kerja, sertifikat, dan keterampilan yang dimiliki oleh pelamar. CV digunakan untuk menjelaskan kepada perusahaan tentang bagaimana pelamar cocok untuk posisi yang dilamar. Sebuah CV harus menarik perhatian perekrut dan memberikan informasi yang bermanfaat tentang si pelamar. CV juga dapat menampilkan informasi tentang pelamar yang tidak tersedia di dalam surat lamaran kerja Admin Warehouse berpengalaman seperti keahlian komputer, bahasa asing, dan pengalaman organisasi dan fitur lainnya.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Admin Warehouse/Admin Gudang

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat atau menulis CV. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah sebuah informasi yang berisi data atau informasi pribadi seseorang. Data diri biasanya berisi informasi seperti nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat, nomor telepon, dan informasi lainnya yang berhubungan dengan identitas seseorang. Data diri berguna untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan adalah benar dan akurat.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah sebuah bentuk penjelasan tentang seseorang yang mencakup informasi seperti kepribadian, kemampuan, dan kualifikasi. Deskripsi diri dapat menjadi alat yang berguna bagi seseorang untuk mempromosikan diri mereka sendiri ketika melamar pekerjaan, mencari bantuan finansial, atau mencoba untuk mencapai tujuan lain. Deskripsi diri juga dapat memberi orang pandangan yang lebih lengkap tentang sifat seseorang yang mungkin tidak bisa terlihat dari informasi yang disajikan secara formal.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai Admin Warehouse selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah daftar riwayat pendidikan yang dicatat oleh seseorang. Hal ini umumnya berisi informasi tentang pendidikan formal yang telah diikuti orang tersebut, termasuk nama sekolah, tahun masuk dan lulus, dan jenjang pendidikan. Riwayat pendidikan juga dapat meliputi informasi tentang kursus yang telah diselesaikan. Ini juga dapat membantu perusahaan menentukan apakah pelamar sesuai dengan posisi yang ditawarkan.

Contoh Riwayat Pendidikan

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


IPS [2015-2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah segala pengalaman yang telah Anda dapatkan selama bekerja, baik itu sebagai pekerja paruh waktu, kontrak, ataupun pekerjaan tetap. Dalam sebuah curriculum vitae, pengalaman kerja Anda harus dinyatakan secara jelas dan ringkas. Anda harus menyebutkan nama dan alamat tempat Anda bekerja serta jenis pekerjaan, tanggal mulai dan selesai, dan rincian tentang tugas-tugas yang telah Anda lakukan. Jika Anda pernah menjabat dalam sebuah posisi, seperti manajer, Anda juga harus menyebutkan rincian tentang tanggung jawab dan keahlian yang terkait dengan jabatan tersebut. Anda juga dapat menyertakan pencapaian penting yang telah Anda raih dalam pekerjaan Anda sebelumnya, seperti penghargaan atau prestasi.

Contoh Pengalaman Kerja

Admin Warehouse [2020 -  2022]

CV. KONSTRUKSI UTAMA

Beberapa deskripsi pekerjaan yang saya lakukan untuk posisi ini antara lain:

  • Melakukan pekerjaan bagian administrasi gudang
  • Melakukan pembukuan dan pencatatan keluar dan masuknya barang
  • Memantau ketersediaan alat operasional gudang
  • Melakukan input data secara manual/komputerisasi
  • Membuat data audit/laporan bulanan tentang stok gudang

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi 

Anggota HMJ S1 Administrasi [2020 -  2022]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan yang diketahui dan dikuasai seseorang dengan baik atau memiliki kemampuan tertentu yang bisa dilakukan dengan kualitas baik. Skill dapat berupa kemampuan mental, fisik, atau keterampilan teknis. Keterampilan adalah kombinasi dari kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Keterampilan termasuk kemampuan untuk memecahkan masalah, berpikir kritis, dan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Keterampilan juga merupakan kemampuan untuk bekerja secara efisien, menghadapi hambatan, dan menghasilkan hasil yang lebih baik.

Contoh Skill dan Keterampilan

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis
  • Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Admin Warehouse/Admin Gudang (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Warehouse/Admin Gudang yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Admin Warehouse/Admin Gudang yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Warehouse/Admin Gudang yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Admin Warehouse/Admin Gudang yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Warehouse/Admin Gudang yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Admin Warehouse/Admin Gudang yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Admin Warehouse/Admin Gudang berpengalaman yang baik dan benar. Kami harap Anda dapat belajar dan terinspirasi oleh beberapa contoh CV untuk lamaran kerja saat Anda membuat Curriculum Vitae Anda sendiri. Pelajari penempatan kata agar HRD dapat dengan mudah membaca perusahaan tempat Anda mengirimkan lamaran kerja. Template CV banyak disediakan di website seperti di Canva dan situs penyedia template lainnya.

0 Response to "Contoh CV Admin Warehouse/Admin Gudang (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel