Contoh CV Admin Project (Berpengalaman)

Pencari kerja menggunakan Curriculum Vitae, sering dikenal sebagai CV, untuk memberikan detail yang dibutuhkan perekrut untuk memastikan kemampuan, pengalaman, dan kualifikasi pendidikan mereka. CV biasanya berisi informasi tentang data diri, riwayat pekerjaan, penghargaan dan prestasi, kursus yang diambil, skill atau keterampilan, proyek penelitian yang diselesaikan dan informasi lainnya. CV mungkin berisi informasi yang berbeda tergantung pada pelamar, karena beberapa mungkin memutuskan untuk hanya menyertakan informasi yang berkaitan dengan posisi yang mereka lamar. Pada artikel kali ini tanpakoma akan berbagi contoh curriculum vitae (CV) admin project berpengalaman.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Admin Project (Berpengalaman)

Curriculum vitae atau daftar riwayat hidup adalah sebuah dokumen yang memberikan gambaran tentang siapa diri Anda secara singkat. Buat CV Anda semenarik mungkin sehingga calon pemberi kerja yang ingin Anda lamar dapat memindainya dengan cepat. Ini akan memastikan bahwa CV Anda menerima evaluasi positif dari manajer perekrutan. Agar tidak membingungkan pembaca CV Anda, terutama HRD yang akan menilai kualitas Anda terlebih dahulu melalui CV, berhati-hatilah dalam menyusunnya secara berurutan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Admin Project

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Admin Project berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data dan informasi kontak yang melingkupi nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, dan kontak yang bisa dihubungi seperti nomor telpon, whatsapp, dan email dan data lainnya. Sangat penting untuk memasukkan nomor telepon atau email di CV Anda. Akan sulit bagi perusahaan untuk menghubungi Anda jika tidak ada informasi kontak yang jelas.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah ringkasan dari pengetahuan, kemampuan, dan pengalaman yang Anda miliki. Penggunaan tata bahasa yang jelas dan ringkas membuat deskripsi diri mudah dibaca. Kalimat pendek yang mencakup keterampilan atau pengetahuan. Buat deskripsi singkat dan profesional.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Administrasi Perkantoran Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi dan manajemen yaitu sebagai admin project selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah daftar rinci tentang sejarah pendidikan yang telah diambil seseorang. Riwayat pendidikan biasanya dicantumkan dalam CV atau resume untuk tujuan rekrutmen. Riwayat pendidikan memuat informasi tentang sekolah, kursus, dan program pendidikan yang pernah diambil, termasuk nama dan lokasi sekolah dan lama studi. Riwayat pendidikan juga dapat memuat informasi tentang prestasi akademik, keterampilan khusus, dan penghargaan yang pernah diterima.

Contoh Riwayat Pendidikan

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


IPS [2015-2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Menulis informasi yang akurat mengenai pengalaman kerja di CV juga penting. Anda bisa mulai dengan menguraikan pengalaman profesional awal Anda. Beberapa CV hanya mensyaratkan dua atau tiga pekerjaan penuh waktu sebelumnya, bersama dengan rincian masing-masing, untuk dicantumkan. Perekrut dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda dengan melihat riwayat pekerjaan dan data tentang pengalaman Anda di industri tertentu. Terlebih lagi jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya dalam pekerjaan latar belakang atau dalam posisi yang relevan dengan posisi yang Anda lamar di perusahaan perekrutan. Apabila memupnyai pengalaman organisasi, maka Anda perlu mencantumkannya agar menjadi salah satu bahan pertimbangan dimata rekruter.

Contoh Pengalaman Kerja

Admin Project [2020 -  2022]

CV. LINGKAR JAYA SENTOSA

  • Beberapa deskripsi pekerjaan yang saya lakukan untuk posisi ini antara lain:
  • Menginput, rekap, dan merapikan data
  • Membuat rekapan biaya operasional
  • Menyusun format dan isi surat jalan
  • Membuat dan merekap data absensi, berikut data lembur karyawan
  • Menyusun absensi, SPL dan surat jalan
  • Menginput laporan bulanan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Hard skill adalah mereka yang dipelajari melalui sekolah formal atau melalui kursus, seperti menulis, analisis data, bahasa asing, dan pengetahuan umum. Soft skill, yang meliputi komitmen, kemampuan kerja tim, kesadaran diri, dan komunikasi, dipelajari melalui pengalaman pribadi dan profesional.

Contoh Skill dan Keterampilan

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu dan Dokumen
  • Komunikasi
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis, Teliti dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Admin Project (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Project yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Admin Project yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh CV Admin Project Fresh Graduate

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Project yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Admin Project yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Admin Project Fresh Graduate Dalam Bahasa Inggris

Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Project yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Admin Project yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Admin Project Yang Sudah Berpengalaman Dalam Bahasa Indonesia


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Admin Project Berpengalaman yang baik dan benar. Saat Anda memperkenalkan diri secara tidak langsung kepada HRD untuk pertama kalinya, CV sangat membantu menciptakan kesan yang baik. Oleh karena itu, Anda memiliki kesempatan untuk membuat CV yang menarik saat ini. Dibutuhkan kerja keras untuk membuat CV Anda semenarik mungkin agar menarik perhatian pemberi kerja dan membuat mereka melihatnya lagi. Membuat CV dengan teliti, padat, dan jelas adalah salah satu cara membuatnya menarik karena menunjukkan bahwa Anda menghargai diri sendiri. Anda dapat mengunjungi situs kumpulan lowongan pekerjaaan seperti glints dan situs lowongan pekerjaan lainnya yang terpecaya.

0 Response to "Contoh CV Admin Project (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel