5 Aplikasi Video Conference Yang Cocok Untuk Rapat atau Mengajar Secara Online

Di zaman sekarang sudah banyak yang dapat melakukan video conference secara online melalui berbagai aplikasi. Rapat, pelatihan, seminar kolaborasi, webcast, mengajar, kuliah merupakan hal-hal yang dapat dilakukan dalam video konferensi secara online.

5 Aplikasi Video Conference Yang Cocok Untuk Rapat atau Mengajar Secara Online

Dimanapun dan kapanpun Anda dapat melakukan video conference.  Nah berikut ada 5 aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam video conference.

Aplikasi Video Conference

1. ZOOM Cloud Meetings

ZOOM Cloud Meetings adalah salah satu aplikasi video conference atau video tatap muka secara online. Aplikasi ini dapat memuat 100 orang dalam satu kali pertemuan dengan kualitas tinggi dan dapat mengirim pesan.  Install Zoom di laptop dan install Zoom di HP Android sangat mudah dilakukan. Beberapa fitur utama dari Zoom cloud meetings seperti kualitas meeting video terbaik; screen berbagai file seperti file presentasi,foto, ppt, doc, google drive atau web; mengirim suara, gambar dan teks group; kualitas dalam pembagian layar; dan beberapa fitur utama lainnya. Dalam versi gratis, 40 menit adalah batas waktu dalam satu kali pertemuan.

2. Skype

Skype merupakan layanan video call terpopuler dengan layanan kualitas terbaik saat ini. Selain digunakan untuk video call (one on one) Skype juga dapat digunakan sebagai video conference dengan beberapa jumlah peserta melalui "Meet Now". Jumlah peserta video conference tergantung dari platform dan perangkat yang Anda Gunakan. Aplikasi ini dapat di pakai di HP, tablet, PC, dan Mac. Beberapa fitur dari skype yaitu video call, obrolan, berbagi file, panggilan suara dan beberapa fitur lainnya.

3. Cisco Webex Meetings

Cisco Webex Meetings adalah salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk video konferensi. Umumnya, Aplikasi ini lebih sering dipakai oleh para pelaku bisnis dan lebih fokus terhadap pelayanan perusahaan. Tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan dalam versi gratis yang bisa Anda coba. Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini seperti bergabung dan sajikan dari rapat, acara, atau sesi pelatihan apapun; Tata letak video yang dapat disesuaikan; Bagikan layar Anda ke semua orang;  Jadwalkan rapat atau pemutaran rekaman langsung dari aplikasi Anda dan beberapa fitur lainnya.

4. GoToMeeting – Video Conferencing & Online Meetings

GoToMeeting adalah salah satu aplikasi yang dapat memberikan aksesibilitas dan keandalan dalam video konferensi. Cara install aplikasi di laptop dan di hp sangat mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan pengalaman hebat dalam konferensi video di laptop atau HP. Beberapa fitur Aplikasi Seluler GoToMeeting seperti Bergabunglah atau adakan rapat dengan ponsel atau tablet Android; Audio atau panggilan telepon yang jernih; Kontrol presentasi hand-off kepada peserta lain untuk melihat presentasi, maket, laporan, dll; peringatan saat rapat akan dimulai dan beberapa fitur seluler GoToMeeting lainnya.

5. Hangouts Meet


Hangout Meet merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh google yang digunakan untuk video call dan video conference. Aplikasi ini dapat digunakan di komputer/laptop dan smartphone serta aplikasi ini sudah terhubung dengan akun Gmail (Google ID) sehingga dapat dengan mudah dalam memberikan undangan untuk melakukan video call. Pada versi paling dasar, aplikasi dapat digunakan secara gratis. Tapi ada beberapa hal yang dapat membatasi kemampuan aplikasi dalam versi gratis tersebut. Untuk memaksimalkan aplikasi ini, Anda harus berlangganan layanan G Suite.

Akhir Kata

Demikianlah 5 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk video conference. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba digunakan untuk keperluan Anda.

0 Response to "5 Aplikasi Video Conference Yang Cocok Untuk Rapat atau Mengajar Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel