Kapan Nikah? Ini Tips Jawaban Bagi Bagian Kalian Yang Sering Ditanya Kapan Nikah

Pertanyaan "kapan nikah?" semacam momok yang menakutkan apabila selalu bertemu dengan keluarga, sahabat atau orang-orang yang Anda kenal. Pertanyaan ini sangat singkat dan sederhana, tapi pertanyaan ini sangat membuat hati kita seakan-akan remuk dan seakan-akan dunia ini mau runtuh. Ingin hati bertanya "Ya Tuhan, kapan cobaan ini akan berakhir?". Untuk Anda yang berada di usia 20 keatas, tentu pertanyaan ini tidak akan pernah ada habisnya. Ini akan selalu berulang-ulang dan akan ditanyakan oleh setiap orang yang berbeda-beda. Pertanyaan ini juga tidak mengenal kata waktu dan tempat.


Keinginan untuk menikah entah itu cepat atau lambat menjadi hak prerogatif masing-masing pribadi yang akan menjalaninya. Menikah tak semudah dengan membalikkan telapak tangan. Masih banyak hal-hal yang menjadi bahan pertimbangan sehingga belum memutuskan untuk menikah. Nah, disini saya akan mencoba membantu Anda dalam menjawab pertanyaan Kapan Nikah. Jawaban ini hanya bersifat sementara sembari Anda mempersiapkan diri untuk menikah. Berikut beberapa jawaban yang masuk di akal dan bisa dimengerti.

1. Sabar yah, lagi ngumpulin modal dulu!


Menikah itu tidak sesederhana seperti yang Anda bayangkan dan nikah itu tidaklah murah. Bahkan untuk mengurus ke KUA memerlukan biaya. Jadi kalau ditanya kapan nikah, tinggal jawab "sabar yah, lagi ngumpulin modal dulu nih... kan mau cetak undangan, sewa fotografer, sewa dekorasi, dan masih banyak lagi hal-hal yang memerlukan banyak biaya. Apalagi sekarang daging sapi mahal, kan ngak mungkin tamunya cuma dikasih nasi, kerupuk atau air putih saja. Memangnya kamu mau?" Dengan jawaban seperti ini orang-orang akan berpikir dan kemudian berhenti lagi bertanya.

2. Jodohnya masih dirahasiakan Tuhan!


Yakinlah dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik buat Anda. Orang-orang yang bertanya ke Anda sebenarnya mengerti sampai detik ini Anda belum mendapatkan pasangan yang cocok untuk Anda, tapi boleh jadi orang yang bertanya kepada Anda sangat mendorong Anda untuk lebih keras lagi dalam berusaha dan berdo’a untuk mendapatkan pasangan hidup. Jadi kalau ditanya kapan menikah, tinggal jawab “jodoh saya masih dirahasiakan Tuhan, Boleh jadi Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik untuk Saya. Saya selalu yakin dan percaya Tuhan itu akan memberikan hal yang paling indah dalam hidup termasuk jodoh saya” orang yang bertanya kepada Anda akan berhenti bertanya dan akan mendo’akan Anda.

3. Belum ada yang beruntung mendapatkan Aku


Kalau kamu lagi jomblo dan sok pengen seperti nge jual mahal ketika ditanya kapan nikah, tinggal jawab “belum ada yang beruntung mendapatkan Aku. Karena meruntuhkan egoku bukanlah hal yang muda dan belum ada yang mampu pecahkan kerasnya hatiku. Akan sangat beruntung orang yang akan mendapatkanku”.  

4. Bingung pilih yang mana calonnya!

Bagi yang jomblo, jawaban ini agak sedikit narsis. Boleh jadi orang bertanya akan tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban ini. Kalau Anda ditanya jawab saja “sebenarnya aku sudah pengen sekali nikah, tapi aku sendiri sangat bingung sekarang. Terlalu banyak yang suka sama aku. Ada yang cantik, ada yang kaya, ada yang seksi, ada yang manis, ada yang lucu dan ada beberapa lagi. Jadinya Aku bingung mau pilih yang mana”

5. Emang kamu udah punya calon juga?


Ketika orang yang kamu kenal dan tahu bahwa dia jomblo kemudian dia bertanya kapan nikah, maka balas aja “Memangnya kamu juga sudah punya calon? Ketika jawaban ini Anda lontarkan maka suasana akan sedikit hening...

6. Do’ain aja yah


Apabila ada keluarga, teman atau orang yang bertanya tentang kapan nikah, jawablah secara normal dan sederhana dengan mengatakan “Do’ain yah, mudah-mudahan segera dibukakan pintu jodohku dan segera dipertemukan dengan pendamping hidupku” Maka mereka akan mengucapkan Aamiin dan mendo’akan Anda..

Menikah itu adalah hal yang paling penting dan paling sakral bagi Anda, namun ada baiknya kita menikah dengan penuh pertimbangan, senatural mungkin, menikah karena memang sesuai panggilan hati, menikah disaat yang tepat dan tepat pada waktunya.
Semoga jawaban diatas dapat bermanfaat untuk Anda!

1 Response to "Kapan Nikah? Ini Tips Jawaban Bagi Bagian Kalian Yang Sering Ditanya Kapan Nikah"

  1. Huhu.. jawabn yg banyak untk berbagai mcm keriterian si penanya ☺

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel