Rangkuman Google Lowongan Pekerjaan

Tak banyak yang tahu bahwa google merangkum banyak lowongan pekerjaan. Lowongan pekerjaan tersebut terdiri dari beberapa kategori pekerjaan seperti kategori Penjualan dan Retail, Periklanan dan Pemasaran, Administrasi dan Perkantoran, Layanan Kesehatan, Media, Komunikasi dan Penulisan, dan beberapa kategori lainnya. Disamping itu, Anda juga dapat memilih lowongan pekerjaan berdasarkan kategori tanggal posting misalnya Perusahan Alfamart membuka lowongan pekerjaan untuk customer service dan cleaning service, maka akan tampil lowongan kerja tersebut berdasarkan tanggal postingannya. 


Selain itu, Ada juga filter lowongan pekerjaan berdasarkan jenis, bahasa, perusahaan dan lokasi lowongan pekerjaan yang terbuka. Dirangkuman google lowongan pekerjaan ini Anda akan bebas dalam memilih lowongan pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang diinginkan. Nah, berikut cara mengetahui lowongan pekerjaan yang di rangkum oleh google lowongan pekerjaan.

Cara Membuka Rangkuman Google Pekerjaan

1. Masuk di google kemudian tulis di kolom pencarian google lowongan kerja kemudian tekan enter

2. Kemudian akan tampil beberapa website lowongan pekerjaan. Pilih dan klik lowongan pekerjaan


3. Setelah memilih lowongan pekerjaan, maka akan tampil halaman awal website google lowongan pekerjaan


Jika lowongan pekerjaan sudah sesuai dengan kriteria pekerjaan yang diinginkan, biasanya Anda akan diarahkan menuju website untuk melamar pekerjaan. Misalnya tampil Lamar di Jobs.Id maka silahkan klik dan Anda akan diarahkan website tersebut. Website tersebut akan menjadi tempat melamar pekerjaan.


Apabila lowongan pekerjaan yang tampil belum sesuai dengan yang diinginkan. Maka silahkan pilih filter lowongan pekerjaan dengan memilih kategori, lokasi, tanggal di posting, bahasa, jenis dan perusahaan
.

Filter dan Penjelasannya.

Kategori

Untuk kategori akan banyak pilihan kategori seperti: Penjualan dan Retail, Manajemen, Manufaktur dan Gudang, Periklanan dan Pemasaran, Administrasi dan Perkantoran, Layanan Pelanggan, Transportasi dan Logistik, Komputer dan TI, Pendidikan, Operasi Bisnis, Layanan Kesehatan, Restoran dan Perhotelan, Konstruksi, Pertanian dan Luar Ruangan Media, Komunikasi dan Penulisan, Layanan Perlindungan, Sumber Daya Manusia, Sains Dan Teknik, dan beberapa kategori lainnya. Silahkan Anda pilih salah satunya.

Misalkan Anda memilih Penjualan dan retail maka akan tampil lowongan pekerjaan kategori penjualan dan retail nanti akan tampil beberapa perusahaan yang membuka lowongan lengkap dengan job description dan persyaratannya.

Lokasi

Lokasi adalah jarak antara alamat tempat tinggal Anda dengan lokasi perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Untuk lokasi, silahkan pilih sesuai dengan jarak kerjaan yang diinginkan. Misalnya 2 km, 10 km, 25 km, 50 km, 100 km, 300 km. Anda bisa juga bebas memilih jarak dengan memilih pilihan bebas.

Maka akan tampil beberapa lowongan pekerjaan sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

Tanggal Posting

Tanggal posting adalah waktu perusahaan memposting lamaran pekerjaan. Pada halaman awal akan tampil semua postingan lamaran pekerjaan berdasarkan waktu diposting. Anda juga bisa memilih waktu postingan dengan memilih sehari yang lalu, 3 hari yang lalu, minggu lalu, dan bulan lalu.


Maka akan tampil waktu postingan sesuai dengan tanggal postingan yang dipilih.

Bahasa

Bahasa yang tulis oleh perusahaan dalam lowongan pekerjaan biasanya terdiri dari dua yaitu berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris. Pilihlah menurut keterampilan yang diinginkan.


Apabila memilih bahasa inggris maka akan tampil beberapa lamaran pekerjaan yang berbahasa inggris.

Jenis

Untuk Jenis pekerjaan terdapat empat pilihan yaitu pekerjaan tetap, paruh waktu, kontraktor dan magang. Silahkan pilih jenis pekerjaan yang diinginkan.


Apabila Anda memilih jenis pekerjaan paruh waktu maka akan tampil beberapa lowongan pekerjaan jenis paruh waktu.

Perusahaan

Untuk kategori perusahaan akan tampil beberapa perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Silahkan pilih salah perusahaan untuk melamar pekerjaan.


Misalkan Anda memilih perusahaan PT. Gudang Garam Tbk Indonesia maka akan tampil beberapa lowongan pekerjaan tersebut diberbagai posisi.

Untuk Anda yang ingin langsung memilih lowongan pekerjaan misalkan langsung memilih nama perusahaan, lokasi perusahaan atau kategori lainnya bisa menggunakan pencarian di google lowongan pekerjaan. Misalnya Anda ingin mencari lowongan Indomaret maka caranya yaitu silahkan tulis di kolom pencarian google lowongan pekerjaan Indomaret


Maka akan muncul tampilan beberapa lowongan pekerjaan khusus indomaret di berbagai posisi.

Demikianlah informasi lowongan pekerjaan yang terangkum dalam google lowongan pekerjaan. semoga dapat menambah wawasan Anda dalam mencari lowongan pekerjaan! 
Hati-hati terhadap lowongan pekerjaan yang sifatnya kasus penipuan karena sudah banyak kejadian korban penipuan. Biasanya kasus penipuan meminta Anda untuk meminta imbalan dan meminta Anda yang duluan membayar biaya transportasi, biaya pesan tiket, biaya penginapan, biaya urus berkas, dan biaya-biaya lainnya. Ingat, Perusahaan biasanya membuka lowongan pekerjaan tanpa adanya pungutan biaya.

0 Response to "Rangkuman Google Lowongan Pekerjaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel