Contoh CV IT Support (Berpengalaman)

 Mengirim dokumen yang diperlukan ke perusahaan atau organisasi untuk melamar pekerjaan dikenal sebagai "melamar pekerjaan". Melamar pekerjaan adalah cara yang paling umum digunakan untuk mencari pekerjaan. Mengirim surat lamaran, curriculum vitae, dan dokumen pendukung tambahan, seperti sertifikat atau referensi, adalah bagian dari proses lamaran kerja.

Contoh Daftar Riwayat Hidup IT Support (Berpengalaman)

Dalam daftar riwayat hidup (CV), data pribadi mengacu pada detail tentang identifikasi, latar belakang akademis, riwayat pekerjaan, dan spesialisasi Anda. Perekrut dapat mengevaluasi kualifikasi Anda untuk suatu posisi menggunakan informasi ini. Informasi pribadi curiculum vitae perlu diungkapkan secara tepat, sederhana, dan cerdas. Termasuk adalah nama lengkap, tanggal lahir, alamat, dan nomor telepon. Sertakan detail tentang pelatihan Anda, pengalaman kerja yang relevan, dan bakat yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan mungkin berkurang jika CV Anda berisi informasi yang tidak akurat atau tidak relevan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV IT Support

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja IT Support berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah kumpulan informasi yang mencerminkan identitas seseorang. Informasi ini biasanya berisi nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, dan lainnya. Informasi diri ini biasanya digunakan untuk melakukan verifikasi identitas.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak IT Support

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deksripsi diri adalah sebuah proses untuk menggambarkan diri sendiri kepada orang lain. Ini termasuk mempresentasikan informasi tentang kepribadian, kemampuan, keterampilan, pengalaman, dan kualifikasi Anda. Dengan menuliskan deskripsi diri, Anda dapat membuat dirimu lebih menarik dan menarik bagi orang lain. Deskripsi diri yang baik akan menggambarkan informasi yang relevan tentang Anda dan membantu orang lain untuk memahami bagaimana Anda berbeda dari orang lain.

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil IT Support Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Saya merupakan seorang lulusan dari SMKN 7 TANOS Jurusan Teknik Informatika. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang Komputer dan IT yaitu sebagai IT Support selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

-------------------------------------------------

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil IT Support Lulusan Sarjana/Diploma

Saya seorang lulusan S1 Teknik Informatika dari Universitas Bima Sakti. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang Komputer dan IT yaitu sebagai IT Support selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan merupakan sebuah riwayat yang menggambarkan sejarah pendidikan yang telah dijalani seseorang. Riwayat pendidikan akan menunjukkan seluruh jenjang pendidikan yang telah dicapai seseorang, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga jenjang pendidikan tinggi. Riwayat pendidikan ini akan berisi informasi seperti nama sekolah atau universitas yang diikuti, tahun lulus, dan lain sebagainya. Riwayat pendidikan ini penting untuk digunakan dalam proses penerimaan kerja, karena riwayat pendidikan yang baik dan lengkap akan menjadi pertimbangan yang penting bagi perusahaan.

Contoh Riwayat Pendidikan IT Support Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Jurusan Teknik Informatika [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 4 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

--------------------------------------------------

Contoh Riwayat Pendidikan IT Support Lulusan Sarjana/Diploma

S1 Teknik Informatika [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Teknik Informatika [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja dalam curriculum vitae (CV) bertujuan untuk menunjukkan kepada perekrut bahwa Anda memiliki kemampuan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan yang mereka minta. Ini adalah bagian penting dari CV Anda dan penting untuk menjelaskan secara jelas dan rinci posisi yang Anda pegang, tanggung jawab, dan pencapaian dalam pekerjaan masa lalu Anda. Ini juga membantu perekrut memvisualisasikan bagaimana Anda akan mengintegrasikan kemampuan Anda kedalam pekerjaan yang tersedia. Dengan demikian, jelaskan detail riwayat kerja Anda dalam bentuk yang singkat, padat, dan jelas. Berikan informasi tentang perusahaan, posisi yang Anda pegang, tanggung jawab yang Anda miliki, dan pencapaian yang Anda raih. Ini akan membantu perekrut memahami bagaimana Anda akan menyelesaikan pekerjaan yang mereka tawarkan.

Contoh Pengalaman Kerja IT Support Lulusan SMA/SMK/Sederajat

IT Support [2020 - 2022]

CV. Solid Garuda Palapa

Beberapa deskripsi pekerjaan antara lain:

  • Memberikan dukungan teknis kepada pengguna dalam menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras.
  • Memelihara sistem jaringan dan menginstalasi perangkat lunak yang diperlukan.
  • Memelihara dan menyelesaikan masalah komputer.
  • Mengevaluasi dan menyarankan perbaikan peralatan dan sistem jaringan.
  • Membuat laporan teknis tentang masalah dan solusinya.
  • Membantu dalam pelatihan pengguna.

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Kerja IT Support Lulusan Sarjana/Diploma

IT Support [2020 - 2022]

Mitracom Ekasarana Group

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam posisi ini di antara lain:

  • Menginstall atau memasang sebuah system operasi atau aplikasi pada sebuah komputer yang sudah berjalan dengan system operasi.
  • Menginstal dan mengkonfigurasi anti virus
  • Menjadikan komputer-komputer yang ada di lingkungan kantor tersebut bisa saling berkomunikasi satu sama lain
  • Menjadikan komputer yang ada di lingkungan kantor tersebut terkoneksi ke internet
  • Menjadikan komputer-komputer yang ada di lingkungan kantor tersebut bisa saling berbagi sumber daya, seperti printer, drive dan file-file
  • Memperbaiki masalah IT yang terjadi pada keseluruhan system

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan khusus yang dimiliki oleh seseorang. Ini bisa berupa kemampuan teknis, seperti menggunakan perangkat lunak tertentu, atau kemampuan interpersonal, seperti keterampilan komunikasi. Keterampilan adalah kemampuan yang diperoleh melalui latihan, belajar, atau pengalaman. Ini bisa berupa kemampuan mekanik, seperti memperbaiki mesin, atau kemampuan intelektual, seperti memecahkan masalah.

Kedua keterampilan ini harus disebutkan dalam curriculum vitae (CV) Anda. Ini memberi pembaca CV Anda gambaran tentang siapa Anda dan apa yang bisa Anda lakukan. Ini juga mengungkapkan bagaimana Anda menggunakan wawasan dan pengalaman Anda untuk memberikan nilai tambah pada pekerjaan Anda.

Contoh Skill dan Keterampilan IT Support

  • Instalasi, pemeliharaan dan perbaikan software, hardware dan jaringan
  • Pemecah masalah
  • Berpikir kreatif
  • Komunikasi
  • Bekerja tim/individu
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup IT Support (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup IT Support yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh Curriculum Vitae IT Support Fresh Graduate

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup IT Support yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup IT Support yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup IT Support yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup IT Support yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) IT Support berpengalaman yang baik dan benar. Kunjungi situs VisualCV untuk mendapatkan beberapa template CV yang mungkin membuat Anda tertarik menggunakannya. Tidak hanya memiliki template yang indah dan menarik, Anda juga akan menemukan berbagai macam fitur yang akan membantu Anda membuat CV yang menarik. Anda bisa menyesuaikan template sesuai keinginan Anda, mengubah warna dan font, menambahkan informasi riwayat hidup Anda, dan menambahkan foto profil Anda. Jadi, jika Anda ingin membuat CV yang menarik dan profesional, cobalah untuk melihat website penyedia template CV online untuk membuat CV yang sempurna.

0 Response to "Contoh CV IT Support (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel