Contoh CV Desain Grafis (Berpengalaman)

 Melamar pekerjaan adalah proses mengajukan permohonan untuk bekerja di suatu tempat tertentu. CV, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya diperlukan oleh pelamar saat mereka mengajukan lamaran kerja. Selain penyusunan surat pengantar dan pengiriman dokumen, prosedur ini juga dapat mencakup tes, wawancara, dan prosedur seleksi lainnya. Bagi yang sudah punya pengalaman kerja tentu sudah mengetahui tentang CV atau daftar riwayat hidup.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Desain Grafis (Berpengalaman)

Daftar riwayat hidup adalah catatan tertulis tentang pendidikan seseorang, riwayat pekerjaan, dan kualifikasi relevan lainnya. Salah satu metode terbaik untuk memasarkan diri Anda dan memajukan karier Anda adalah dengan menggunakan CV. Daftar riwayat hidup yang kuat harus menonjolkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang berkaitan dengan posisi yang dicari. Pernyataan ini harus secara khusus merinci bagaimana profil pelamar selaras dengan standar yang ditetapkan oleh pemberi kerja. Informasi tentang keterampilan, pengalaman kerja, dan riwayat pendidikan juga harus disertakan dalam dokumen ini.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Desain Grafis

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Desain Grafis berpengalaman (bahasa Indonesia), salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi tentang identitas seseorang. Informasi ini mungkin meliputi nama, tanggal lahir, tempat lahir, alamat, nomor telepon, status perkawinan, dan informasi lainnya yang berhubungan dengan identitas seseorang. Data diri juga digunakan untuk memverifikasi identitas seseorang.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Desain Grafis

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah proses menggambarkan diri sendiri melalui kata-kata. Deskripsi diri dapat berupa laporan rinci tentang kualitas, karakteristik, kemampuan, dan keunikan seseorang. Tujuan dari deskripsi diri adalah untuk membantu orang lain memahami siapa Anda dan bagaimana Anda berpikir. Deskripsi diri juga bisa membantu Anda meningkatkan percaya diri, memperluas jaringan sosial, dan membuka diri pada pengalaman baru.

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Desain Grafis Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Saya merupakan seorang lulusan dari SMKN 7 TANOS Jurusan Desain Grafika. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang Komputer dan IT yaitu sebagai Desain Grafis selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

-------------------------------------------------

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Desain Grafis Lulusan Sarjana/Diploma

Saya seorang lulusan S1 Teknik Informatika dari Universitas Bima Sakti. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang Komputer dan IT yaitu sebagai Desain Grafis selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah pendidikan yang dimiliki oleh seseorang. Ini termasuk sekolah yang pernah didaftarkan, kursus dan program yang telah diikuti, serta gelar pendidikan yang telah dicapai. Riwayat pendidikan dapat dicantumkan dalam CV. Riwayat pendidikan dapat menjadi salah satu faktor yang membuat seorang lebih menonjol dari orang lain ketika mencari pekerjaan.

Contoh Riwayat Pendidikan Desain Grafis Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Jurusan Desain Grafika [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 4 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

--------------------------------------------------

Contoh Riwayat Pendidikan Desain Grafis Lulusan Sarjana/Diploma

S1 Teknik Informatika [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


IPS [2015-2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95


Pengalaman Kerja/Pengalaman Organisasi/Dll

Pengalaman kerja adalah segala pengalaman yang diperoleh seseorang dari pekerjaan yang telah dilakukannya. Ini umumnya disebut pengalaman profesional. Pengalaman kerja ditulis dalam curriculum vitae (CV) untuk menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa Anda memiliki kualifikasi dan keterampilan yang diperlukan. Ini adalah bagian penting dari proses pelamar kerja, karena banyak pemberi kerja memilih pelamar berdasarkan pengalaman kerja mereka. Pengalaman kerja dapat mencakup pekerjaan paruh waktu, pekerjaan sampingan, praktik, magang, dan pekerjaan yang dilakukan selama masa studi. Pengalaman kerja dapat juga berupa organisasi, pelatihan, dan pengalaman kepemimpinan.

Contoh Pengalaman Kerja Desain Grafis Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Desain Grafis [2020 - 2022]

Tirta Kencana Tatawarna Group

Beberapa deskripsi pekerjaan antara lain:

  • Membuat desain untuk berbagai proyek, mulai dari logo, identitas visual, poster, banner, materi promosi, dan lain-lain.
  • Menyediakan layanan desain bagi klien dan memastikan bahwa semua desain memenuhi persyaratan kualitas yang ditetapkan.
  • Menyusun desain yang menarik dan menarik untuk meningkatkan penjualan produk dan layanan.
  • Melakukan riset pasar untuk mencari tahu preferensi dan keinginan konsumen.

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Kerja Desain Grafis Lulusan Sarjana/Diploma

Desain Grafis [2020 - 2022]

PT. Sinergi Performa Cipta

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam posisi ini di antara lain:

  • Mengelola dan membangun karya desain grafis untuk berbagai proyek
  • Membuat desain grafis untuk berbagai media, seperti web, cetak, dan digital
  • Melakukan riset dan menganalisis gaya desain dan tendensi desain grafis
  • Membuat bahan promosi dan branding untuk perusahaan
  • Mengontrol kualitas desain grafis yang dikerjakan
  • Berkoordinasi dengan tim desain dan klien untuk memastikan hasil yang baik
  • Membuat presentasi desain grafis untuk klien

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah kemampuan atau keterampilan yang dimiliki seseorang. Skill dapat berupa kemampuan verbal, keterampilan teknis, pemecahan masalah, atau keterampilan lainnya yang relevan dengan situasi tertentu. Skill dalam curriculum vitae merupakan keterampilan yang dimiliki oleh pelamar yang bisa menunjang kemampuannya dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Seperti kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan analisis, kemampuan bekerja dalam tim, dan lain sebagainya. Keterampilan dalam curriculum vitae adalah kemampuan spesifik yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan tertentu. Keterampilan ini dapat berupa kemampuan teknis, keterampilan manajerial, atau keterampilan lainnya yang relevan dengan pekerjaan yang akan dilakukan. Keterampilan ini akan menjadi poin penting dalam menentukan mana pelamar yang layak untuk diterima dalam sebuah pekerjaan.

Contoh Skill dan Keterampilan Desain Grafis

  • Software Corel Draw, Adobe Ilustrator, Premiere, dan Photoshop  dan Website Canva
  • Pemecah Masalah
  • Berpikir kreatif
  • Detail
  • Komunikasi
  • Bekerja Tim/Individu

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Desain Grafis (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Desain Grafis yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Desain Grafis yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:
Contoh Curriculum Vitae Desain Grafis Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Desain Grafis yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Desain Grafis yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Grafis Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Desain Grafis yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Desain Grafis yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Grafis Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Desain Grafis berpengalaman yang baik dan benar. Apabila Anda masih butuh template CV selain template di atas, Anda dapat mengunjungi website bikincv untuk mendapatkan template yang boleh jadi sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 Response to "Contoh CV Desain Grafis (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel