Contoh CV Kurir J&T Express Lulusan SMA/SMK/Sederajat (Fresh Graduate)

Hal pertama yang dilakukan perusahaan ketika seseorang melamar pekerjaan adalah meninjau CV (Curriculum Vitae) mereka. Karena CV menawarkan gambaran menyeluruh tentang pelamar untuk suatu posisi (untuk bekerja di suatu tempat kerja), itu menjadi sangat signifikan. Karena CV memberikan penjelasan rinci tentang latar belakang pelamar dan hubungan dengan posisi yang dilamar, kehadirannya sangat penting bagi pelamar untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Contoh daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat (fresh graduate)

Apa itu CV? Daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV) dapat diartikan sebagai catatan singkat tentang gambaran diri seseorang dan kualifikasinya. Umumnya, CV disertakan atau dikirimkan sebagai lampiran dalam surat lamaran kerja Kurir J&T Express untuk fresh graduate.  CV lamaran kerja memuat beberapa detail seperti data pribadi, riwayat pendidikan, pengalaman bekerja, keterangan lain, dan referensi pribadi.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Kurir J&T Express

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Dalam bagian identitas diri, Anda harus mengisi nama lengkap, alamat, nomor telepon dan email. Anda juga dapat mencantumkan link yang mengarahkan perekrut kepada profil sosial yang berisi informasi tambahan mengenai kehidupan profesional Anda.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak (Fresh Graduate)

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri atau about me dalam CV merupakan ringkasan profil Anda yang menggambarkan pengalaman, pendidikan, keterampilan, hingga tujuan karir. Gunakan frasa singkat dan sederhana yang menampilkan kesan deskripsi diri Anda.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Kurir J&T Express Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Saya seorang lulusan baru merupakan pribadi yang yang memiliki ketertarikan dan minat untuk bekerja di bidang industri jasa pengiriman dan ekspedisi.  Saya terbiasa menggunakan kendaraan roda dua dan paham dalam membaca navigasi serta mengetahui jalur utama maupun jalur alternatif. Berbekal minat, skill, kemampuan  dan pengetahuan di bidang ini, Saya siap menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan berisikan tentang pendidikan yang pernah ditempuh. Dalam hal ini umumnya terdiri dari dua macam yaitu pendidikan formal dan nonformal. Dalam pendidikan ini juga, jenjang pendidikan diurutkan yang paling teratas yaitu tahun terbaru Anda dalam menempuh pendidikan. Silahkan mencantumkan prestasi apabila pernah mendapatkan prestasi.

Contoh Riwayat Pendidikan Kurir J&T Express Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Jurusan IPA [2017-2019]

SMAN 7 TANOS

Lulus tepat waktu dengan nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 4 TANOS

Lulus tepat waktu dengan nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Anda bisa memberikan detail pengalaman kerja secara maksimal, bahkan dari posisi kerja yang sangat rendah hingga pekerjaan terbaru mereka. Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa Anda ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar. Namun bagi Anda yang yang tidak punya pengalaman apapun, boleh untuk tidak memasukkan dalam CV. Tetapi ada baiknya Anda mengikuti pelatihan atau kegiatan lainnya yang dapat menjadi nilai tambah di CV Anda.

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Anggota OSIS [2017-2018]

SMKN 7 TANOS

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja organisasi yang dilaksanakan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Pelatihan Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Peserta Pelatihan Belajar Melaksanakan Penanganan Barang untuk Calon Kurir Paket [JANUARI 2020]

CAKAP (PRAKERJA)

  • Mengikuti pelatihan dengan materi antara lain:
  • Pengenalan Okupasi Kurir Paket
  • Penjemputan Paket dan/atau Barang
  • Melakukan Penyortiran Barang yang Akan Diantar
  • Resi Pengiriman
  • Merencanakan dan Mengikuti Rute yang Paling Efisien
  • Mengantar Pesanan dan Paket ke Alamat Penerima
  • Menerima Pembayaran, Transaksi COD dan Proses Retur Barang

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Hal selanjutnya yang bisa ditulis di dalam CV adalah menambahkan keterampilan yang dimiliki. Keterampilan atau skill dapat dibagi menjadi 2 kelompok yaitu hard skill dan soft skill. Hard Skill seperti keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum. Soft Skill diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Kurir J&T Express (Fresh Graduate)

  • Mengemudi
  • Membawa Barang
  • Membaca Navigasi
  • Pemahaman Peraturan Lalu Lintas
  • Komunikasi
  • Manajemen Waktu
  • Penggunaan Android
  • Disiplin
  • Teliti

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Kurir J&T Express Lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat Untuk Fresh Graduate

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate yang ke-1.

contoh 1 daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate


Baca Juga: Contoh Curriculum Vitae (CV) Kurir J&T Express Berpengalaman

Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang baru pertama kali melamar pekerjaan


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

contoh 3 daftar riwayat hidup Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh curriculum vitae (CV) Kurir J&T Express lulusan SMA/SMK/MA/sederajat fresh graduate yang baik dan benar. Curriculum Vitae sebagai tanda pengenal pertama oleh seorang recruiter. Sebelum seorang recruiter memanggil Anda untuk interview dalam pekerjaan, recruiter akan memeriksa CV Anda. Oleh karena itu buatlah CV yang efektif, menarik dan informatif. Jika Anda ingin mencari template CV yang unik dan profesional, maka kunjungi website penyedia template CV Online seperti di cakeresume atau di cvmaker. Website ini menyediakan berbagai template CV yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk membuat CV Anda. Template-template tersebut dibuat oleh desainer profesional dan pasti akan membantu Anda membuat CV yang menonjol. Anda juga dapat menyesuaikan template-template tersebut sesuai kebutuhan Anda. Jadi, jika Anda ingin membuat CV yang menarik dan profesional, maka kunjungi website penyedia template CV Online sekarang juga.

0 Response to "Contoh CV Kurir J&T Express Lulusan SMA/SMK/Sederajat (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel