Contoh CV Driver Operasional Lulusan SMA/SMK/Sederajat (Fresh Graduate)

Riwayat hidup yang dikenal juga dengan istilah curriculum vitae adalah penjelasan terkait data diri di atas kertas. Penulisannya sendiri harus menarik dan meyakinkan terkait dengan kualifikasi yang anda miliki. Daftar isi riwayat hidup biasanya banyak dipergunakan untuk keperluan melamar pekerjaan, sehingga ini harus berisi deskripsi terperinci.

Contoh daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat (fresh graduate)

Pengertian curriculum vitae adalah daftar riwayat hidup yang berisi data dan informasi yang diperlukan untuk melamar pekerjaan. Dalam curriculum vitae atau CV terdapat informasi seperti pendidikan, keahlian, biodata, dan riwayat pekerjaan lainnya. Agar calon perusahaan yang ingin Anda lamar dapat melirik CV Anda, maka perlu membuat CV yang baik, informatif dan menarik agar mendapat penilaian yang tinggi dari rekrutmen.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Driver Operasional untuk fresh graduate, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Pada umumnya, identitas diri dibutuhkan dalam pembuatan dokumen apapun termasuk CV. Data diri menjadi sangat penting untuk dicantumkan ke dalam CV supaya perusahaan yang kamu lamar mengetahui tentang siapa diri kamu. Selain itu, jika perusahaan berminat merekrut kamu akan mudah untuk dihubungi. Dalam membuat CV, biasanya identitas diri yang dimasukkan, seperti nama lengkap, nomor telepon, email, alamat, dan media sosial.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak (Fresh Graduate)

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Buatlah personal statement di bagian atas CV kamu untuk mendeskripsikan dirimu secara singkat mengenai apa minat terbesarmu dan apa kemampuan yang kamu andalkan, terutama dalam bidang dan industri yang ingin kamu masuki.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Driver Operasional Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Saya seorang lulusan baru merupakan pribadi yang menyukai perihal atau kegiatan yang berhubungan dengan jasa pelayanan mengemudi (driver) baik itu pelayanan pengantaran orang maupun barang. Saya mempunyai ketertarikan untuk bekerja di bidang transportasi. Berbekal minat, skill, kemampuan  dan pengetahuan di bidang ini, Saya siap menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat Pendidikan (formal dan non formal). Tuliskan informasi terkait pendidikan yang sudah kamu tempuh, sebaiknya pendidikan formal mulai dari lulusan SMA/SMK lengkap dengan jurusan dan tahun kelulusan hingga lulusan Universitas apa di jurusan apa, lulus tahun berapa dan IPK berapa. Kemudian tuliskan pendidikan Non-formal seperti les atau kursus yang pernah diikuti.

Contoh Riwayat Pendidikan Driver Operasional Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Jurusan Pariwisata [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95 dan berhasil mendapatkan prestasi …..


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 5 TANOS

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95 dan berhasil mendapatkan prestasi …..

Pengalaman Kerja

Ini adalah bagian di mana Anda harus mendaftar semua pengalaman kerja yang relevan. Tuliskan nama perusahaan, lokasi perusahaan, tahun Anda bekerja di sana, dan apa yang Anda lakukan. Mulailah dengan pekerjaan terbaru Anda dan mundur pada pekerjaan yang sebelumnya, dan seterusnya. Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa kalian ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar, dll.

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Anggota OSIS [2017-2018]

SMAN 7 TANOS

Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi serta membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Pelatihan/Training Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Peserta Training Keterampilan Sopir Dalam Mengemudi [FEBRUARI 2020]

GEMILANG TRAINING

  • Mengikuti training dengan materi antara lain:
  • Penguasaaan komponen kendaraan
  • Pengetahuan komponen dasar keamanan kendaraan
  • Peraturan dan sanksi pelanggaran lalu lintas
  • Sebab-sebab terjadinya kecelakaan
  • SOP Berkendaraan atau mengemudi
  • Penempatan Kendaraan Di Jalan Raya
  • Etika Driver
  • Dll.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Kamu bisa memasukkan keahlian-keahlian yang kamu miliki ke dalam CV. Keahlian-keahlian yang dimasukkan ke dalam CV bisa menambah kualitas dari CV itu sendiri. Alangkah baiknya keahlian yang dimasukkan ke dalam CV sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Keterampilan atau skill dapat dibagi menjadi 2 kelompok: Hard Skill – Keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum. Soft Skill – Diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Driver Operasional (Fresh Graduate)

  • Mengemudi Mobil Matic/Manual
  • Membaca Navigasi
  • Pemahaman Peraturan Lalu Lintas
  • Komunikasi
  • Manajemen Waktu
  • Disiplin dan Teliti

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Driver Operasional Untuk Fresh Graduate

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate yang ke-1.

daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate


Baca Juga: Contoh Curriculum Vitae (CV) Driver Operasional Berpengalaman

Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang baru pertama kali melamar pekerjaan


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

daftar riwayat hidup Driver Operasional lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Tugas dan Tanggung Jawab Driver Operasional

Supir/Driver operasional menggunakan mobil kantor, sehingga posisi  start-finish kerjanya di kantor. Supir operasional melayani kebutuhan seluruh bagian perusahaan seperti HRD, Marketing, Logistik, kadang-kadang melayani direktur atau owner juga selagi supir tetapnya tidak masuk kerja. Pada umumnya beberapa tugas dan tanggung jawab untuk Driver Operasional antara lain sebagai berikut:

  • Melakukan pembersihan kendaraan
  • Melakukan pemeriksaan kondisi body, mesin dan hal-hal lain yang berkaitan dengan fisik kendaraan.
  • Melakukan tugas rutin antar dan jemput karyawan dalam melaksanakan tugas kantor
  • Melakukan tugas antar jemput karyawan dan pimpinan perusahaan sesuai dengan perintah penugasan.
  • Membuat dan mengisi laporan dan checklist yang berkaitan dengan tugasnya.

Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Driver Operasional Fresh Graduate yang baik dan benar. Anda harus mencari informasi secara mendetail tentang perusahaan dan jenis pekerjaan yang akan Anda lamar. Tentu saja jenis pekerjaan itu adalah yang sesuai dengan bidang yang Anda minati. Anda dapat mencari informasi lowongan melalui berbagai sumber/media seperti media sosial, website dan sumber informasi lainnya. Visualcv menyediakan berbagai macam template CV yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan kemampuan Anda dan menarik perhatian perekrut. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh berbagai macam desain dan format yang ditawarkan sehingga Anda dapat menemukan template yang tepat untuk Anda.

0 Response to "Contoh CV Driver Operasional Lulusan SMA/SMK/Sederajat (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel