Contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Promotion Girl Mobil (Fresh Graduate)

Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dan surat lamaran kerja sales promotion girl mobil merupakan salah satu modal awal untuk bersaing dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Khusus untuk CV, kehadiran Curriculum Vitae atau ringkasan riwayat hidup menjadi hal yang utama bagi pelamar kerja (jobseeker). Curriculum Vitae (CV) dijadikan sebagai gambaran dari diri seseorang. Tentunya pada saat sekarang ini CV merupakan hal yang yang perlu ada dalam kaitannya dengan melamar pekerjaan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Sales Promotion Girl Mobil (Fresh Graduate)

Sebenarnya, CV digunakan tidak hanya pada dunia kerja saja, kegunaan Curriculum Vitae saat ini juga merupakan hal diperlukan di kalangan akademik misalnya untuk mendaftar beasiswa atau ketika Anda ingin mendaftar organisasi yang berada di kampus tersebut. Nah pada artikel kali ini, dibagikan contoh curriculum vitae (CV) sales promotion girl mobil bagi fresh graduate yang nantinya dapat digunakan sebagai referensi dalam melamar pekerjaan untuk posisi ini.

Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab Sales Promotion Girl Mobil

SPG adalah suatu profesi yang tugas utamanya untuk memasarkan dan juga mempromosikan sebuah produk baik itu barang ataupun jasa. Untuk petugas SPG (Sales Promotion Girl) biasanya seorang wanita yang berpenampilan menarik dan mempunyai pengetahuan serta mampu berkomunikasi dengan baik. Biasanya perusahaan yang sering menggunakan jasa SPG adalah perusahaan otomotif, rokok, alat makeup, susu, dan lain sebagainya.

Pada umumnya beberapa tugas dan tanggung jawab untuk Sales Promotion Girl Mobil antara lain sebagai berikut:

  • Menarik Pengunjung Agar Tertarik Mengunjungi Stan
  • Memberikan Informasi Terkait Kelebihan Produk
  • Menjual Produk Kepada Calon Konsumen
  • Menjawab Segala Pertanyaan Pelanggan dan Menanggapi Keluhannya
  • Menjual Produk Secara Langsung
  • Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan
  • Mengikuti Rapat dan Arahan Perusahaan
  • Menginput Data Hasil Pemasaran
  • Membuat Laporan Pemasaran

Pengertian CV dan Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Pengertian Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup

Curriculum Vitae adalah sebuah dokumen yang berisikan perjalan atau riwayat hidup seseornag. Data-data yang dimasukkan ke dalam sebuah CV di antaranya adalah data diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, riwayat organisasi, prestasi, dan juga keterampilan yang dimiliki.

Membuat CV adalah poin penting yang harus dilakukan sebelum melamar sebuah pekerjaan. Tidak hanya melamar kerja. Melalui CV, HRD atau recruiter akan mendapatkan kesan pertama dari kandidat. Jika kesan yang didapat dari recruiter baik, maka peluang kandidat diterima akan menjadi lebih besar. Oleh karena itu, penting untuk membuat sebuah CV yang baik, benar, dan menarik.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Bagi Anda yang baru pertama kali melamar kerja atau biasanya disebut fresh graduate, Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Informasi ini terdiri atas nama lengkap, nomor handphone yang bisa dihubungi, alamat rumah, dan alamat email. Anda juga bisa menambahkan foto diri agar perekrut dapat mengenali wajahmu. Anda juga boleh menambahkan identitas di media sosial. Sangat penting untuk selalu mencantumkan kontak seperti email atau nomor handphone karena perusahaan akan mudah untuk menghubungi Anda bila kriteria Anda sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan.

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi singkat tentang diri Anda juga penting untuk ditampilkan, misalnya soal ketertarikanmu terhadap sesuatu. Bisa juga berfungsi untuk menegaskan karakter dan pengalaman atau menyampaikan branding personal yang Anda miliki. Tips menulis deskripsi diri antara lain: Tulis secara singkat, Tonjolkan poin yang relevan, Masukkan kata kunci yang relevan dengan kualifikasi.

Riwayat Pendidikan

Pendidikan juga merupakan unsur penting penyusun CV yang menarik. Dengan ini, recruiter bisa mengetahui perjalanan Anda dalam mengenyam pendidikan. Penulisan riwayat pendidikan harus ditulis secara lengkap, termasuk tahun masuk dan kelulusannya. Kolom ini dibuat untuk menunjukkan jenjang pendidikan yang telah kita tempuh. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan dua pendidikan terakhir. jika Anda sampai S1 berarti yang perlu dituliskan pada kolom pendidikan adalah SMA dan S1-nya saja, jika Anda sampai SMA maka Anda tuliskan SMA dengan SMP-nya saja.

Pengalaman Kerja

Jika sebelumnya anda pernah bekerja, anda wajib mengisi pengalaman kerja anda pada CV yang anda buat. Karena selain skill, pengalaman kerja juga diperlukan sebagai alat pertimbangan bagi rekruter untuk menerima anda. Maka jika anda memiliki pengalaman bekerja, anda wajib isi supaya lebih dilirik oleh recruiter.

Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa Anda ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar.

  • Untuk pengalaman organisasi tuliskan posisi dan masa jabatan, nama kampus/organisasi, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman organisasi, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman magang tuliskan posisi dan masa magang, nama perusahaan, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman magang, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman seminar tuliskan nama seminar dan waktu, nama kampus/penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman seminar, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.

  • Untuk pengalaman pelatihan kerja tuliskan nama dan waktu pelatihan, nama penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman pelatihan kerja, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Satu lagi poin dalam daftar riwayat hidup yang bisa menambah peluang kerjamu yakni skill atau keahlian. Anda bisa mencantumkan keahlian yang dimiliki baik soft skill maupun hard skill yang mendukung bidang pekerjaan yang dilamar.Keterampilan atau skill dapat dibagi menjadi 2 kelompok:

  • Hard Skill – Keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum.
  • Soft Skill – Diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Sales Promotion Girl Mobil Untuk Fresh Graduate

File yang Anda unduh/download melalui google drive yaitu jenis file dalam bentuk (.rar). Silahkan filenya di download kemudian di ekstrak menggunakan winrar untuk mendapatkan file wordnya. Apabila Anda menggunakan smartphone (hp) maka akan tertulis "jenis file tidak didukung". File sebenarnya dapat diunduh menggunakan smartphone (hp) dengan cara klik icon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih download. Tapi ada kemungkinan file yang Anda download tidak terbuka karena Anda tidak menggunakan aplikasi pembuka file winrar. Solusinya:

1. Apabila menggunakan smartphone/hp, Anda terlebih dahulu menginstall aplikasi winrar yang dapat didownload di playstore. Maka file akan terbuka. 

2. Anda lebih baik menggunakan laptop atau komputer untuk membukanya karena biasanya di laptop/komputer sudah ada aplikasi winrar pembuka file untuk jenis file rar yang sudah terinstal. Caranya terlebih dahulu download filenya, apabila sudah terdownload, klik kanan lalu pilih extract here (ekstrak disini), maka akan muncul file wordnya yang bisa diedit.

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sales Promotion Girl Mobil untuk fresh graduate yang ke-1.

contoh 1 daftar riwayat hidup sales promotion girl mobil untuk fresh graduate

download


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Sales Promotion Girl Mobil Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sales Promotion Girl Mobil untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup sales promotion girl mobil yang baru pertama kali melamar pekerjaan

download


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Promotion Girl Mobil Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sales Promotion Girl Mobil tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

contoh 3 daftar riwayat hidup sales promotion girl mobil tanpa pengalaman kerja

download


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Promotion Girl Mobil Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)
Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Promotion Girl Mobil Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Promotion Girl Mobil Fresh Graduate yang baik dan benar. CV dapat memperlihatkan profesionalitas kerja. Sebuah perusahaan tentunya memiliki berbagai macam kualifikasi dan persyaratan untuk pelamar agar dapat bekerja pada suatu perusahaan. Perusahaan biasanya memberikan standar-standar atau kriteria tersendiri. Ada banyak situs web yang menawarkan template CV yang dapat Anda gunakan untuk membuat CV yang tepat seperti di coolfreecv, zety dan website lainnya. Banyak template gratis yang dapat Anda gunakan, atau Anda dapat membeli template yang lebih canggih, berdasarkan kebutuhan Anda. Situs web ini juga dapat memberikan Anda saran tentang cara terbaik untuk menulis CV Anda dan bagaimana Anda dapat melakukan presentasi yang kuat untuk diri Anda sendiri. Mulailah dengan mengunjungi website penyedia template CV online hari ini untuk membuat CV Anda yang sempurna!

0 Response to "Contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Promotion Girl Mobil (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel