Contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Kanvas (Fresh Graduate)

Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dan surat lamaran kerja sales kanvas merupakan modal awal untuk bersaing dengan sekian banyak orang yang mencari pekerjaan. CV ini merupakan salah satu dokumen yang sangat penting ketika kita ingin melamar pekerjaan disuatu perusahaan. Karena dengan CV ini, suatu perusahaan akan lebih mudah mengenali Anda dan segala kemampuan yang Anda miliki tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Sales Kanvas (Fresh Graduate)


Pada kesempatan kali ini, tanpakoma akan berbagi contoh curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup bagi Anda yang fresh graduate atau yang baru pertama kali melamar pekerjaan atau Anda yang belum punya pengalaman kerja yang sekiranya dapat dijadikan sebagai salah satu referensi bagi Anda ketika membuat sebuah CV untuk posisi ini.

Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab Sales Kanvas

Sales Canvasser adalah orang yang menawarkan produk dalam suatu penjualan kepada pelanggan tanpa melalui kontak sebelumnya atau pertemuan yang dijadwalkan. Dengan begitu banyak-nya cara untuk menjangkau para pelanggan, hanya dengan strategi yang tepat, proses ini dapat menjadi cara yang efektif untuk membawa produk Anda ke pasar.

Tantangan seorang sales canvasser saat ini adalah bagaimana melipatgandakan target utama yaitu prospek baru untuk dapat memenuhi target penjualan perusahaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan seorang sales untuk memenuhi hal ini yaitu Canvassing.

Canvassing adalah salah satu kegiatan penjualan untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan atau calon pelanggan. Komunikasi yang dilakukan dapat melalui telepon dan email, atau mengunjungi tempat pelanggan.

Pada umumnya beberapa tugas dan tanggung jawab untuk Sales Kanvas antara lain sebagai berikut:

  1. Memenuhi target sales yang telah ditentukan
  2. Terbiasa menjual dan menawarkan produk di toko-toko
  3. Mencari customer baru dan menjaga hubungan dengan pelanggan
  4. Presentasi produk ke customer
  5. Bertanggung jawab atas pelunasan customer
  6. mampu bekerja secara tim dan individu

Pengertian CV dan Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Pengertian Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup

CV atau curriculum vitae adalah sebuah rangkuman tentang diri Anda yang sangat berguna bagi Anda dan perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja. CV atau biasa dikenal dengan daftar riwayat hidup ini memuat tentang asal usul diri kita, pernah ikut pendidikan apa saja, dan mempunyai skill atau pengalaman kerja dimana saja. Keberadaan CV lamaran kerja sangatlah vital, karena CV adalah hal penting yang dibutuhkan perusahaan untuk mengetahui apakah Anda cocok atau tidak bekerja dibagian yang Anda lamar.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Bagi Anda yang baru pertama kali melamar kerja atau biasanya disebut fresh graduate, Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Memasukkan informasi seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat tempat tinggal, kontak yang dapat dihubungi seperti nomor telepon dan alamat email akan membuat CV Anda sarat dengan informasi-informasi penting yang akan memudahkan pembaca CV Anda untuk menghubungi Anda nantinya.

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri atau sering disebut tentang saya/profil ini berisikan tentang diri Anda secara singkat. Anda dapat menuliskan sesuatu yang “menjual” agar terlihat lebih bernilai dimata recruiter. Dalam menulis deskripsi diri, usahakan tidak lebih dari 5 baris dan tidak bertele – tele. Karena recruiter akan membaca deskripsi diri Anda kurang dari 1 menit, mengingat banyaknya calon pendaftar. 

Riwayat Pendidikan

Pada kolom pendidikan ini, tuliskan dua pendidikan terakhir. jika Anda sampai S1 berarti yang perlu dituliskan pada kolom pendidikan adalah SMA dan S1-nya saja, jika Anda sampai SMA maka Anda tuliskan SMA dengan SMP-nya saja. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan nama sekolah/kampus, jurusan atau bidang pendidikan dan masa sekolah/kuliah, informasi nilai rata-rata UN atau IPK. Dalam pendidikan ini juga, jenjang pendidikan diurutkan yang paling teratas yaitu tahun terbaru Anda dalam menempuh pendidikan.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah bagian dimana Anda menuliskan rincian mengenai pekerjaan apa saja yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya serta tanggung jawab yang dimiliki. Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa Anda ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar.

  • Untuk pengalaman organisasi jelaskan posisi dan masa jabatan, nama kampus/organisasi, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman organisasi, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman magang tuliskan posisi dan masa magang, nama perusahaan, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman magang, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman seminar tuliskan nama seminar dan waktu, nama kampus/penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman seminar, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman pelatihan kerja tuliskan nama dan waktu pelatihan, nama penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman pelatihan kerja, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Tulis kemampuan yang Anda kuasai. Mulai dari hard skill yang meliputi kemampuan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, dan keterampilan teknis. Sampai dengan soft skill yakni kemampuan dalam mengatur atau diri sendiri dan kemampuan yang berhubungan dengan orang lain.

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Sales Kanvas Untuk Fresh Graduate

File yang Anda unduh/download melalui google drive yaitu jenis file dalam bentuk (.rar). Silahkan filenya di download kemudian di ekstrak menggunakan winrar untuk mendapatkan file wordnya. Apabila Anda menggunakan smartphone (hp) maka akan tertulis "jenis file tidak didukung". File sebenarnya dapat diunduh menggunakan smartphone (hp) dengan cara klik icon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih download. Tapi ada kemungkinan file yang Anda download tidak terbuka karena Anda tidak menggunakan aplikasi pembuka file winrar. Solusinya:

1. Apabila menggunakan smartphone/hp, Anda terlebih dahulu menginstall aplikasi winrar yang dapat didownload di playstore. Maka file akan terbuka. 

2. Anda lebih baik menggunakan laptop atau komputer untuk membukanya karena biasanya di laptop/komputer sudah ada aplikasi winrar pembuka file untuk jenis file rar yang sudah terinstal. Caranya terlebih dahulu download filenya, apabila sudah terdownload, klik kanan lalu pilih extract here (ekstrak disini), maka akan muncul file wordnya yang bisa diedit.

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sales Kanvas untuk fresh graduate yang ke-1.

contoh 1 daftar riwayat hidup sales kanvas untuk fresh graduate

download


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Kanvas Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)
Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Kanvas Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sales Kanvas untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup sales kanvas yang baru pertama kali melamar pekerjaan

download


Baca Juga: Contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Kanvas (Berpengalaman)


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Sales Kanvas tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

contoh 3 daftar riwayat hidup sales kanvas tanpa pengalaman kerja

download


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Sales Kanvas Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Kanvas Fresh Graduate yang baik dan benar. Sangat penting mempunyai CV yang baik, menarik, informatif dan jelas karena adanya banyak orang yang berminat untuk melamar posisi tersebut. Sehingga recruiter akan memilih mana yang mereka pilih yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka butuhkan. Jika Anda sedang mencari template CV yang tepat untuk mempresentasikan diri Anda, ada banyak situs web yang menawarkan template CV online yang akan membantu Anda membuat CV yang menarik dan profesional. Kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi situs web seperti Canva, CV Maker, dan Zety. Semua situs ini akan membantu Anda membuat desain CV yang unik dan profesional dalam waktu yang singkat.

0 Response to "Contoh Curriculum Vitae (CV) Sales Kanvas (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel