Contoh Curriculum Vitae (CV) Crew Outlet (Fresh Graduate)

Keberadaan Curriculum Vitae atau biasa disingkat CV sangat perlu Anda ketika ketika melamar sebuah pekerjaan. Melalui CV inilah perusahaan akan mengetahui latar belakang Anda kemudian recruiter akan memeriksanya karena akan menyesuaikan dengan kriteria yang mereka cari.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Crew Outlet (Fresh Graduate)

Perkembangan zaman saat ini memberikan kemudahan untuk kita dalam membuat CV. Anda dapat mengetik atau membuat sendiri CV Anda dengan mengambil referensi yang ada di internet. Nah pada artikel ini tanpakoma akan berbagi contoh Curriculum Vitae Crew Outlet untuk Fresh graduate atau yang pertama kali melamar pekerjaan dan belum punya pengalaman kerja. Contoh CV ini sekiranya dapat menjadi referensi Anda dalam membuat CV Anda.

Crew outlet adalah kelompok pekerja yang bekerja dalam sebuah usaha bisnis yang berada dalam satu ruangan atau dalam hal ini adalah toko dan mendapatkan gaji setiap bulannya dengan bekerja setiap hari atau berapa jam / hari atau dengan waktu yang sudah ditentukan oleh perjanjian. Tugasnya adalah melayani customer yang datang ke toko tersebut.

Pengertian CV dan Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Pengertian Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup

Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup merupakan dokumen yang berisikan kronologis dari jalan hidup Anda secara ringkas. Mulai dari identitas diri, latar belakang pendidikan, pengalaman profesional, hingga pencapaian yang diperoleh.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Identitas Diri

Identitas diri tentunya merupakan hal yang wajib, sama halnya ketika perusahaan mensyaratkan foto copy KTP dalam lampiran surat lamaran kerja crew outlet. begitupun dengan identitas diri yang merupakan hal yang paling utama, bukan hanya dalam urusan melamar kerja, bahkan untuk hal-hal lain pun sama. Dalam CV, identitas diri umumnya berisi tentang informasi pribadi yang dicantumkan berupa nama lengkap, tempat/ tanggal lahir, jenis kelamin, status, kewarganegaraan, nomor telepon, alamat email dan akun sosial apabila dibutuhkan. Disarankan untuk membuat alamat email yang diambil dari nama Anda.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Crew Outlet (Fresh Graduate)

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Pernyataan pribadi adalah bagian penting untuk menonjolkan diri. Ini menjelaskan siapa Anda, apa yang Anda tawarkan, dan apa yang Anda cari. Pernyataan pribadi bertujuan untuk membuktikan mengapa Anda cocok pada pekerjaan yang dilamar dalam satu paragraf pendek dan ringkas.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Crew Outlet Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Saya seorang fresh graduate lulusan S1 Ilmu Komunikasi dari Universitas Bima Sakti. Saya merupakan pribadi yang menyukai bidang penjualan, pemasaran retail. Berbekal latar belakang pendidikan dan kemampuan yang saya miliki, Saya siap menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

--------------------------------------------------

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Crew Outlet Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Saya seorang lulusan baru merupakan pribadi yang  menyukai bagian pelayanan dan terhubung dengan orang-orang. Saya mempunyai ketertarikan untuk bekerja di bidang penjualan dan retail. Berbekal latar belakang pendidikan dan kemampuan yang saya miliki, saya siap untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki

Riwayat Pendidikan

Kolom ini dibuat untuk menunjukkan jenjang pendidikan yang telah kita tempuh. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan dua pendidikan terakhir. jika Anda sampai S1 berarti yang perlu dituliskan pada kolom pendidikan adalah SMA dan S1-nya saja, jika Anda sampai SMA maka Anda tuliskan SMA dengan SMP-nya saja. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan nama sekolah/kampus, jurusan atau bidang pendidikan dan masa sekolah/kuliah, informasi nilai rata-rata UN atau IPK. Dalam pendidikan ini juga, jenjang pendidikan diurutkan yang paling teratas yaitu tahun terbaru Anda dalam menempuh pendidikan.

Contoh Riwayat Pendidikan Crew Outlet Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

S1 Ilmu Komunikasi [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


IPA [2015-2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

--------------------------------------------------

Contoh Riwayat Pendidikan Crew Outlet Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Jurusan Bisnis dan Pemasaran [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 5 TANOS

Mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa Anda ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar.

  • Untuk pengalaman organisasi jelaskan posisi dan masa jabatan, nama kampus/organisasi, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman organisasi, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman magang tuliskan posisi dan masa magang, nama perusahaan, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman magang, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman seminar tuliskan nama seminar dan waktu, nama kampus/penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman pelatihan kerja, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman pelatihan kerja tuliskan nama dan waktu pelatihan, nama penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman seminar, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Anggota HMJ Ilmu Komunikasi [2018-2019]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi
  • Membantu setiap program kerja yang dilaksanakan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Seminar Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Panitia Acara [JAN 2021]

SEMINAR NASIONAL INDONESIA

  • Registrasi peserta
  • Melakukan pengecekan seluruh data peserta yang masuk
  • Mengontrol jalannya rundown acara
  • Menyiapkan sertifikat peserta

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Anggota OSIS [2017-2018]  

SMAN 7 TANOS

  • Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi serta membantu setiap program kerja yang dilaksanakan
  • Melakukan penggalangan dana apabila ada kegiatan OSIS dengan cara melakukan bazar, penjualan makanan atau minuman atau souvenir

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Magang Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Magang Mandiri [JANUARI – MARET 2020]  

PT. RAMAYANA SENTOSA, Tbk

  • Melakukan kegiatan magang dengan aktivitas/kegiatan antara lain:
  • Menerima pelanggan yang ingin bertransaksi
  • Membantu pelanggan memilih barang dagangan
  • Menampilkan dan mengatur produk di toko agar mudah ditemukan oleh pelanggan
  • Mempertahankan tampilan toko dengan membersihkan dan mengisi kembali barang dagangan di rak

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) Lulusan SMA/SMK/STM/MA/Sederajat (Fresh Graduate)

Peserta PRAKERIN [MARET – MEI 2019]

PT. SALAM INDAH LESTARI

Aktivitas yang dilakukan selama pelaksanaan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) diantaranya:

  • Membantu karyawan toko dalam berjualan
  • Melayani pembeli
  • Display barang
  • Bersih-bersih tempat kerja

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Berikan informasi mengenai skill yang anda miliki, baik itu soft skill maupun hard skill. Ini adalah salah satu bagian yang dapat menarik HRD saat melihat CV anda.

  1. Hard Skill – Keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum.
  2. Soft Skill – Diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Crew Outlet (Fresh Graduate)

  • Mengoperasikan Komputer & Software
  • Komunikasi
  • Pelayanan
  • Manajemen Waktu
  • Organisasi
  • Bekerja Tim/Individu
  • Teliti
  • Disiplin dan Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Crew Outlet Untuk Fresh Graduate

File yang Anda unduh/download melalui google drive yaitu jenis file dalam bentuk (.rar). Silahkan filenya di download kemudian di extract menggunakan winrar untuk mendapatkan file wordnya. Apabila Anda menggunakan smartphone (hp) maka akan tertulis "jenis file tidak didukung". File sebenarnya dapat diunduh menggunakan smartphone (hp) dengan cara klik icon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih download. Tapi ada kemungkinan file yang Anda download tidak terbuka karena Anda tidak menggunakan aplikasi pembuka file winrar. Solusinya:

1. Apabila menggunakan smartphone/hp, Anda terlebih dahulu menginstall aplikasi winrar yang dapat didownload di playstore. Maka file akan terbuka. 

2. Anda lebih baik menggunakan laptop atau komputer untuk membukanya karena biasanya di laptop/komputer sudah ada aplikasi winrar pembuka file untuk jenis file rar yang sudah terinstal. Caranya terlebih dahulu download filenya, apabila sudah terdownload, klik kanan lalu pilih extract here (ekstrak disini), maka akan muncul file wordnya yang bisa diedit.

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Crew Outlet untuk fresh graduate yang ke-1.

contoh 1 daftar riwayat hidup crew outlet untuk fresh graduate

download

Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Crew Outlet untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup crew outlet yang baru pertama kali melamar pekerjaan

download


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Crew Outlet Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Crew Outlet tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

contoh 3 daftar riwayat hidup crew outlet tanpa pengalaman kerja

download


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Crew Outlet Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Crew Outlet lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate yang ke-1.

daftar riwayat hidup Crew Outlet lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk fresh graduate

download


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Crew Outlet Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Crew Outlet lulusan SMA/SMK/MA/sederajat untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

daftar riwayat hidup Crew Outlet lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang baru pertama kali melamar pekerjaan

download

Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Crew Outlet lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

daftar riwayat hidup Crew Outlet lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa pengalaman kerja

download


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Crew Outlet Fresh Graduate yang baik dan benar. Sebagai seorang yang sedang melamar pekerjaan, penting bagi Anda untuk membuat CV yang menarik dan informatif bagi perusahaan atau kantor. Hal ini akan mempermudah Anda memperoleh kesempatan mendapatkan pekerjaan yang dilamar khususnya sebagai Crew Outlet. Di website bikincv, Anda akan menemukan banyak template CV yang menarik dan modern, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga bisa mendapatkan tips dan bantuan untuk menuliskan CV yang menarik dan meningkatkan peluang untuk diterima di pekerjaan yang diinginkan. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda akan menemukan template yang tepat untuk membuat CV.

0 Response to "Contoh Curriculum Vitae (CV) Crew Outlet (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel