Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Crew Outlet (Fresh Graduate)

Setelah menyelesaikan masa studi kalian dibangku sekolah atau perkuliahan, boleh jadi ada yang melanjutkan ke jenjang selanjutnya dan mungkin juga ada yang langsung melamar pekerjaan. Tentulah pilihan itu berdasarkan berbagai macam pertimbangan dan berdasarkan kondisi yang ada. Bagi kalian yang ingin bekerja, kalian perlu melamar pekerjaan baik itu di perusahaan, lembaga, instansi, badan usaha atau tempat usaha. Salah satu langkah awal untuk melamar pekerjaan adalah membuat surat lamaran kerja.

Contoh Application Letter Untuk Crew Outlet (Fresh Graduate)

Nah pada artikel kali ini, tanpakoma akan menampilkan beberapa contoh surat lamaran kerja untuk crew outlet yang baru menyelesaikan masa studinya dan langsung melamar pekerjaan atau yang sering dikenal dengan nama fresh graduate. Pelamar pekerjaan yaitu dari fresh graduate dan sudah punya pengalaman kerja (experienced). Surat lamaran pekerjaan ini dapat kalian jadikan sebagai salah satu bahan referensi dalam membuat surat lamaran kerja untuk posisi ini. Crew outlet adalah salah satu pekerjaan di sebuah outlet yang pada umumnya bertugas dalam pelayanan terhadap pelanggan atau customer.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk  (Fresh Graduate)

Surat lamaran kerja merupakan salah satu surat resmi yang ditulis atau dibuat oleh seseorang pencari kerja/pelamar kerja yang ditujukan kepada lembaga, instansi, perusahaan atau tempat usaha dengan tujuan mendapatkan pekerjaan atau jabatan. Pada umumnya unsur-unsur surat lamaran pekerjaan terdiri dari Tempat dan tanggal penulisan surat; Pokok surat; Alamat yang dituju; Pembuka surat; Isi surat; Penutup surat; Tanda tangan dan nama lengkap penulis surat.

Surat lamaran kerja ada yang disusun berdasarkan informasi lowongan kerja yang diperoleh melalui berbagai sumber/media seperti media cetak, media sosial, website , job fair dan sumber/media lainnya. Sumber/media informasi lowongan pekerjaan yang kalian peroleh ini biasanya dicantumkan atau dimasukkan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan dan ada juga yang tidak mencantumkan sumber atau media dalam penulisan surat kerjanya. Selain berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui berbagai sumber/media, ada juga surat lamaran kerja yang disusun berdasarkan inisiatif sendiri atau kemauan sendiri si pelamar. Contoh surat ini mirip atau hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang tidak mencantumkan sumber/media dalam penulisan lamaran pekerjaannya.

Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format dibawah ini dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊

Media Sosial

Berikut merupakan contoh surat lamaran pekerjaan untuk Crew Outlet (fresh graduate) yang pembuatan suratnya disusun berdasarkan atas informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui media sosial seperti facebook, instagram, pinterest dan lainnya.

Contoh Application Letter Untuk Crew Outlet (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial


Bandung Barat, 29 Maret 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Refresh Drink
Jl. Bojonghaleuang No. 57
Bandung Barat


Dengan hormat,
Sebagaimana dengan informasi lowongan pekerjaan yang saya peroleh melalui media sosial facebook group Info Loker Bandung Barat & Sekitarnya pada tanggal 27 Maret 2021, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)         : .....

Bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan Crew Outlet di Refresh Drink. Sesuai dengan persyaratan yang telah disebutkan, saya mempunyai kualifikasi yang cukup memadai untuk melakukan pekerjaan di bidang ini. Oleh karena itu, bersama ini saya lampirkan beberapa berkas yang menunjukkan kualifikasi saya yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan diantaranya:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Pasfoto ukuran 3x4 (2 lembar)

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya agar permohonan kerja ini dapat diterima dan saya juga siap apabila ada panggilan untuk tes atau wawancara. Atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Cetak

Dibawah ini adalah contoh application letter Crew Outlet (fresh graduate) yang disusun berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari media cetak seperti baliho, surat kabar, pamflet, mading, selebaran dan lainnya.


Tapin, 26 Januari 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth.
HRD Manager Master Resto O'chicken
Jl. Sungai Puting No. 146
Tapin


Dengan hormat,
Berdasarkan iklan yang dimuat dalam Harian Umum Kompas tanggal 24 Januari 2021 tentang adanya lowongan pekerjaan pada tenaga Crew Outlet, Saya yang mengajukan lamaran pekerjaan dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar diterima sebagai karyawan Crew Outlet pada Master Resto O'chicken.

Sebagai pertimbangan juga, saya lampirkan beberapa dokumen pribadi antara lain sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Fotokopi Kartu Pencari Kerja
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  7. Fotokopi Sertifikat
  8. Pasfoto Terbaru ukuran 4×6

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan Master Resto O'chicken. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Crew Outlet Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Dari Seseorang

Informasi dari seseorang seperti dari relasi, kerabat atau sahabat dapat kalian jadikan sebagai dasar dalam penyusunan surat lamaran kerja. Berikut contoh surat lamaran kerjanya.


Kepulauan Anambas, 24 Oktober 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. HRD Manager Groveery Coffee & Drink
Jl. Kuala Maras No. 40
Kepulauan Anambas


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis kelamin         : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....

Saya mendapatkan informasi dari Bapak Sudana karyawan Bapak/Ibu, menginformasikan kepada saya bahwa Groveery Coffee & Drink membutuhkan tambahan tenaga untuk posisi Crew Outlet. Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengajukan lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Berikut saya lampirkan beberapa berkas yang menjadi bahan pertimbangan:
  1. Daftar riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus)
  3. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  4. Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  6. Pasfoto ukuran 3×4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, dengan harapan Bapak/Ibu memberikan kesempatan bekerja di Groveery Coffee & Drink. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Crew Outlet Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Website

Kalian juga dapat membuka atau mengunjungi situs/website resmi untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan. Kalian juga dapat mengunjungi website lowongan pekerjaan seperti glints, linkedin, karir, jobstreet dan lainnya. Gunakan sumber/media ini sebagai dasar dalam penyusunan surat lamaran kerja.

Contoh Application Letter Untuk Crew Outlet (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Website


Lampung Timur, 19 September 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan Steaky Steak
Jl. Bandar Agung No. 63
Lampung Timur

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja yang saya baca di situs lowongan kerja glints (https://glints.com/id) tertanggal 18 September 2021, bahwa Steaky Steak yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan untuk menempati bagian Crew Outlet. Bersama dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di posisi sesuai yang disebutkan diatas. Berikut ini saya cantumkan biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotokopi Ijazah SMA (legalisir)
  4. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Dokter
  6. Fotokopi Sertifikat
  7. Pas Foto ukuran 3x4 (background merah) 2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu Pimpinan berkenan untuk mempertimbangkan saya menjadi bagian dari Steaky Steak. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Crew Outlet Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Job Fair

Job fair atau bursa kerja merupakan suatu kegiatan yang biasanya diselenggarakan baik dari pemerintah maupun swasta sebagai wadah atau tempat bertemunya antara pihak yang sedang mencari pekerjaan dengan pihak yang sedang membuka lowongan pekerjaan.


Tasikmalaya, 15 Mei 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. HRD PT Rasa Muda Makmur
Jl. Kersanagara No. 50
Tasikmalaya


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya terima melalui [nama acara job fair, pada tanggal berapa dan lokasinya dimana] menyebutkan bahwa Puskesmas Wadaslintang membutuhkan tenaga Crew Outlet. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Email         : .....

mengajukan permohonan lamaran pekerjaan agar dapat diterima sebagai Crew Outlet di PT Rasa Muda Makmur yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut.
  1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  2. Fotokopi Ijazah terakhir
  3. Fotokopi SKHUN
  4. Fotokopi KTP Elektronik
  5. Fotokopi KK
  6. Surat Keterangan Berbadan Sehat
  7. Pasfoto 4×6 sebanyak dua lembar

Demikian surat lamaran kerja saya ajukan. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber Informasi

Berikut contoh application letter crew outlet (fresh graduate) yang disusun berdasarkan inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat lamaran pekerjaan ini hampir sama dengan contoh surat lamaran pekerjaan tanpa mencantumkan sumber informasi yang diperoleh.


Mamuju, 06 Agustus 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. HRD Ruang Kreasi Rasa
Jl. Bambu No. 43
Mamuju


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Jenis Kelamin         : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
Ho. HP         : .....
Email         : .....

Dengan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai Crew Outlet di Ruang Kreasi Rasa yang Bapak/Ibu pimpin. Besar harapan saya untuk dapat mengisi posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan bersama surat lamaran ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut: 
  1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi Ijazah Terakhir
  5. Fotokopi Kartu Kuning
  6. Pasfoto Terbaru Ukuran 3×4 (2 Lembar)

Demikian permohonan lamaran kerja ini saya ajukan. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan permohonan ini. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk  (fresh graduate) yang baik dan benar. Sebelum melamar pekerjaan, perhatikanlah baik-baik kualifikasi dan persyaratan yang dicantumkan dalam pengumuman atau pemberitahuan informasi lowongan kerja tersebut seperti batas usia, jenis kelamin, jenjang pendidikan. Selain itu perhatikan baik-baik dokumen atau berkas yang diminta seperti KTP, KK, SKCK dan dokumen lainnya. Kalian juga boleh menambahkan dokumen seperti sertifikat atau piagam sebagai dokumen pendukung.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Crew Outlet (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel