Contoh Curriculum Vitae Admin Support (Fresh Graduate)

Curriculum Vitae merupakan salah satu pertimbangan utama dalam melamar sebuah pekerjaan. Apabila dilihat dan dinilai baik oleh recruiter, maka kemungkinan besar akan diberikan kesempatan ke tahap berikutnya dan berpeluang untuk direkrut. Oleh karena itu ada baiknya membuat CV yang baik dan menarik agar cepat diterima kerja.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Admin Support (Fresh Graduate)

Recruiter hanya perlu beberapa saat saja untuk mengecek dan memeriksa CV Anda. Nah dalam ulasan ini, tanpakoma akan berbagi informasi contoh curriculum vitae atau daftar riwayat hidup fresh graduate atau yang belum punya pengalaman kerja sama sekali yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi dalam menyusun CV. Nantinya CV ini akan menjadi salah satu dokumen lampiran dalam surat lamaran kerja admin support untuk fresh graduate.

Admin Support adalah jabatan dalam suatu perusahaan yang bertanggung jawab terhadap proses administrasi. Pekerja dalam bidang ini juga akan membantu keperluan administrasi karyawan lainnya dalam suatu perusahaan.

Pada umumnya beberapa tugas dan tanggung jawab untuk Admin Support antara lain sebagai berikut:

  1. Melakukan kegiatan administrasi pada umumnya
  2. Membuat laporan Data Entry, Audit serta membantu kegiatan menyediakan peralatan alat operasional kantor.
  3. Memberikan notice/bon faktur kepada Admin/Administrasi Gudang untuk memberikan izin Staff Gudang dalam pengambilan Barang/Material
  4. Membuat Schedule Resepsionis, Operator Produksi, Mesin, dan Beberapa Karyawan/Staff Operasional Lainnya

Pengertian CV dan Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Pengertian Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup

Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae adalah dokumen yang memberi informasi tentang kualifikasi seorang pencari kerja. Informasi yang disebutkan dalam sebuah daftar riwayat hidup mencakup data pribadi, latar belakang pendidikan, prestasi, keterampilan, pengalaman profesional, dan lain-lain. Karena ditujukan untuk melamar pekerjaan, isi CV harus memuat informasi yang mampu menggambarkan pengalaman profesional dan akademis Anda.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Bagi Anda yang baru pertama kali melamar kerja atau biasanya disebut fresh graduate, Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri & Informasi Kontak

Bagian ini berisikan detail pribadi seperti nama lengkap, alamat hingga informasi kontak Anda. Anda harus benar-benar mengisi data dengan benar sehingga pihak penyedia pekerjaan mudah menghubungi ketika membutuhkan Anda untuk wawancara.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak (Fresh Graduate)

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Dalam bagian ini, promosikan kelebihan-kelebihan Anda sebagai tawaran kepada HRD perusahaan sebagai pembuka lowongan kerja. Tulis sekitar tiga atau empat kalimat ringkas tentang keunggulan Anda sebagai pelamar untuk menarik minat HRD yang membuka lowongan kerja. Hal ini tentu menambah potensi diterima untuk melakukan tahap seleksi selanjutnya.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Admin Support Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Saya seorang fresh graduate lulusan S1 Administrasi Perkantoran dari Universitas Bima Sakti. Saya merupakan pribadi yang suka dengan administrasi dan tertarik dengan manajemen administrasi dan pengarsipan. Berbekal latar belakang pendidikan dan kemampuan yang saya miliki, Saya siap menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Cantumkan riwayat pendidikan Anda khususnya yang terbaru. Sertakan juga nama institusi tempat Anda menempuh pendidikan beserta tahun kelulusanya. Selain itu juga perlu menyebutkan jurusan Anda pilih. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan dua pendidikan terakhir.

Contoh Riwayat Pendidikan Admin Support Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

S1 Administrasi Perkantoran [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


IPA [2015-2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Namanya juga Fresh Graduate, pasti masih minim pengalaman, atau bahkan belum punya sama sekali. Untungnya, para perusahaan memaklumi hal ini dan akan mempertimbangkan pengalaman, kegiatan atau pencapaianmu di luar dunia kerja profesional. Di bagian ini Anda bisa memasukkan informasi mengenai: Posisi sebagai relawan atau volunteer, Kegiatan amal, Kontribusimu di kegiatan kampus atau perkumpulan lainnya, Peranmu di organisasi atau kegiatan olahraga, Pekerjaan freelance, Pekerjaan part-time, Magang. Tapi ingat untuk hanya memasukkan pengalaman yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar. Untuk pengalaman organisasi, magang dan lainnya, tuliskan posisi dan masa jabatan, nama kampus/organisasi, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman organisasi/magang/freelance/dll., maka urutan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Anggota HMJ Administrasi [2018-2019]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Memberikan ide dan saran untuk program kerja organisasi serta membantu setiap program kerja yang dilaksanakan.

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Seminar/Pelatihan Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Panitia Acara [JAN 2021]

SEMINAR NASIONAL INDONESIA

Registrasi peserta, Melakukan pengecekan seluruh data peserta yang masuk, Menginput data peserta untuk dibuatkan sertifikat peserta

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Magang Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

MAGANG MANDIRI  [Juni-Juli 2020 ]

Pespustakaan Daerah Kota Uranus

  • Melayani pengunjung dalam peminjaman dan pengambilan buku
  • Menginput data anggota baru
  • Menyimpan buku ke rak buku berdasarkan kategori buku

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Keterampilan utama dapat dibagi menjadi 2 kelompok:

  • Hard Skill – Keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum.
  • Soft Skill – Diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Admin Support (Fresh Graduate)

  • Microsoft Office Word 
  • Microsoft Office Excel
  • Microsoft Office  PPT
  • Penulisan
  • Manajemen Waktu
  • Manajemen Dokumen
  • Organisasi
  • Bekerja Tim/Individu
  • Komunikasi
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Admin Support Untuk Fresh Graduate

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Support untuk fresh graduate yang ke-1.


Baca Juga:

Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Support untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup admin support yang baru pertama kali melamar pekerjaan


Baca Juga:


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Admin Support tanpa pengalaman kerja yang ke-3.


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Admin Support Fresh Graduate yang baik dan benar. Anda perlu meningkatkan skill dan kemampuan Anda seperti kemampuan menguasai Microsoft Office, Kemampuan Menulis, Manajemen dan kemampaun lainnya agar Anda dapat diepertimabngkan untuk direkrut. Perbaharui informasi lowongan pekerjaan Anda dengan mengunjungi website resmi perusahaan atau situs lowongan pekerjaan pekerjaan seperti LinkedIn atau wesbiste lainnya.

0 Response to "Contoh Curriculum Vitae Admin Support (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel