Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate)

Tak bisa dipungkiri dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini ada banyak barang-barang elektronik khususnya gadget atau Handphone (HP) yang sangat banyak dijual di perusahaan, toko-toko atau counter-counter HP. Barang ini sudah bukan termasuk barang kategori keinginan tetapi sudah termasuk dengan sebuah barang dalam kategori kebutuhan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate)

Dengan menggunakan HP tentulah mempunyai berbagai macam manfaat. Seperti informasi yang selalu update setiap saat, komunikasi yang dapat terjalin kapanpun dan dimanapun, sebagai media hiburan, dan masih banyak manfaat lainnya. Selain punya sisi positif tentu punya sisi negatif, namun itu ada pada diri pribadi seseorang.

Oleh karena itu HP sangat sering kita jumpai dalam kegiatan sehari-hari baik. Harga gadget atau HP itu pada umumnya ada yang dijual dengan harga yang relatif mahal dan ada pula yang relatif murah atau terjangkau harganya. Ada banyak toko atau counter  yang menjual HP baik itu merek OPPO, XIAOMI, IPHONE, VIVO dan merek lainnya. Di Counter tersebut biasanya ada Sales Promotion Girl atau Sales Promotion Boy yang membantu menawarkan HP yang dijual kepada calon customer.

Bagi kalian yang baru pertama kali melamar kerja atau fresh graduate dan ingin menjadi seorang Sales Promotion Girl (SPG) Counter HP kalian perlu membuat surat lamaran kerja sebagai langkah awal dalam hal melamar pekerjaan untuk SPG Counter HP. Kali ini tanpakoma akan berbagi informasi seputar beberapa contoh surat lamaran kerja untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) yang nantinya dapat kalian gunakan sebagai salah satu referensi dalam membuat surat lamaran kerja. 


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Berikut contoh surat lamaran kerja atau application letter untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) yang dibuat berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai informasi atau sumber seperti dari website, media cetak, media sosial dan berbagai informasi lainnya. Sumber informasi ini nantinya dimasukkan dalam surat lamaran pekerjaan. Namun Ada juga surat lamaran yang dibuat tanpa mencantumkan sumber informasinya. Format surat ini hampir sama dengan surat lamaran yang dibuat berdasarkan inisiatif sendiri dan juga hampir sama dengan format surat lamaran yang ditentukan oleh perusahaan atau tempat dimana kalian mendaftar.


Website

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) berdasarkan informasi yang diperoleh melalui website seperti website resmi perusahaan atau situs yang memuat kumpulan lowongan pekerjaan seperti https://www.karir.com, https://id.linkedin.com, https://www.jobs.id, https://www.jobstreet.co.id, dan situs lainnya.

Contoh Application Letter Untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Website

Sukabumi, 29 Januari 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 6 (enam) lembar

Kepada Yth.
HRD PT Indo Pratama
Jl. Ambarjaya No. 84
Sukabumi


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
No. HP         : .....

Berdasarkan informasi yang saya peroleh di Internet di situs https://www.jobs.id pada Tanggal 28 Januari 2021, bahwa PT Indo Pratama membutuhkan Tenaga kerja sebagai Sales Prmotion Girl Counter HP. Dengan ini, saya mengajukan surat lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu kelola untuk mengisi posisi tersebut.

Saya adalah seorang fresh graduate yang mempunyai keterampilan dan kemampuan dalam hal berkomunikasi dan bersosialisasi. Saya yakin bisa bekerja sesuai dengan tugas Sales Promotion Girl Counter HP baik secara individu maupun team.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan;
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Pasfoto Terbaru Ukuran 4x6 (2 lembar)

Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk ke tahap selanjutnya agar Bapak/Ibu HRD dapat menggali lebih dalam mengenai potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Demikianlah permohonan surat lamaran kerja ini dibuat. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Job Fair

Berikut contoh application letter untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) yang dibuat berdasarkan informasi dari Job Fair atau Bursa Kerja. Kegiatan Job Fair ini biasanya diselenggarakan oleh pihak Pemerintah dalam hal ini biasanya diwakili oleh Dinas Tenaga Kerja. Selain itu kegiatan ini juga biasanya diselenggarakan oleh pihak swasta dan atau Universitas.


Payakumbuh, 17 Juni 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Manajer HRD PT Infomedia Humanika
Jl. Bulakan Balai Kandi No. 69
Payakumbuh


Dengan hormat,
Sesuai informasi yang  yang saya peroleh dari kegiatan Job Fair yang diadakan pada tanggal 15 - 17 Juni 2021 di Payakumbuh Convention Center, bahwa PT Infomedia Humanika sedang membutuhkan karyawan untuk Sales Promotion Girl Counter HP. Maka dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan PT Infomedia Humanika sesuai dengan lowongan pekerjaan yang dimaksud. Berikut saya sertakan data diri saya sebagai bahan informasi:

Nama         : .....
Tempat dan tanggal lahir : .....
Pendidikan Akhir         : .....
Alamat         : .....
No HP         : .....
e-mail         : .....
Status Perkawinan         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Sehat
  7. Pasfoto ukuran 4×6 (3 lembar)

Demikianlah surat permohonan lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Sosial

Informasi Media Sosial dapat digunakan sebagai dasar dalam pembuatan surat lamaran kerja untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate). Informasi dari media sosial seperti melalui instagram, facebook, twitter dan medsos lainnya.


Aceh Timur, 11 Februari 2021
Kepada Yth. 
Direktur PT Wook Global Technology
Jl. Meunasah Keutapang No. 85
Aceh Timur


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya terima dari media sosial instagram akun @lokeracehtimur pada tanggal 10 Februari 2021, ada lowongan pekerjaan di tempat yang Bapak/Ibu kelola. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaskud untuk mengajukkan diri melamar di PT Wook GLobal Tecnology untuk bagian Sales Promotion Girl Counter HP. Berikut biodata singkat saya :

nama         : .....
tempat, tanggal lahir : .....
jenis kelamin         : .....
pendidikan terakhir         : .....
alamat         : .....
no. hp         : .....
e-mail         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, Saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut :
  1. Foto terbaru ukuran 3x4
  2. Curriculum Vitae (CV)
  3. Fotokopi Surat Keterangan Lulus
  4. Fotokopi E-KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas

Demikian surat lamaran ini saya ajukan untuk dapat dipertimbangkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Cetak

Selain Media Sosial, Media Cetak juga dapat dijadikan sebagai sumber informasi yang dapat dimuat dalam contoh surat lamaran kerja untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate). Media cetak dapat dari surat kabar, brosur, pengumuman di mading, dll.

Contoh Application Letter Untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Media Cetak

Batam, 27 Maret 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Distributor Gadget Indonesia
Jl. Baloi Permai No. 37
Batam


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT Distributor Gadget Indonesia, seperti yang termuat di harian Tribun pada tanggal 26 Maret 2021. Saya mengajukan diri untuk bergabung kedalam Tim Sales Promotion Girl Counter HP di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat Asal         : .....
Domisili                 : .....
Telepon          : .....
Email         : .....

Saat saya memiliki kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang baik. Saya termasuk orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan dan hal-hal baru serta saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Saya siap bekerja baik secara tim maupun individu.

Untuk melengkapi persyaratan administrasi, berikut saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi ijazah terakhir
  3. Fotokopi transkrip nilai.
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi surat keterangan berbadan sehat dari dokter
  7. Fotokopi sertifikat kursus/pelatihan
  8. Pasfoto ukuran 4x6 (2 lembar)

Demikianlah surat lamaran ini dibuat untuk menjadikan bahan pertimbangan, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan waktu yang Bapak/Ibu luangkan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Dari Seseorang

Informasi dari seseorang juga yang dapat dijadikan sebagai dasar informasi dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate). Informasi dari seseorang seperti saudara, kenalan, teman, dll.


Langkat, 25 April 2021
Kepada Yth.
HRD Manager PT Perwirabhakti Sentra Sejahtera
Jl. Pekan Bahorok No. 90
Langkat


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari Ibu Desi, salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, bahwa perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan Sales Promotion Girl Counter HP. Sehubungan dengan hal itu, saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di PT Perwirabhakti Sentra Sejahtera. Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Jenis kelamin         : .....
Pendidikkan         : .....
Alamat         : .....
Telepon         : .....

Untuk melengkapi data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut,
  1. Daftar riwayat hidup (CV)
  2. Fotokopi ijazah terakhir
  3. Fotokopi SKHUN
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi sertifikat
  8. Pasfoto terbaru ukuran 3x4 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber Informasi/Format Surat Yang Telah Ditentukan

Surat lamaran kerja juga dapat dibuat tanpa mencantumkan sumber informasi. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan inisiatif sendiri. Selain itu contoh surat ini juga sama seperti contoh surat lamaran kerja dengan format yang telah ditentukan oleh pihak perekrut.


Toba, 20 Mei 2021
Kepada Yth.
Kepala Personalia PT Trimitra Putra Mandiri
Jl. Parsaoran Sibisa No. 92
Toba


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini saya :

Nama             : .....
Tempat & Tanggal Lahir     : .....
Umur             : .....
Pendidikan             : .....
Agama             : .....
Alamat             : .....
No. Telp                     : .....

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja untuk diterima sebagai Sales Promotion Girl Counter HP di PT Trimitra Putra Mandiri. Sebagai bahan pertimbangan dengan ini saya lampirkan :
  1. Pasfoto ukuran 4 x 6 berwarna sebanyak 2 (dua) lembar;
  2. Daftar Riwayat Hidup sebanyak 1 (Satu) lembar);
  3. Fotokopi KTP sebanyak 1 (Satu) lembar);
  4. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 (Satu) lembar);
  5. Fotokopi SKHUN sebanyak 1 (Satu) lembar); dan
  6. Fotokopi SKCK sebanyak 1 (Satu) lembar).

Demikianlah surat Permohonan ini saya buat, semoga Bapak/Ibu Kepala Personalia PT Trimitra Putra Mandiri berkenan menerima dan mengabulkan permohonan saya ini.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate) yang baik dan benar. Application letter SPG Counter HP ini termasuk dalam salah satu contoh surat lamaran kerja dibidang penjualan & retail. Perbarui atau update informasi lowongan kerja kalian dengan memperbanyak kenalan, perbanyak membuka website lowongan kerja dan follow akun instagram atau facebook yang memuat informasi lowongan pekerjaan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Sales Promotion Girl Counter HP (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel