Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate)

Saat ini banyak kita temui kartu provider yang ditawarkan oleh para perusahaan karena target pasar yang sangat luas. Para pelaku usaha menawarkan barangnya dengan berbagai strategi seperti menawarkan barang dalam harga murah, promo dan strategi lainnya. Pihak perusahaan akan merekrut karyawan yang membantu dalam bagian pemasaran dengan merekrut sales promotion girl.

Contoh Application Letter Untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate)

Beberapa tugas dan tanggung jawab dari SPG Kartu Provider seperti melakukan pengenalan produk ke customer;  melakukan penjualan produk; mencapai target penjualan yang ditentukan perusahaan, menjalin dan menjaga hubungan baik dengan customer dan beberapa tugas dan tanggung jawab lainnya.

Beberapa skill atau kemampuan yang perlu dimiliki seperti menguasai dan memahami pengetahuan produk terlebih dahulu, bukan hanya fiturnya saja tetapi apa manfaatnya untuk customer; Dapat berkomunikasi dengan baik; rajin dan cekatan; rasa peduli dan empati; siap bekerja dibawah tekanan; dan lainnya.

Untuk yang pertama kali melamar kerja atau seorang fresh graduate dan ingin melamar pekerjaan sebagai seorang Sales Promotion Girl (SPG) Kartu Provider kalian perlu membuat surat lamaran kerja sebagai tahap awal dalam hal melamar pekerjaan untuk ini. Nah, tanpakoma akan membantu kalian dengan berbagi informasi tentang contoh surat lamaran kerja untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) yang dapat kalian gunakan sebagai referensi surat kerja.


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Berikut contoh surat lamaran kerja atau application letter untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) yang dibuat berdasarkan informasi yang didapat seperti dari media cetak, media sosial, website, job fair dan dari seseorang. Namun Ada juga surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan inisiatif sendiri. Surat yang dibuat berdasarkan kemauan atau inisiatif sendiri hampir sama dengan surat lamaran kerja dengan format surat lamaran yang ditentukan oleh perusahaan atau tempat dimana kalian mendaftar dan format surat ini juga hampir sama dengan format surat tanpa mencantumkan sumber informasinya.


Media Cetak

Dibawah ini contoh surat lamaran pekerjaan untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) berdasarkan informasi yang diperoleh melalui media cetak seperti surat kabar atau koran, brosur, baliho, dll.

Contoh Application Letter Untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Media Cetak

Metro, 11 Februari 2021
Kepada Yth.
HRD PT Bahtera Pesat Lintas Buana
Jl. Margorejo No. 67
Metro


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari harian surat kabar Tribun pada tanggal 10 Februari 2021, bahwa PT Bahtera Pesat Lintas Buana sedang membuka lowongan pekerjaan pada bagian Sales Promotion Girl Kartu Provider. Sehubungan dengan hal tersebut maka, saya bermaksud untuk mendaftarkan diri pada PT Bahtera Pesat Lintas Buana sesuai dengan posisi yang sedang dibutuhkan. Berikut ini data diri saya :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
Kontak         : .....
Email         : .....

Saya merupakan fresh graduate lulusan dari ...... Saat ini saya dalam keadaan jasmani dan rohani yang baik. saya termasuk orang yang mudah bersosialisasi dan mudah beradaptasi dengan pekerjaan dan lingkungan yang baru. Saya siap bekerja baik secara tim maupun individu.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya juga melampirkan beberapa dokumen pendukung antara lain:
  1. Curriculum Vitae (CV);
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir;
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK);
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter; dan
  7. Pasfoto terbaru ukuran 4x6 (3 lembar).

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk melakukan tes dan interview agar Bapak/Ibu HRD dapat menggali lebih dalam mengenai potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Sosial

Berikut application letter untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) yang dibuat berdasarkan informasi dari media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dll.


Aceh Utara, 15 Juli 2021
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT Haswara Anjaya
Jl. Matang Baro No. 53
Aceh Utara


Dengan hormat,
Berkenaan dengan informasi yang terdapat di media sosial instagram @lokeracehutara pada tanggal 14 Juli 2021 tentang lowongan pekerjaan untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider di PT Haswara Anjaya, maka dengan ini saya ingin mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menempati posisi tersebut di atas.

Adapun biodata singkat saya adalah sebagai berikut:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan beberapa dokumen sebagai berikut:
  1. Daftar riwayat hidup/Curriculum Vitae (1 lembar)
  2. Fotokopi ijazah terakhir (1 lembar)
  3. Fotokopi transkrip nilai terakhir (1 lembar)
  4. Surat keterangan sehat (1 lembar)
  5. Fotokopi identitas diri/KTP 1 lembar
  6. Pasfoto terbaru ukuran 3 x 4 (3 lembar)

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebaik-baiknya. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat menerima saya menjadi Sales Promotion Girl Kartu Provider di PT Haswara Anjaya yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Website

Website merupakan salah satu sumber informasi lowongan pekerjaan dan dapat dijadikan sebagai dasar dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan. informasi dari website atau situs misalnya dari website resmi perusahaan atau website kumpulan lowongan pekerjaaan seperti https://www.jobs.id, https://id.linkedin.com, https://www.jobstreet.co.id, https://www.karir.com, dll.


Karanganyar, 18 April 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Manajer HRD CV Kharisma Potensia Indonesia
Jl. Wonokeling No. 76
Karanganyar


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs lowongan kerja https://www.jobstreet.co.id pada tanggal 17 April 2021, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Sales Promotion Girl Kartu Provider. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas. 
Sehubungan dengan hal tersebut, berikut saya cantumkan data diri saya :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Telepon         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :
  1. Pasfoto 3×4 berwarna terbaru (2 lembar)
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi Ijazah
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber Informasi/Format Surat Yang Telah Ditentukan

Berikut contoh surat lamaran kerja atau application letter untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) yang dibuat berdasarkan inisiatif atau kemauan sendiri. contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja tanpa mencantumkan sumber informasi lowongan pekerjaan dan juga sama dengan format surat kerja yang ditentukan oleh perusahaan atau badan usaha.

Contoh Application Letter Untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) Berdasarkan Inisiatif Sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber Informasi/Format Surat Yang Telah Ditentukan

Padang Panjang, 19 Maret 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan Indomop Multi Makmur Group
Jl. Guguk Malintang No. 57
Padang Panjang


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Agama         : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. Telepon         : .....

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu Pimpinan, kiranya dapat diterima menjadi Sales Promotion Girl Kartu Provider di Indomop Multi Makmur Group. Saya dapat berkomunikasi dengan baik. Saya siap bekerja secara tim ataupun individu serta bersedia lembur apabila diperlukan. Saya yakin akan memberikan dampak positif bagi kemajuan perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas/Dokter
  8. Pasfoto ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan saya semoga Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan permohonan ini. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Dari Seseorang

Informasi dari seseorang juga dapat digunakan sebagai dasar dalam pembuatan kerja untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate). Informasi dari seseorang dapat diperoleh dari teman, keluarga, kenalan, dll. berikut contohnya.


Tapanuli Utara, 23 Mei 2021
Kepada Yth.
Manager Trisa Mandiri Sejahtera
Jl. Pardomuan Nauli No. 86
Tapanuli Utara


Dengan hormat,
Bpk. Rudi Dirgantara, seorang karyawan di Trisa Mandiri Sejahtera, menginformasikan kepada saya bahwa Marketing Department di Trisa Mandiri Sejahtera membutuhkan tambahan tenaga Sales Promotion Girl Kartu Provider baru. Sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini saya,

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Status         : .....
Pendidikan terakhir         : .....

Bermaksud mengajukan lamaran untuk menempati posisi tersebut. Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan berkas-berkas pendukung,
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi ijazah S1
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Pasfoto terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Atas perhatian bapak/ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Job Fair

Job Fair atau Bursa Kerja merupakan sebuah wadah yang digunakan sebagai tempat bertemunya antara seseorang yang membutuhkan pekerjaan dengan perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Kegiatan job fair ini biasanya diselenggarakan baik dari pihak pemerintah maupun dari pihak swasta.


Seluma, 27 Juni 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 6 (enam) berkas

Kepada Yth.
Kepala Personalia UCard Indonesia
Jl. Sukaraja No. 54
Seluma


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi lowongan kerja yang saya peroleh dalam acara Job Fair di Seluma Convention Hall pada tanggal 25 s/d 27 Juni 2021, bahwa PT Multimedia Nusantara saat ini sedang membutuhkan karyawan untuk menempati berbagai posisi. Maka melalui surat ini, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan ingin bergabung di UCard Indonesia, adapun posisi yang saya ingin lamar yaitu sebagai Sales Promotion Girl Kartu Provider dengan kode (SP).

Biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat/tanggal lahir : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Alamat         : .....
Telepon (HP)         : .....
Status         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Surat Keterangan Lulus (SKL)
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Fotokopi Kartu keluarga (KK)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  6. Pasfoto yang terbaru

Demikian surat lamaran ini, saya berharap Bapak/Ibu Kepala Personalia memberikan kesempatan wawancara, untuk mengetahui potensi dan kemampuan yang saya miliki. Atas perhatiaan dan waktu yang Bapak/Ibu luangkan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate) yang baik dan benar. Application letter SPG Kartu Provider merupakan bagian dari salah satu contoh surat lamaran kerja dalam bidang penjualan & retail. Berhati hatilah dalam memperoleh informasi lowongan kerja, Lowongan kerja biasanya tidak memungut biaya atau gratis sampai kalian diterima di perusahaan yang kalian tuju. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Sales Promotion Girl Kartu Provider (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel