Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Teller (Fresh Graduate)

Ada banyak Bank seperti Bank BNI, BRI, BTN, Mandiri dan Bank lainnya yang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Teller. Nah sebagai salah satu langkah awal untuk melamar pekerjaan di Bank sebagai teller dibutuhkan sebuah surat lamaran pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan ini berisi permohonan untuk melamar kerja atau memperoleh suatu jabatan kepada orang atau perusahaan yang membuka lowongan kerja. Untuk kalian yang baru pertama kali melamar kerja (fresh graduate), kali ini tanpakoma akan membantu kalian dengan berbagi informasi untuk beberapa contoh surat lamaran kerja untuk teller (fresh graduate) yang nantinya dapat kamu gunakan. Surat ini termasuk dalam contoh surat untuk Akuntansi & Keuangan.

Contoh Application Letter Untuk Teller (Fresh Graduate)

Teller adalah salah satu bagian pekerjaan di Bank yang pekerjaannya melayani nasabah Bank. Pada umumnya, beberapa tugas dan tanggung jawab untuk posisi ini seperti Melayani nasabah dalam melakukan transaksi tunai maupun non tunai; Menginput data transaksi terhadap setiap nasabah yang dilayani; Melakukan kelengkapan data nasabah; Menerima deposit dan cek, lalu kemudian melakukan validasi dan mencairkannya; Memeriksa arus kas transaksi harian; Bertanggung jawab dalam melayani rekening tabungan dan penarikan; Pengumpulan pembayaran; serta tugas dan tanggung jawab lainnya.

Selain itu beberapa kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi seorang teller misalnya Berkepribadian Baik; Komunikatif atau Memiliki kemampuan komunikasi yang baik; Mampu Mengoperasikan Komputer; Berpenampilan Menarik; Berwawasan Luas; dan Memiliki tingkat ketelitian yang baik. Pada posisi teller, semua jurusan dapat melamar pekerjaan. Jurusan Matematika, Ekonomi, Akuntansi atau Statistika lebih cocok untuk melamar pekerjaan ini. Namun jurusan lain pun punya kesempatan yang sama untuk dapat menduduki posisi ini. Nantinya kalian pada saat melamar pekerjaan akan bersaing dengan sesama fresh graduate maupun yang sudah punya pengalaman kerja (experience) untuk mendapatkan posisi ini.


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Berikut contoh surat lamaran kerja atau application letter untuk teller (fresh graduate) yang dibuat berdasarkan informasi dari seseorang, dari website dan dari berbagai referensi informasi lainnya. Ada juga surat lamaran pekerjaan yang dibuat berdasarkan inisiatif atau kemauan sendiri.


Media Sosial

Salah satu referensi yang bisa kamu jadikan sebagai dasar untuk membuat surat lamaran kerja adalah media sosial seperti facebook, twitter, dll. Berikut contoh surat lamaran kerja untuk teller (fresh graduate).

Contoh Application Letter Untuk Teller (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial


Pidie, 18 Juni 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Jl. Pulo Bungong No. 58
Pidie


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan di PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang saya dapatkan di media sosial instagram akun @lokerpidie pada tanggal 17 Juni 2021, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Teller di PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Berikut ini adalah biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
No. Telepon (HP)         : .....
Email         : .....

Saat ini saya dalam keadaan yang sehat. Saya dapat berkomunikasi dengan baik dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Selain itu saya dapat mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir yang Dilegalisir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai yang Dilegalisir
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  8. Fotokopi Sertifikat
  9. Pasfoto Terbaru berwarna ukuran 3x4 (2 Lembar)

Saya berharap untuk dapat diberikan kesempatan untuk ke tahap selanjutnya agar Bapak/Ibu dapat mengetahui secara detail tentang potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Dari Media Cetak

Dibawah ini salah satu contoh application letter untuk teller (fresh graduate) yang didasarkan pada informasi yang dimuat pada media cetak seperti brosur, koran, dll.


Pagar Alam, 12 Maret 2021
Kepada Yth. 
HRD Manager PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Karang Dalo No. 71
Pagar Alam


Dengan hormat,
Saya mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di surat kabar harian Tribun pada hari Rabu, 11 Maret 2021. Oleh karena itu, bersama dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan lamaran kerja di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai karyawan Teller.

Adapun profil singkat saya dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....

Saya termasuk orang yang mudah beradaptasi dengan hal baru. Walaupun saya seorang fresh graduate namun dengan tekad dan motivasi kerja yang saya miliki, saya yakin akan memberikan kontribusi yang positif untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan.

Berikut saya lampirkan beberapa berkas yang dijadikan bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu diantaranya:
  1. Daftar riwayat Hidup/Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  5. Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat Dari Rumah Sakit
  7. Fotokopi Sertifikat-Sertifikat
  8. Pasfoto ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, dengan harapan Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan saya untuk bekerja di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Teller Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Website

Website juga dapat juga digunakan sebagai salah satu sumber informasi. Berikut contoh surat lamaran kerja untuk teller (fresh graduate) berdasarkan informasi yang diperoleh melalui website seperti website resmi perusahaan atau website kumpulan lowongan pekerjaan misalnya karir.com, jobstreet.co.id, jobs.id, dll.


Cirebon, 29 Januari 2021
Perihal      : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth.
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Jl. Kasepuhan No. 56
Cirebon


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang tertulis di salah satu website kumpulan lowongan pekerjaan https://www.karir.com, yang menyatakan bahwa perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan karyawan untuk mengisi posisi Teller. Maka dengan ini saya:

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Alamat         : .....
Status         : .....
Pendidikan terakhir         : .....
No. HP (WA)         : .....
Email         : .....

Bermaksud untuk melamar pekerjaan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Adapun sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan berkas sebagai berikut :
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah terakhir (legalisir)
  3. Fotokopi transkrip nilai (legalisir)
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Sehat
  8. Pasfoto ukuran 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap Bapak/Ibu bersedia memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan wawancara. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:

Contoh Surat Lamaran Kerja Teller Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Dari Seseorang 

Berikut contoh surat lamaran kerja untuk teller (fresh graduate) berdasarkan informasi dari seseorang seperti dari teman, keluarga, dll.

Contoh Application Letter Untuk Teller (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Seseorang



Samosir, 16 Mei 2021
Perihal      : Lamaran pekerjaan
Lampiran  : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth.
HRD PT CIMB Niaga Tbk
Jl. Silima Lombu No. 92
Samosir


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi dari Ibu Hermiati salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, bahwa perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan seorang Teller. Sehubungan dengan hal itu saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di PT CIMB Niaga Tbk tersebut. Data singkat saya, seperti berikut ini:

Nama         : .....
Tempat & tanggal lahir : .....
Pendidikan Akhir         : .....
Alamat         : .....
Telepon         : .....
Email         : .....

Saya seorang fresh graduate dengan Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan. Saat ini saya memiliki kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang baik. Saya siap bekerja secara team maupun individu.

Untuk melengkapi berkas yang dipersyaratkan, bersama dengan ini saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah S-1
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat Dari Dokter
  8. Pasfoto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan interview, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini saya buat. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:
Contoh Curriculum Vitae Teller Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Dari Job Fair

Berikut referensi contoh surat lamaran pekerjaan untuk teller (fresh graduate) yang dibuat berdasarkan informasi yang diperoleh melalui kegiatan job fair yang biasanya diselenggarakan oleh pemerintah ataupun swasta.


Pekanbaru, 24 Februari 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Tangkerang Labuai No. 39
Pekanbaru


Dengan hormat,
Sehubungan dengan info lowongan pekerjaan yang saya dapatkan melalui bursa kerja (job fair) yang diadakan Disnaker Kota Pekanbaru di Convention Hall pada tanggal 22-24 Februari perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Bersamaan dengan surat ini saya mengajukan diri untuk melamar pekerjaan diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi salah satu posisi yang dibutuhkan saat ini yaitu sebagai karyawan untuk posisi Teller.

Adapun data singkat saya di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikkan         : .....
Alamat         : .....
Handphone         : .....

Untuk bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut:
  1. Pasfoto Terbaru
  2. Curriculum Vitae (CV)
  3. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri/Kemauan Sendiri atau Contoh Surat Tanpa Mencantumkan Sumber atau Media Informasi Lowongan Pekerjaan

Selain surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan informasi yang didapat, ada juga surat lamaran kerja yang dibuat atas inisiatif sendiri. berikut contoh application letter untuk teller (fresh graduate) atas inisiatif sendiri. 


Solok, 14 April 2021
Kepada Yth.
Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
Jl. Batu Bajanjang No. 32
Solok


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Pendidikan akhir         : .....
Agama         : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Email         : .....

Bersama dengan ini saya akan mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan untuk posisi Teller di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya adalah seseorang yang teliti dan detail ketika melakukan kegiatan atau pekerjaan sehari-hari.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya juga melampirkan beberapa berkas antara lain :
  1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir sebanyak 1 (satu) lembar;
  3. Fotokopi Transkrip Nilai sebanyak 1 (satu) lembar;
  4. Fotokopi KTP sebanyak 1 (satu) lembar;
  5. Fotokopi KK sebanyak 1 (satu) lembar;
  6. Fotokopi SKCK sebanyak 1 (satu) lembar; dan
  7. Pasfoto ukuran 4x6 sebanyak 2 (dua) lembar.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, besar harapan saya supaya dapat diterima untuk bekerja di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan waktu yang Bapak/Ibu luangkan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk teller (fresh graduate) yang baik dan benar. Di Bank ada beberapa posisi lowongan pekerjaan yang bisa kamu lamar seperti customer service, bagian marketing dan posisi lainnya. Untuk itu buatlah surat lamaran kerja di Bank agar kalian dapat melamar kerja di Bank yang mungkin sudah kamu targetkan. Tapi ingat kalian perlu mengetahui keahlian dan kemampuan kamu sendiri agar tidak salah dalam memilih dan melamar pekerjaan.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Teller (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel