Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Diswasher (Fresh Graduate)

Dishwasher atau petugas pencuci piring memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan seluruh alat makan dan dapur. Bagi fresh graduate atau yang baru pertama kali melamar pekerjaan untuk dishwasher, tanpakoma akan berbagi beberapa contoh surat lamaran kerja untuk Dishwasher (fresh graduate) . Surat ini nantinya dapat kalian gunakan sebagai referensi dalam membuat surat lamaran pekerjan untuk dipakai pada saat melamar pekerjaan. Surat lamaran kerja untuk Dishwasher termasuk dalam kategori surat lamaran kerja untuk Restoran Dan Cafe (Kasir, Barista, Resepsionis, Dll).

Contoh application letter petugas pencuci piring (Fresh Graduate)

Perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan membutuhkan pelamar yang sesuai dengan persyaratan dan kriteria yang mereka inginkan. Biasanya dalam pengumuman lowongan pekerjaan yang mereka keluarkan baik melalui media cetak, media  sosial online, website dan berbagai media informasi lainnya biasanya menampilkan posisi yang dibutuhkan, persyaratan administrasi dan kualifikasinya.

Selain kerapian dan kebersihan, untuk menjadi seorang dishwasher diperlukan sifat ketelitian dan kehati-hatian dalam menjalankan tugasnya. Beberapa sikap yang perlu diperhatikan ketika menjadi seorang dishwasher adalah sikap jujur, sopan, bertanggung jawab, komunikatif, tepat waktu dan pekerja keras.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Dishwasher (Fresh Graduate)

Berikut contoh surat lamaran kerja atau application letter dishwasher (fresh graduate) yang dibuat berdasarkan inisiatif sendiri dan dibuat berdasarkan dari berbagai sumber informasi lowongan pekerjaan seperti media cetak, media sosial, dari seseorang dan berbagai informasi lainnya.

Dari Seseorang

Berikut contoh surat lamaran kerja untuk dishwasher (fresh graduate) yang dibuat berdasarkan informasi dari seseorang seperti teman, keluarga, dll.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Diswasher (Fresh Graduate) atau Contoh application letter petugas pencuci piring (Fresh Graduate) berdasarkan informasi dari seseorang

Garut, 10 Mei 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 6 (enam) berkas

Kepada Yth. HRD Delta Hotel & Restoran
Jl. Neglasari No. 65
Garut


Dengan hormat,
Bpk. Rudi Jamaluddin salah satu karyawan di perusahaan Bapak/Ibu yang menjabat sebagai Staff Administrasi memberikan informasi kepada saya bahwa di Delta Hotel & Restoran sedang membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi Dishwasher. Maka melalui surat ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk dapat mengisi posisi tersebut.

Berikut ini data diri saya :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
HP                 : .....
Email         : .....

Saya merupakan fresh graduate lulusan dari ..... pada jurusan ..... Saat ini saya dalam keadaan kondisi jasmani dan rohani yang baik. Saya dapat bekerja secara mandiri maupun dengan tim. Dengan tekad dan semangat kerja yang saya miliki, saya yakin dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya juga melampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  6. Pasfoto terbaru ukuran 4x6 (2 lembar)

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkan lamaran kerja ini agar saya diberi kesempatan untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Demikianlah surat permohonan surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media cetak

Berikut application letter untuk dishwasher (fresh graduate) berdasarkan informasi yang dimuat media cetak seperti koran, brosur, dll.

Belitung Timur, 22 Januari 2021
Kepada Yth. Pimpinan Griya Hotel & Resto
Jl. Sukamandi No. 92
Belitung Timur


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Griya Hotel & Resto yang dimuat pada Harian Tribun tertanggal 21 Januari 2021, maka dengan ini saya berminat untuk mengajukan diri untuk menempati posisi Dishwasher di Griya Hotel & Resto yang Bapak/Ibu Pimpin.

Sehubungan dengan hal tersebut, berikut saya cantumkan data diri saya :

Nama         : .....
Tempat, Tgl. Lahir         : .....
Usia                 : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :
  1. Pasfoto 3×4 berwarna terbaru (2 lembar)
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotokopi Ijazah
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, saya sangat berharap dapat bergabung dengan Griya Hotel & Resto. Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Sosial

Dibawah ini contoh surat lamaran pekerjaan untuk dishwasher (fresh graduate) yang pembuatannya didasarkan dari informasi media sosial seperti facebook, instagram, dll.

Bengkulu Utara, 28 Juni 2020
Perihal  : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 6 (enam) berkas

Kepada Yth. HRD PT Sumiya Boga Lestari
Jl. Datar Macang No. 93
Bengkulu Utara


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya ketahui dari media sosial instagram (@lokerkampar) bahwa perusahaan yang Bapak pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan sebagai Dishwasher. Maka bersama ini, Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
Telp (HP)         : .....

Sebagai Bahan pertimbangan Bapak, saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki,
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah yang legalisir
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi SKCK
  6. Pasfoto terbaru ukuran 3x4 (2 lembar)

Saya sangat berharap diberikan kesempatan untuk wawancara dari Bapak/Ibu agar saya dapat menunjukan potensi diri saya. Demikianlah permohonan ini saya buat. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Job Fair

Dibawah ini contoh application letter petugas pencuci piring (fresh graduate) berdasarkan informasi yang didapat melalui bursa kerja (job fair) yang biasanya diadakan oleh pemerintah yang diikuti oleh beberapa perusahan yang membuka lowongan pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Diswasher (Fresh Graduate) atau Contoh application letter petugas pencuci piring (Fresh Graduate) berdasarkan informasi dari job fair

Indramayu, 19 Februari 2021
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. Pimpinan Six Senses Restaurant
Jl. Lemahabang No. 56
Indramayu


Dengan hormat,
sehubung dengan adanya informasi lowongan kerja di Six Senses Restaurant yang informasinya saya dapatkan melalui bursa kerja (job fair) yang diadakan Disnaker Kota Indramayu di Convention Hall pada tanggal 17-19 Februari 2021. Sehubungan dengan itu, dengan ini saya bermohon mengajukan diri untuk menempati posisi Dishwasher di Six Senses Restaurant yang bapak/ibu pimpin.

Adapun data diri saya sebagai berikut ini :

Nama         : .....
Tempat,tanggal lahir : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Alamat         : .....
Jenis Kelamin         : .....
No. HP (WA)         : .....

saya adalah pribadi yang menyukai kebersihan dan teliti pada saat melakukan pekerjaan. Saya dapat berkomunikasi dengan baik dan saya siap bekerja baik secara individu maupun tim. Selain itu saya bersedia bekerja dengan sistem shift dan rolling.

Untuk melengkapi dokumen yang dipersyaratkan, bersama ini saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae;
  2. Fotokopi ijazah terakhir sebanyak 1 (satu) lembar;
  3. Fotokopi KTP sebanyak 1 (satu) lembar;
  4. Fotokopi KK sebanyak 1 (satu) lembar;
  5. Fotokopi SKCK sebanyak 1 (satu) lembar; dan
  6. Fasfoto ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.

Panggilan untuk kesempatan wawancara oleh Bapak/Ibu amat saya harapkan agar saya dapat memberikan penjelasan yang lebih detail mengenai kemampuan dan potensi yang saya miliki.

Demikianlah surat permohonan lamaran pekerjaan ini saya buat. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri

Berikut contoh surat lamaran kerja untuk petugas pencuci piring (dishwasher) bagi fresh graduate yang dibuat berdasarkan inisiatif sendiri.

Humbang Hasundutan, 16 Maret 2021
Perihal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. Personalia Fifth Group Restaurants
Jl. Purba Manalu No. 86
Humbang Hasundutan


Saya yang bertandatangan berikut ini:

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
Alamat         : .....
No.HP/email         : .....

Melalui surat lamaran ini saya berniat mengajukan permohonan kerja sebagai Dishwasher diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya termasuk orang yang tekun, rajin dan ulet dalam hal pekerjaan. Selain itu saya mementingkan kejujuran dalam bekerja.

Sebagai bahan pertimbangan, terlampir:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi KTP (1 lembar)
  3. Fotokopi KK (1 lembar)
  4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir (1 lembar)
  5. Fotokopi SKCK (1 lembar)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Sehat (1 lembar)
  7. Pasfoto berwarna 3x4 (3 lembar)

Demikian surat lamaran ini dibuat. Saya berharap agar bisa menjadi pertimbangan sehingga saya dapat bergabung diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan Bapak/Ibu, saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk Dishwasher (fresh graduate) yang baik dan benar. Mudah-mudahan dengan adanya application letter untuk petugas pencuci piring ini dapat membantu kalian dalam membuat surat sebagai langkah awal dalam melamar pekerjaan.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Diswasher (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel