Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver) Bagi Fresh Graduate

Sebenarnya dalam membuat surat lamaran kerja tidaklah terlalu sulit asalkan kita mengetahui bagian-bagian dalam penulisannya. Untuk fresh graduate atau yang pertama kali melamar kerja, berikut beberapa contoh surat lamaran kerja untuk petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate yang dapat kalian gunakan ketika nantinya melamar sebuah pekerjaan. Kalian dapat menggunakan surat ini sebagai langkah awal dalam melamar pekerjaan. Surat lamaran kerja untuk pengantar makanan (delivery driver) merupakan surat lamaran kerja untuk kategori Restoran Dan Cafe (Kasir, Barista, Resepsionis, Dll).
contoh application letter petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate

Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang dibuat dan dikirimkan seseorang yang ingin bekerja pada kantor, perusahaan atau instansi tertentu. Atau dengan kata lain Surat lamaran pekerjaan merupakan suatu surat dari seseorang yang membutuhkan pekerjaan kepada orang  atau pejabat yang bisa memberikan pekerjaan atau jabatan.

Surat lamaran termasuk surat pribadi yang bersifat resmi. Surat lamaran kerja menggunakan bahasa yang sopan dan resmi atau formal. Selain itu, dalam penulisannya perlu mengetahui bagian-bagian surat lamaran kerja. Adapun Bagian-bagian surat lamaran pekerjaan seperti berikut.

  1. Tempat, tanggal pembuatan surat
  2. Jumlah berkas
  3. Maksud surat
  4. Alamat surat
  5. Salam pembuka
  6. Pembuka surat
  7. Identitas
  8. Isi
  9. Penutup surat
  10. Salam penutup
  11. Tanda tangan dan nama pelamar


Contoh Surat Lamaran Kerja

Berikut contoh surat lamaran kerja untuk Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver) bagi fresh graduate yang disusun berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat di media sosial, media cetak dan sebagainya. Surat lamaran pekerjaan dapat pula dibuat berdasarkan inisiatif atau kemauan (sendiri) si pelamar dan adapulan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari seseorang.


Media cetak

Berikut contoh surat lamaran kerja untuk petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate yang dibuat berdasarkan informasi melalui media cetak seperti surat kabar, brosur, dll.

contoh application letter petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate berdasarkan informasi dari media cetak

Aceh Tengah, 28 Januari 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan Kartika Hotel & Resto
Jl. Mengaya No. 74
Aceh Tengah


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Umur         : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....

Berdasarkan informasi yang saya peroleh di Harian Kompas untuk info lowongan kerja yang dimuat pada 27 Januari 2021, bahwa Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin membuka Lowongan kerja sebagai Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver). Maka dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di Kartika Hotel & Resto. Saya yakin bisa bekerja dengan baik untuk bekerja di posisi tersebut. Saya siap bekerja baik secara team maupun individu.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan;
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  8. Pasfoto terbaru warna ukuran 4x6 (2 lembar)

Semoga Bapak/Ibu berkenan meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih lengkap mengenai potensi diri saya.

Demikian surat permohonan lamaran pekerjaan ini saya buat. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Dari Seseorang

Berikut contoh application letter petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate yang dibuat berdasarkan informasi dari seseorang seperti kenalan, keluarga, dll.

Tanjung Jabung Barat, 24 April 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD PT Biotek Inti Korporindo
Jl. Mekar Jaya No. 67
Tanjung Jabung Barat


Dengan hormat,
Bapak Siswono salah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, memberikan informasi kepada saya mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan guna menempati posisi Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver). Menanggapi informasi tersebut, Saya bermaksud untuk mengajukan diri agar dapat bergabung di PT Biotek Inti Korporindo untuk mengisi posisi tersebut.

Adapun data singkat saya:

Nama         : .....
Tempat / tanggal lahir : .....
Pendidikan Akhir         : .....
Alamat         : .....
Telepon (HP)         : .....
e-mail         : .....

Saya sekarang berada pada kondisi tubuh yang sehat dan fisik yang sangat baik. Saya menguasai area Tanjung Jabung Barat dan sekitarnya karena saya berdomisili di area tersebut.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi KTP Elektronik
  4. Fotokopi SIM
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SKCK
  7. Pasfoto 3 x 4 terbaru.

Demikian untuk menjadikan bahan pertimbangan, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Website

Berikut contoh surat lamaran kerja untuk petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate berdasarkan informasi dari berbagai website seperti website resmi perusahaan dan website lowongan pekerjaan (karir.com, jobs.id, dll).

Demak, 12 Oktober 2020
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Pimpinan DX Delivery
Jl. Kalicilik No. 93
Demak


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat melalui situs lowongan kerja https://www.karir.com tanggal 11 Oktober 2020 yang isinya menyatakan bahwa DX Delivery membuka lowongan untuk Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver), maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Status         : .....
Alamat         : .....
No HP         : .....

Bermaksud mengajukan lamaran pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saat ini saya dalam keadaan jasmani dan rohani yang baik. Saya dapat mengendarai mobil baik manual maupun otomatis. Area lokasi kerja sudah sebagian besar saya ketahui.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu bersama ini saya lampirkan.
  1. Daftar riwayat hidup/Curriculum Vitae
  2. Fotokopi ijazah terakhir
  3. Fotokopi Kartu identitas (KTP)
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Fotokopi SKCK dari kepolisian
  6. Fotokopi Surat keterangan berbadan sehat dari dokter
  7. Pasfoto ukuran 4x6 (2 lembar)

Saya sangat mengharapkan kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan kemampuan dan keahlian yang saya miliki untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, Saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Sosial

Dibawah ini contoh application letter petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate yang pembuatannya didasarkan dari informasi media sosial seperti group facebook, instagram, dll.

contoh application letter petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate berdasarkan informasi dari media sosial

Ogan Komering Ilir, 18 Februari 2021
Kepada Yth.
HRD Manager PT Campina Ice Cream Industry Tbk
Jl. Kayu Agung No. 74
Ogan Komering Ilir


Dengan hormat,
Setelah membaca informasi lowongan pekerjaan yang ada pada group facebook (Loker Ogan Komering Ilir & Sekitarnya) pada tanggal 17 Februari 2021 bahwa PT Campina Ice Cream Industry Tbk membuka lowongan pekerjaan untuk jabatan Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver). Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Berikut profil singkat saya:

Nama         : .....
Tempat & tanggal lahir : .....
Jenis kelamin         : .....
Alamat         : .....
Nomor Hp         : .....
Pendidikan Terakhir : .....

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir sebanyak 1 lembar
  3. Fotokopi Transkrip Nilai/SKHUN sebanyak 1 lembar
  4. Fotokopi KTP sebanyak 1 lembar
  5. Fotokopi KK sebanyak 1 lembar
  6. Fotokopi SKCK sebanyak 1 lembar
  7. Foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu memberikan kesempatan tes wawancara maupun tes lainnya agar saya dapat menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada Bapak/Ibu.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan untuk petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate yang dibuat berdasarkan inisiatif sendiri.

Karawang, 25 Mei 2021
Kepada Yth.
HRD PT Tiki Jalur Nugraha Eka kurir (JNE)
Jl. Karangpawitan No. 68
Karawang


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Alamat         : .....
Tempat dan Tgl Lahir : .....
Pendidikan Terakhir : .....
No HP         : .....

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan di PT Tiki Jalur Nugraha Eka kuri  perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver). Saya seorang yang baru pertama kali melamar pekerjaan (fresh graduate). Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan kompetensi tenaga dan waktu saya apabila dibutuhkan. Besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi SIM
  6. Fotokopi SKCK
  7. Pasfoto ukuran 4×6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini, Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Job Fair

Dibawah ini contoh application letter petugas pencuci piring (fresh graduate) berdasarkan informasi yang didapat melalui bursa kerja (job fair) yang biasanya diadakan oleh pemerintah yang diikuti oleh beberapa perusahan yang membuka lowongan pekerjaan.

Jombang, 22 Maret 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan PT Shindengen Indonesia
Jl. Sukopinggir No. 51
Jombang


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang Saya peroleh dari kegiatan Job Fair yang diadakan pada tanggal 20-22 Maret 2021 di Jombang Convention Center mengenai lowongan kerja di Perusahaan PT Shindengen Indonesia. Bersama ini Saya sampaikan keinginan untuk melamar pekerjaan dan ingin bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Lowongan pekerjaan yang dimaksud adalah bagian Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver).

Berikut biodata singkat saya :

Nama         : .....
Tempat / tgl. Lahir         : .....
Agama         : .....
Status         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
No. Handphone         : .....

Saya dapat bekerja baik dengan team maupun individu. Saya memiliki dedikasi yang tinggi dan mampu bekerja sesuai dengan target perusahaan.

Berikut saya lampirkan berkas persyaratan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu antara lain: 
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotokopi Ijazah
  4. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  7. Foto Warna 4x6 yang terbaru 

Demikian lamaran ini saya ajukan besar harapan saya dapat diterima bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah ontoh surat lamaran kerja untuk petugas pengantar makanan (delivery driver) bagi fresh graduate yang baik dan benar. Dengan adanya application letter petugas pengantar makanan (delivery driver) ini diharapkan dapat membantu teman-teman dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Petugas Pengantar Makanan (Delivery Driver) Bagi Fresh Graduate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel