Virus Covid 19 vs Maling

Di tengah-tengah Masyarakat sedang dilanda kegelisahan yang terjadi pada saat ini, Yang dimulai dari adanya virus covid 19 yang sangat meresahkan semua warga masyarakat khususnya di Negara Indonesia pada saat ini. Virus yang bermula dari Wuhan,China mengakibatkan kegelisahan dan keresahan masyarakat. Virus tersebut sangat berbahaya dan sangat mematikan. Hal ini yang membuat semua warga masyarakat harus lebih berhati-hati dalam hal menjaga kebersihan. Masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan sekaligus harus melakukan social distancing demi mengurangi terjadinya penularan covid 19 ini. 


Pemerintah sangat menerapkan regulasi pembatasan skala besar-besaran atau yang disebut dengan PSBB. Dalam Psikologis kejiwaan, Hal ini dapat mengancam keterbatinan yang sangat berkelebihan sehingga menyebabkan kematian yang disebabkan sistem social distancing ini. 

Virus Covid 19 ini benar-benar membuat keresahan yang sangat luar biasa. Bagi mereka yang mempunyai pekerjaan yang harus berkontak langsung dengan orang lain serta kerja nya di luar rumah ini ditutup selama virus covid 19 ini benar-benar hilang di Negeri tercinta ini. Semua butuh proses, semua butuh kerja sama dari setiap elemen-elemen masyarakat. 

Agar virus covid 19 ini bisa berakhir dari Negeri ini sekaligus masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Terlepas dari Covid 19 ini, Masyarakat dibuat resah lagi dengan adanya maling. Setiap malam diadakan ronda di setiap kampung-kampung demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Di sisi lain, kegelisahan ini semakin memperkeruh keadaan yang dialami masyarakat akhir-akhir ini. Padahal covid 19 belum usai dan hilang dari Negeri tercinta ini, malah dibebani dengan adanya maling yang sangat membahayakan masyarakat. Hal ini apabila berlanjut maka sangat merugikan kesehatan masyarakat dengan adanya ronda setiap malam. Padahal tindak kejahatan maling ini, masyarakat harus ronda dan berkerumun dengan sekelompok orang yang berimbas pada kesehatan masyarakat. 

Hal ini begitu memprihatinkan dengan kedua kabar dengan dimulainya datangnya virus covid 19 dan disertai dengan tindak kejahatan yaitu adanya maling maupun begal. Sungguh miris sekali apa yang telah terjadi di Negeri tercinta ini. Semoga masalah-masalah kedua hal tersebut bisa cepat usai, dan kembali seperti sedia kala. Masyarakat bisa beraktivitas kembali serta bisa menumbuhkan perekonomian Indonesia. Allah Maha Segala-Nya, untuk itu mari kita semua dari setiap elemen-elemen masyarakat bersatu melawan covid 19 dan juga tindak tegas kejahatan yang akan merugikan Masyarakat ini. 

Dalam bidang ekonomi ini, Indonesia sangat terpuruk dengan adanya virus covid 19 ini. Dengan adanya sosial distancing ini membuat ekonomi kita semakin lemah.ini yang menjadi momok besar dalam permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini. Makanya setiap elemen masyarakat harus bisa bersatu melawan virus ini supaya permasalahan bangsa ini cepat usai. Kelihatan sepele kalau hal semacam ini masih berkepanjangan, serta berlarut-larut. 

Apabila kita semua bersatu padu dalam mengurangi dan melakukan social distancing maka kemungkinan besar bisa mengurangi terjadinya penularan covid 19 ini. Semua itu butuh proses yang panjang apabila kita semua saling kerja sama untuk melawan dan mentaati peraturan dari pemerintah sesuai dengan regulasi yang dianjurkan. Jaga jarak, pakai masker serta jaga kesehatan itu merupakan kunci untuk mengurangi serta pemutus rantai covid 19 ini dengan tepat dan cepat. Imunitas tubuh sangat dibutuhkan agar daya tahan tubuh kita bisa kuat itu semua tidak terlepas dari mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat

0 Response to "Virus Covid 19 vs Maling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel