Perjuangan Putra Daerah Paranggupito Demi Meraih Doktor

Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana di kampung, saya tidak putus asa demi meraih cita-cita saya tentunya. Kedua orang tua saya yang bukan berlatar belakang pendidikan yang tinggi, saya berpikir bahwa saya harus bisa mengangkat derajad kedua orang tua saya agar mereka bisa melihat anak nya bisa berhasil atas apa yang hendak jadi cita-cita nya. 

Memang bagi saya pribadi, yang namanya pendidikan adalah sangat penting. Dengan pendidikan bisa untuk jalan kesuksesan bagi pemutus rantai kemiskinan. Berasal dari Desa yang lingkup nya kecil,Saya tidak akan putus asa terhadap cita-cita saya. Saya punya niat dan tekad yang kuat supaya bisa terwujud harapan saya suatu saat nanti. Itu tidak terlepas dari support orang tua, saudara, teman atau bahkan kerabat dekat saya. Mereka adalah penyemangat saya agar bisa tetap survive dalam menjalani hidup ini. 

Tidak di pungkiri bahwa kebesaran Allah SWT, yang paling utama karena atas nikmat yang telah di berikan kepada saya sangat begitu besar. Itu tidak terlepas dari rasa syukur saya terhadap Sang Pencipta. Yang namanya perjuangan itu memang berat tapi saya yakin yang namanya ujian hidup harus di jalani dan di hadapi dengan sabar, ikhlas serta tegar. Setiap orang punya hope masing-masing dalam hidup ini, asalkan punya tujuan yang jelas dalam apa yang akan hendak di capainya. 

Setiap perjalanan hidup pasti ada hambatan maupun kendala, tapi harus di yakini bahwa hidup seberat apapun itu harus di lalui dengan sabar. Kuliah sampai S3 itu bagi saya tidak mudah khusus nya dalam hal biaya. Tapi Allah Maha Segala-Nya, selagi ada niat serta ikhtiar serta doa yang kuat semuanya bisa di lalui dengan mudah. Di Dunia ini tidak ada yang tidak mungkin dan musthahil, saya sadar dan yakin bahwa doa dan support dari teman-teman saya itu merupakan awal langkah saya agar bisa mewujudkan mimpi saya nanti. 

Mimpi untuk bisa mengajar di salah satu kampus merupakan tujuan saya sejak dulu. Berbagi ilmu kepada semua Mahasiswa itu bagi saya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Sejak awal kuliah saya sembari ngajar sebagai guru private panggilan di Solo,dan pada Akhirnya sampai sekarang bisa mendirikan les Private di Solo yang saya beri nama "Ruang Private". Awalnya saya di samping kuliah tapi bisa untuk meluangkan waktu dan harus bisa mengatur waktu kepada anak-anak private saya. 

Menjadi tenaga pendidik itu juga tidak mudah, ada keluh kesah nya terhadap apa yang saya jalani selama menjadi guru private. Dengan segala keterbatasan yang saya miliki, saya harus yakin dan bisa yang harus saya tanamkan di hati dan pikiran saya. Semoga Allah memudahkan setiap langkah saya demi harapannya saya untuk bisa menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain. Karena di sini saya ingin mencari ridho-Nya Allah SWT. Bisa mengangkat derajat ke dua orang tua saya dan menjaga nama baik keluarga. 
Hidup memang keras tapi saya berpegang teguh terhadap cita-cita dan prinsip saya. Setia pada komitmen dan prinsip serta doa yang kuat.

Belum ada Komentar untuk "Perjuangan Putra Daerah Paranggupito Demi Meraih Doktor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel