Senam Terpopuler, Penghilang Rasa Jenuh di Rumah

Dikutip dari Wikipedia, Senam adalah suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. banyak manfaat yang kita dapat melalui senam seperti menjaga kelenturan otot dan sendi, meningkatkan kelincahan tubuh dan keluwesan tubuh, serta menjaga tubuh tetap ideal dan bugar.


Untuk artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang sejarah senam, jenis dan macam-macam senam, Namun kali ini saya akan coba berbagi ke teman-teman beberapa video senam yang cocok untuk menemani Anda dirumah saat ini.

1. Senam Maumere

Senam ini diiringi dengan musik berenergi berenergik dan diiringi lagu Gemu Fa Mi Re yang dinyanyikan oleh Nyong Franco yang dapat membuat senam Anda lebih bersemangat. Senam ini bermanfaat untuk membuat tubuh jadi lincah dan tidak kikuk.


2. Senam Tobelo

Senam atau goyang Tobelo merupakan salah satu jenis senam yang berasal Halmahera Utara, Maluku Utara yang diikuti oleh lagu dari lagu Hioko Tobelo II. Senam atau goyang tobelo ini cukup sederhana sehingga membuat senam ini populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat di berbagai acara atau kesempatan. Kepopuleran tari Tobelo  juga tidak terlepas dari peran pemerintah daerah setempat sehingga menjadi salah satu senam yang sangat digemari. Senam Tobelo bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran, mampu membakar lemak, menyehatkan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, dan beberapa manfaat lainnya.


3. Senam Poco Poco

Senam Poco Poco merupakan sebuah senam atau tarian yang diiringi oleh lagu Poco Poco. Lagu ini diciptakan oleh Arie Sapulette. Senam poco poco awalnya hanya dikenal dan diketahui oleh TNI dan Polri pada saat melakukan gerakan senam pagi. Senam atau Tari Poco Poco ini mulai dikenal masyarakat luas ketika salah satu siaran Televisi yaitu TVRI Jakarta mulai menyiarkan program nama Dansa Yo Dansa. Sejak itulah Senam Poco Poco semakin terkenal. Siapapun dapat segera mengikuti gerakan poco-poco dalam waktu yang relatif singkat. Poco Poco lebih asyik dikerjakan apabila dilakukan secara massal.


4. Senam Zumba

Senam ini adalah Zumba adalah rangkaian olahraga dan kebugaran fisik yang dapat disesuaikan dengan keadaan tubuh masing-masing. Senam ini mudah dan menyenangkan serta memiliki gerakan yang senada dengan irama musik yang mengiringi. Senam Zumba dapat membakar kalori, membuat pikiran lebih tajam, meningkatkan stamina tubuh, otot lebih mengencang, membantu program diet, dan masih banyak manfaat lainnya.


5. Senam Aerobik

Senam aerobik merupakan serangkaian gerak yang dikombinasikan dengan irama musik yang telah dipilih dalam waktu tertentu. Aerobik erat hubungannya dengan sistem latihan fisik yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh. Aerobik bermanfaat untuk Menguatkan otot dalam tubuh, daya tahan tubuh dan Daya tahan jantung, menurunkan berat badan, kelenturan tubuh meningkat, meningkatkan energi tubuh, membantu mengendalikan gula darah, kekebalan tubuh dapat meningkat, dan beberapa manfaat lainnya. 

6. Senam irama

Mengutip dari wikipedia Senam irama atau disebut juga senam ritmik adalah gerakan senam yang dilakukan dengan irama musik, atau latihan bebas yang dilakukan secara berirama. Unsur-unsur yang diperlukan dalam senam irama adalah kelenturan, keseimbangan, keluwesan, fleksibilitas, kontinuitas dan ketepatan dengan irama. Ada beberapa manfaat dari senam irama, seperti menguatkan otot, memperbaiki bentuk fisik,memperbaiki keseimbangan fisik dan beberapa manfaat lainnya. Mari kita lakukan gerakannya.


Nah, demikian beberapa video senam yang bisa menemani waktu luang Anda dirumah.  Jaga Kondisi Fisik, Jiwa dan Kesehatan. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Senam Terpopuler, Penghilang Rasa Jenuh di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel