Menghindari Kecanduan Gadget Dan Memanfaatkan Waktu Dengan Hal Yang positif

Gadget atau yang sering adalah suatu alat atau perangkat yang dibuat untuk memudahkan para penggunanya. Namun terkadang banyak orang yang menyalahgunakannya. Dalam kehidupan sehari hari terkadang kita sering lalai melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Salah satu di antaranya ialah bermain gadget dengan melampaui batas waktu.

Terlalu sering bermain gadget bisa membuat kesehatan terganggu, Nah untuk itu kita harus membatasi bermain gadget, meskipun ini adalah era milenial namun jangan sampai Anda diakali oleh gadget dengan membuang waktu sia sia. Salah satu agar kita tidak kecanduan gadget kita bisa memanfaatkan waktu dengan hal positif seperti: berkumpul dengan keluarga, mengajak orang terdekat melakukan kreatifitas, menyibukkan diri dengan hobi, sering mengikuti sosialisasi kesehatan atau sosialisasi lainnya.

  1. Berkumpul dengan keluarga

    Dengan berkumpul bersama keluarga Itu adalah hal yang lebih baik. Anda dapat menceritakan hal-hal yang menghibur, bisa cerita tentang masalah pribadi Anda dengan mereka misalnya ya ada masalah di kantor atau mungkin di sekolah, kampus, dll yang membuat anda merasa jengkel, marah, sedih. keluarga adalah tempat ternyaman untuk menceritakan keluh kesah. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dan support dari keluarga, Mulai dari cerita tentang pengalaman orang tua sampai hal masa depan Anda. 
    Bercerita dengan keluarga itu tidak akan pernah ada habisnya, ada-ada saja yang jadi bahan perbincangan. Nah sekarang kita akan bahas bedanya curhat di gadget dengan keluarga. Jaman now siapa sih yang tidak kenal dengan gadget mulai dari balita bahkan sampai orang tua gadget itu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bahkan melebihi dari kebutuhan pokok. Banyak orang yang tampaknya tidak bisa lepas dari yang namanya gadget atau lebih tepatnya ketagihan main gadget. 
    Tidak jarang  kebanyakan orang menceritakan semua aktivitasnya dalam sehari atau bahkan curhat pada saat ada masalah. Mungkin ya ada yang menanggapi dan ada juga yang sekedar baca saja. Komentar pun mengalir satu per satu tapi apakah Anda yakin semua komentar itu akan memberikan solusi terhadap permasalahan Anda? Alangkah baiknya Anda menceritakan semua kisah Anda dalam sehari bersama Keluarga. Mengapa demikian?? Karena keluarga adalah orang-orang yang paling mengenal Anda bukan Orang lain. dan karena Keluarga yang akan selalu ada baik disaat Anda terjatuh, terpuruk ataupun dalam suka duka. Jadi, jangan lupa ingat Keluarga dan Sang Pencipta.

  1. Mengajak orang terdekat melakukan kreatifitas


    Nah, kreativitas yang di maksud di sini adalah membuat suatu karya yang bisa digunakan seperti membuat suatu kerajinan, atau melakukan yang berbau kesenian. Ada beberapa hal yang dapat menumbuhkan kreativitas seperti mencari sesuatu yang bergairah atau menginspirasi, mengolah ide bersama-sama dan menciptakan ruang untuk saling berkolaborasi. Percayalah dengan kemampuan yang Anda miliki. Lakukanlah kreativitas itu dan jangan hanya menunda untuk melaksanakan ide itu.

  1. Menyibukkan diri dengan hobi


    Hobi adalah kegiatan yang biasanya dilakukan atas dasar kemauan kita sendiri. Hobi lahir dari dalam diri karena akan ketertarikan terhadap suatu kegiatan tertentu. Biasanya, hobi yang dilakukan oleh seseorang di waktu luang. Cara Ini sangat membantu dalam menghindari kecanduan gadget seperti: menyanyi, olahraga atau kegiatan lainnya. Malahan dengan hobi juga dapat menghasilkan uang. Misalnya memelihara kelinci atau ikan kemudian menjualnya. Tanpa disadari dengan menekuni hobi Anda, Akan banyak waktu yang bisa dipakai tanpa selalu memegang gadget.

  1. Sering mengikuti sosialisasi

    Sosialisasi merupakan salah satu interakasi sosial dan juga merupakan tingkah laku sosial. Dengan adanya sosialisasi, kita dapat ikut andil dalam kepentingan kehidupan dan penyebarluasan nilai-nilai serta norma sosial. Ketika kita sering melakukan sosialisasi kita akan berfikir lebih efisien lagi, Dimana Pikiran kita Akan terbuka pada hal-hal yang bermanfaat bagi kita. Selain kita Sering ikut sosialisasi Kita juga dapat mensosialisasikan kecanduan gadget kepada masyarakat lain.
Nah, bagaimana teman-teman, untuk itu kita harus sering-sering membaca saja atau melakukan hal sederhana untuk bisa menghibur diri kita agar kita tidak kecanduan Gadget.  "Menjadi milenial itu boleh saja tapi jangan sampai akhlak dan aqidah kita rusak serta membuat waktu anda terbuang dengan percuma" manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya!

0 Response to "Menghindari Kecanduan Gadget Dan Memanfaatkan Waktu Dengan Hal Yang positif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel