Cara Buat Akun Email di Gmail Yang Mudah di HP Android

Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuat akun email di laptop atau komputer. Untuk artikel kali ini kita akan membahas tentang cara membuat akun email di gmail yang mudah di HP Android. Pembuatan email ini sangat mudah dan cepat. cuma butuh beberapa tahap. Saya memilih membuat akun email di gmail karena akun ini dapat terhubung ke beberapa fitur google seperti google map, google youtube, dan beberapa fitur lain google. 

Cara Buat Akun Email di Gmail Yang Mudah di HP Android

Selain itu, kita juga dapat terhubung dengan beberapa aplikasi seperti facebook, zoom cloud meeting, aplikasi games dan beberapa aplikasi lainnya. berikut langkah-langkahnya.

1. Silahkan pilih dan buka pengaturan HP
2. Kemudian cari dan pilih pengaturan akun dan sinkronisasi
3. Pilih tambahkan akun
4. Pilih tambahkan akun google
5. Tunggu sampai muncul tampilan google login, kemudian pilih buat akun
6. Pilih buat akun untuk diri sendiri
7. Setelah itu, Masukkan nama depan dan nama belakang. kemudian pilih berikutnya
8. Selanjutnya Informasi dasar yaitu dengan memasukkan tanggal, bulan dan tahun lahir serta jenis kelamin kemudian pilih berikutnya
9. Tambahkan nomor HP
Nomor ponsel perlu ditambahkan karena:
  • Apabila lupa kata sandi, maka kata sandi dapat disetel ulang
  • dapat digunakan untuk login ke akun google selain nama email
  • dapat menerima video call dan pesan

Apabila anda tidak ingin memasukkan nomor HP silahkan pilih lewati, tetapi apabila memasukkan nomor HP maka silahkan pilih berikutnya. 

10. Kemudian Google akan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi 6 digit. Tunggu sms atau pesan dari google di HP yang Anda masukkan nomor HP nya. 
Apabila nomor HP berada dalam HP yang dibuatkan akun maka otomatis terisi pengisian kode digit tinggal pilih berikutnya. Tetapi apabila nomor HP tidak berada di HP yang dibuatkan akun (nomor HP berada di HP lain) maka sms dari google akan masuk di nomor HP yang dituliskan. Setelah sms tersebut masuk, silahkan isi kode verifikasi tersebut. kemudian pilih berikutnya

11. Kemudian Anda akan diarahkan ke perbaharui nomor telepon Anda dan gunakan di Google. Silahkan baca baik-baik penjelasannya.

Setelah membaca penjelasan diatas, Ada dua pilihan lewati atau saya setuju. silahkan pilih salah satunya.

12. Setelah itu kita akan masuk ke penulisan sandi.
Ketikkan sandi di kolom kata sandi dan ketikkan ulang sandi tersebut di kolom konfirmasi sandi. buatlah sandi yang lumayan rumit dengan campuran huruf, angka dan simbol. Ingat sandi yang diketik di kolom sandi harus sama dengan sandi yang diketik dengan kolom konfirmasi. untuk mengecek kesamaan sandi antara sandi yang ditulis di kolom sandi dengan sandi yang ditulis di kolom konfirmasi, Anda dapat mengklik ikon mata maka akan tampil sandinya. Jangan lupa cek dengan baik agar bisa ke tahap selanjutnya. Setelah itu pilih berikutnya.

13. Selanjutnya akan muncul tampilan tinjau info akun. Apabila setuju dengan alamat Gmail yang ada, silahkan dilanjutkan dengan memilih berikutnya, Tetapi Apabila ingin mengganti alamat email sesuai dengan kemauan sendiri, silahkan pilih edit alamat Gmail Anda.

Maka akan tampil mengedit alamat Gmail. Kemudian pilih buat alamat Gmail Anda sendiri. kemudian pilih selesai. Tetapi apabila ada tanda seru atau peringatan itu artinya alamat email yang dibuat telah ada yang menggunakan. Maka silahkan ganti namanya. Saran saya agar tulis nama yang diinginkan kemudian ditambah beberapa angka di belakangnya. Misal nama yang diinginkan dewilestari@gmail.com maka tambah saja angka sebelum @gmail. Seperti ini dewilestari20120@gmail.com


Setelah menuliskan email yang benar maka pilih selesai. kemudian akan tampil kembali tinjau info akun Anda. Kemudian pilih berikutnya.


14. Setelah itu, akan tampil Privasi dan Persyaratan. Silahkan dibaca kemudian pilih saya setuju.


15. Setelah itu, tunggu beberapa saat dan selamat Anda telah membuat akun email di HP. Akun email yang telah dibuat, bisa juga nanti dipakai di laptop atau komputer.

Demikianlah beberapa tahapan dalam membuat akun email. Selamat mencoba di HP Anda.

0 Response to "Cara Buat Akun Email di Gmail Yang Mudah di HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel