Cara Buat Akun Email di Gmail Yang Mudah di Laptop atau Komputer

Membuat Email sangatlah mudah dan gampang. Ada beberapa tujuan dalam membuat email seperti memudahkan dalam mengirim lamaran kerja, memudahkan dalam berbagai informasi, untuk mengirim tugas, sebagai persyaratan bergabung di sosial media dan beberapa tujuan lainnya. Dalam pembuatan email ini ada banyak tempat untuk membuat akun email seperti Yahoo Mail, Hot Mail dan Google Mail (Gmail). 

Cara Buat Akun Email di Gmail Yang Mudah di Laptop atau Komputer

Saya lebih memilih memilih Gmail sebagai tempat untuk membuka akun email di laptop atau komputer karena kita bisa terhubung dengan aplikasi google lainnya seperti youtube google dan google maps. Selain di laptop atau komputer, Anda juga dapat membuat akun email di HP. Nah, Pada kesempatan kali ini, Saya akan coba membantu Anda dalam membuat akun email di laptop atau komputer. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pilih web browser atau aplikasi internet yang tersedia di Laptop/Komputer Anda seperti Google chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox dan lainnya. Saran saya lebih baik menggunakan Google Chrome. Kemudian klik dan buka Aplikasi Google Chrome. Setelah itu akan muncul tampilan awal google chrome.
2. Tuliskan www.gmail.com pada kolom pencaraian google kemudian tekan enter maka akan muncul tampilan awal halaman gmail.
silahkan pilih buat akun maka Anda akan diarahkan ke tab baru yang berisi pengisian data.

Catatan : ada juga tampilan seperti gambar dibawah ini, 
biasanya tampilan ini muncul ketika sudah ada orang yang telah membuat akun gmail sebelumnya di laptop/Komputer Anda. Silahkan pilih buatkan akun, kemudian pilih untuk diri sendiri 
Setelah memilih untuk diri sendiri, maka akan muncul tampilan halaman pengisian data.

3. Lengkapi data diri Anda
  • Isi nama depan dan nama belakang
  • Ketikkan nama pengguna yang di inginkan.
  • Ketikkan kata sandi dikolom kata sandi dan ketikkan ulang kata sandi tersebut di kolom konfirmasi kata sandi. Ingat sandi yang di ketik dikolom sandi harus sama dengan sandi yang diketik dengan kolom konfirmasi. Usahakan kata sandi berisi huruf dan angka agar tidak ada yang dapat mengetahuinya selain Anda dan kategori sandi Anda termasuk dalam kategori kuat.
  • kemudiah pilih berikutnya
Catatan: Apabila tidak bisa lanjut dalam tahap ini, biasanya nama pengguna yang bermasalah. 
hal ini disebabkan karena ada orang lain yang telah memakai nama pengguna yang Anda pilih. Sebagai solusinya, Anda bisa mengganti nama pengguna tersebut atau menambahkan angka. Solusi lainnya yaitu akan muncul dibawah nama pengguna tersedia artinya nama pengguna tersebut dapat Anda pilih dan Gunakan.

5. Setelah selesai tahap ini, akan tampil halaman verifikasi nomor telepon. silahkan masukkan nomor telepon, alamat email pemulihan, isi tanggal, bulan & tahun lahir, Serta Isi Jenis Kelamin.
Setelah itu pilih berikutnya.

Catatan: Apabila anda punya akun email lain atau email keluarga/teman silahkan dimasukkan. Tetapi Apabila tidak punya atau tidak ingin mengisinya, silahkan untuk tidak di isi atau dikosongkan saja. Saran saya agar email pemulihan ini di isi agar google dapat menjaga akun dan memulihkan akun apabila terjadi masalah akun nantinya.

6. Setelah itu, Anda akan diarahkan menuju halaman kode verifikasi nomor telepon.
Silahkan pilih kirim. Google akan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi 6 digit. Tunggu sms atau pesan dari google di HP yang Anda masukkan nomor HP nya.
Setelah sms terebut masuk, silahkan isi kode verifikasi tersebut.
Kemudian pilih verifikasi.
Ingat tidak usak mengetik tulisan G- langsung saja 6 kode digit verifikasi tersebut. Kemudian pilih verifikasi.

7. Setelah tahap verifikasi selesai, Anda akan diarahkan ke optimalkan penggunaan nomor telepon. Kemudian pilih Ya, Saya ikut.

8. Setelah itu Anda akan di arahkan ke privasi dan persyaratan. Baca sampai selesai. kemudian pilih saya setuju.

9. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman Google Account. Artinya, Selamat Anda telah membuat akun email baru di google mail (gmail).
10. untuk mengecek akun email Anda, silahkan buka google kemudian ketikkan sign in gmail tekan enter kemudian pilih Gmail - Google.
Setelah itu pilih login dan Anda akan di arahkan ke halaman baru yaitu login. Kemudian isi email lalu klik berikutnya, setelah itu masukkan kata sandi dan pilih berikutnya. Setelah itu Anda telah masuk di akun email.

Demikianlah panduan cara membuat email di google mail (gmail). Mudah-mudahan dapat membantu Anda dalam membuat akun email!

0 Response to "Cara Buat Akun Email di Gmail Yang Mudah di Laptop atau Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel