Contoh Surat Lamaran Kerja Juru Masak Yang Sudah Berpengalaman

 Surat lamaran kerja merupakan dokumen yang penting dalam proses pencarian kerja. Surat ini berisi informasi mengenai identitas diri, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, keahlian, dan motivasi untuk melamar pekerjaan.

Contoh Application Letter Juru Masak Yang Sudah Berpengalaman

Pentingnya surat lamaran kerja sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan karena surat tersebut memberikan kesan pertama kepada perusahaan yang akan dihubungi. Surat lamaran kerja yang baik dan menarik akan meningkatkan peluang untuk dipanggil wawancara kerja.

Selain itu, surat lamaran kerja juga memberikan kesempatan bagi pelamar untuk menunjukkan keahlian, pengalaman, dan motivasi yang dimiliki. Dalam surat lamaran kerja, pelamar dapat menjelaskan secara detail mengenai kualifikasi dan kemampuan yang dimilikinya yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Dalam proses seleksi, surat lamaran kerja akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan calon karyawan yang akan dipilih untuk diwawancarai lebih lanjut. Oleh karena itu, penting bagi pelamar untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan menarik agar memiliki kesempatan yang lebih besar untuk diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan.

Mengetahui Informasi Lowongan Pekerjaan Yang Sesuai

Mengetahui informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, mencari informasi melalui sumber-sumber online seperti website perusahaan, situs lowongan kerja, atau media sosial. Kedua, mengikuti acara job fair atau seminar karir yang diadakan oleh perusahaan atau instansi terkait. Ketiga, memanfaatkan jaringan personal atau relasi untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang belum diumumkan secara publik.

Selain itu, sebaiknya memperhatikan juga kualifikasi dan persyaratan yang tercantum pada lowongan pekerjaan. Pastikan bahwa kualifikasi dan pengalaman kerja yang dimiliki sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jika memungkinkan, lakukan riset terlebih dahulu mengenai perusahaan tersebut untuk mengetahui budaya kerja dan nilai-nilai yang dianut, sehingga dapat lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang ada.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Juru Masak Berpengalaman

Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format dibawah ini dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊

Website Atau Situs

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan Juru Masak berpengalaman berdasarkan informasi dari website atau situs

Contoh Application Letter Juru Masak Yang Sudah Berpengalaman Berdasarkan Informasi Dari Website


Ternate, 16 Maret 2023
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu HRD Digniti Aku Nusantara
Jl. Pemuda No. 53
Ternate


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Digniti Aku Nusantara melalui situs karir.com pada tanggal 14 Maret 2023, bersamaan dengan surat lamaran kerja ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk posisi Juru Masak di Digniti Aku Nusantara.

Sesuai dengan syarat untuk posisi tersebut, saya memiliki pengalaman kerja selama [Jumlah Tahun] tahun di bidang kuliner dan katering. Saya memiliki keahlian dan pengalaman dalam memasak berbagai jenis makanan, baik tradisional maupun internasional. Saya juga terbiasa dengan penggunaan alat-alat masak dan bahan-bahan makanan yang berkualitas tinggi. Selama bekerja, saya selalu memastikan bahwa makanan yang dihasilkan selalu enak, sehat, dan higienis.

Berikut biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, tanggal lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Alamat         : .....
No. HP         : .....
Email         : .....

Untuk kelengkapan persyaratan administrasi, berikut saya lampirkan berkas-berkas yang dapat dijadikan bahan pertimbangan, antara lain:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat
  7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja
  8. Pasfoto Terbaru Ukuran 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap dapat diundang untuk menghadiri wawancara kerja dan membicarakan lebih lanjut tentang kualifikasi saya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Cetak

Dibawah ini contoh application letter Juru Masak experienced berdasarkan informasi dari Media Cetak


Tanjung Selor, 29 September 2022
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu HRD Manager Samday Cafe
Jl. Agatis No. 35
Tanjung Selor


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi tentang lowongan kerja di Samday Cafe yang saya baca melalui surat kabar harian Tempo pada tanggal 27 April 2021, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja di Samday Cafe untuk posisi sebagai Juru Masak. Saya telah berpengalaman dalam bidang kuliner dan catering selama [Jumlah Tahun] tahun. Selama itu, saya telah memasak berbagai jenis makanan baik tradisional maupun internasional. Saya juga terbiasa menggunakan alat-alat masak dan bahan-bahan makanan yang berkualitas tinggi. Selama bekerja, saya selalu memperhatikan kualitas dan kebersihan makanan yang dihasilkan untuk memastikan selalu enak dan sehat.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama surat ini saya turut melampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup sebanyak 1 (satu) lembar;
  2. Fotokopi Ijazah sebanyak 1 (satu) lembar;
  3. Fotokopi Transkrip Nilai sebanyak 1 (satu) lembar;
  4. Fotokopi KTP sebanyak 1 (satu) lembar;
  5. Fotokopi KK sebanyak 1 (satu) lembar;
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat sebanyak 1 (satu) lembar; dan
  7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja sebanyak 1 (satu) lembar;
  8. Pasfoto terbaru 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar.

Demikian surat permohonan kerja ini saya sampaikan. Besar harapan saya Bapak/Ibu bisa memberikan saya kesempatan tes dan wawancara, sehingga Bapak/Ibu dapat mengetahui lebih lanjut mengenai potensi diri dan kemampuan yang saya miliki. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Juru Masak Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Job Fair atau Bursa Kerja

Berikut merupakan contoh surat lamaran kerja Juru Masak yang sudah punya pengalaman kerja (experienced) berdasarkan informasi dari Job Fair atau Bursa Kerja


Benteng, 25 Agustus 2022
Perihal  : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Personalia Warung Makan Sapen
Jl. A. Pettarani No. 243
Benteng


Dengan hormat,
Saya mengetahui informasi lowongan kerja tersebut dari job fair yang diselenggarakan oleh [Nama Job Fair] pada tanggal [Tanggal Job Fair] di [Lokasi Job Fair].

Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama          : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Usia                  : .....
Jenis kelamin          : .....
Agama          : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat          : .....
No. HP          : .....

Dengan ini mengajukan lamaran kerja untuk posisi Juru Masak yang saat ini dibuka di Warung Makan Sapen. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang kuliner dan catering selama [Jumlah Tahun] tahun. Selama itu, saya telah menguasai keahlian dalam memasak berbagai jenis makanan, baik tradisional maupun internasional. Saya juga sangat familiar dengan penggunaan alat-alat masak dan bahan-bahan makanan yang berkualitas tinggi. Dalam bekerja, saya senantiasa memastikan bahwa makanan yang dihasilkan selalu memiliki rasa yang enak, sehat, dan higienis.

Untuk melengkapi persyaratan administrasi dan juga sebagai pertimbangan Bapak/Ibu, bersama dengan ini saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV) : 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk : 1 lembar
  3. Fotokopi Kartu Keluarga : 1 lembar
  4. Fotokopi Ijazah terakhir : 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian : 1 lembar
  6. Fotokopi Sertifikat Vaksin : 1 lembar
  7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja : 1 lembar
  8. Pasfoto Ukuran 3x4 cm : 2 lembar

Demikianlah surat lamaran kerja ini, dengan harapan dapat dipertimbangkan dan diundang untuk menghadiri wawancara kerja guna membicarakan lebih lanjut tentang kualifikasi saya. Atas perhatian dari Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Juru Masak Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Dari Seseorang

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran kerja Juru Masak bagi yang telah memiliki pengalaman kerja yang disusun berdasarkan informasi dari Seseorang

Contoh Application Letter Juru Masak Yang Sudah Berpengalaman Berdasarkan Informasi Dari Seseorang


Sumbawa Besar, 06 Januari 2023
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Pimpinan Sora Kafe
Jl. Hasanudin No. 75
Sumbawa Besar


Dengan hormat,
Saya telah memperoleh informasi dari seseorang bahwa perusahaan ini sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Juru Masak. Maka dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai Juru Masak di Sora Kafe yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai seorang Juru Masak berpengalaman, saya merasa memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan yang Bapak/Ibu cari. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang kuliner dan katering selama [Jumlah Tahun] tahun. Selama itu, saya telah menguasai keahlian dalam memasak berbagai jenis makanan, baik tradisional maupun internasional. Saya juga sangat familiar dengan penggunaan alat-alat masak dan bahan-bahan makanan yang berkualitas tinggi.

Adapun data diri saya sebagai berikut:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Umur         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir
  4. Fotokopi Transkrip Nilai
  5. Fotokopi SKCK
  6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter
  7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja
  8. Fotokopi Sertfikat Pendukung
  9. Pasfoto 4x6 (3 lembar)

Demikian surat lamaran kerja saya buat dengan sebenarnya. Saya berharap Bapak/Ibu bersedia memberi saya kesempatan melanjutkan ketahap selanjutnya, agar saya bisa menjelaskan tentang potensi yang saya miliki. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca Juga:
Contoh Curriculum Vitae Juru Masak Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Media Sosial

Berikut adalah contoh surat lamaran pekerjaan Juru Masak yang telah berpengalaman yang penyusunannya dibuat berdasarkan informasi dari media sosial


Yogyakarta, 17 April 2023
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Pimpinan
u.p. HRD Saka Coffee Yogyakarta
Jl. Arteri Utara No. 92
Yogyakarta


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)         : .....
Email         : .....

Berdasarkan informasi yang dimuat di media sosial instagram akun @loker_yogyakarta (Loker Yogyakarta) pada tanggal 15 April 2023. Saya bermaksud mengajukan lamaran kerja di Saka Coffee Yogyakarta untuk menempati posisi sebagai Juru Masak. Sebelumnya, saya telah bekerja di beberapa restoran terkemuka dan katering untuk acara besar. Selama bekerja, saya selalu memastikan bahwa makanan yang dihasilkan selalu memenuhi standar kualitas tinggi dan dapat memuaskan pelanggan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja
  7. Fotokopi Sertifikat
  8. Pasfoto Terbaru ukuran 3x4 (2 Lembar)

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, semoga Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri

Berikut contoh application letter Juru Masak yang sudah punya pengalaman kerja berdasarkan inisiatif sendiri atau tanpa mencantumkan sumber informasi


Tanjung Pinang, 14 Februari 2023
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Pimpinan
c.q. Personalia RM. Selera Ku Anak Sultan
Jl. A. Yani No. 372
Tanjung Pinang


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat/tanggal lahir : .....
Usia                  : .....
Agama          : .....
Status          : .....
Jenis kelamin          : .....
Pendidikan          : .....
Alamat          : .....
No. HP          : .....
Email          : .....

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu pimpinan RM. Selera Ku Anak Sultan untuk dapat diterima menjadi Juru Masak. Saya telah memiliki pengalaman kerja selama [Jumlah Tahun] tahun di bidang kuliner dan katering. Saya mempunyai keahlian dalam memasak berbagai jenis makanan, baik tradisional maupun internasional. Selain itu, saya sangat terbiasa dengan penggunaan alat-alat masak dan bahan-bahan makanan yang berkualitas tinggi. Saya yakin bahwa kualifikasi dan pengalaman kerja saya akan memungkinkan saya untuk berkontribusi secara positif dalam memperkaya menu dan menciptakan pengalaman kuliner yang luar biasa bagi para pelanggan.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan berkas-berkas pendukung antara lain sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae
  2. Fotokopi KTP sebanyak 1 lembar
  3. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
  4. Fotokopi SKCK sebanyak 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas sebanyak 1 lembar
  6. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja sebanyak 1 lembar
  7. Pasfoto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran ini dibuat. Saya berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap dapat segera dihubungi untuk menghadiri wawancara kerja. Atas perhatian Bapak/Ibu, diucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Catatan:

Lampiran menyesuaikan persyaratan/kualifikasi yang diminta oleh perusahaan/tempat kerja. Kalian juga boleh menambahkan dokumen atau berkas pendukung lainnya seperti sertifikat pendukung (workshop, pelatihan, dll) atau piagam.


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Juru Masak yang sudah berpengalaman yang baik dan benar. Secara keseluruhan, surat lamaran kerja memegang peranan penting sebagai dokumen pengantar yang menunjukkan niat dan minat pelamar dalam bergabung dengan perusahaan yang bersangkutan serta memberikan gambaran mengenai kualifikasi dan kemampuan pelamar yang relevan dengan posisi yang dilamar.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Juru Masak Yang Sudah Berpengalaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel