Contoh CV Web Developer (Berpengalaman)

 Metode yang digunakan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan disebut melamar pekerjaan. Salah satu strategi terbaik untuk menemukan pekerjaan adalah dengan melamar pekerjaan. Seseorang akan mengumpulkan informasi tentang dirinya saat melamar pekerjaan, termasuk latar belakang pendidikan dan pengalaman profesionalnya, dan mengirimkannya ke perusahaan yang memposting lowongan pekerjaan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Web Developer (Berpengalaman)

Daftar riwayat hidup (CV) adalah dokumen yang merinci pendidikan seseorang, riwayat pekerjaan, dan kualifikasi lainnya. Untuk menentukan apakah pelamar paling cocok untuk posisi terbuka, perekrut sering menggunakan CV untuk mengevaluasi kualifikasi dan keterampilan kandidat. CV biasanya mencakup detail seperti nama, alamat, riwayat pekerjaan, dan lainnya. Selain itu, CV mungkin merinci kegiatan ekstrakurikuler seseorang, kemampuan komunikasi, dan sumber daya lainnya.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Web Developer

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Web Developer berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi yang berisi identitas diri, yang biasanya diminta pada saat melakukan pendaftaran atau registrasi. Data diri yang biasanya dimasukkan adalah nama lengkap, tanggal lahir, nomor telepon, alamat dan lainnya. Data diri merupakan informasi yang sangat penting dan sensitif yang harus dijaga kerahasiaannya.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Web Developer

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah cara seseorang untuk mengekspresikan diri kepada orang lain. Ini melibatkan menggambarkan kepribadian, pengalaman, dan kualifikasi seseorang. Deskripsi diri bisa juga mencakup tujuan, aspirasi, dan motivasi. Deskripsi diri berfungsi untuk membantu orang lain memahami siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Deskripsi diri juga dapat digunakan untuk menunjukkan kredensial dan kualifikasi profesional.

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Web Developer Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Saya merupakan seorang lulusan dari SMKN 7 TANOS Jurusan Teknik Informatika. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang Komputer dan IT yaitu sebagai Web Developer selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

-------------------------------------------------

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Web Developer Lulusan Sarjana/Diploma

Saya seorang lulusan S1 Teknik Informatika dari Universitas Bima Sakti. Saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang Komputer dan IT yaitu sebagai Web Developer selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sebuah daftar rinci pendidikan yang telah diperoleh seseorang. Hal ini biasanya mencantumkan rincian sekolah, kursus, program, atau pelatihan yang telah diselesaikan, yang menjadi bukti bahwa seseorang memiliki kualifikasi untuk melamar posisi tertentu. Dalam melamar pekerjaan, riwayat pendidikan biasanya diajukan bersama dengan CV dan surat lamaran. Riwayat pendidikan juga dapat ditunjukkan sebagai bukti kelulusan dari sebuah program akademik atau pelatihan.

Contoh Riwayat Pendidikan Web Developer Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Jurusan Teknik Informatika [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 4 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

--------------------------------------------------

Contoh Riwayat Pendidikan Web Developer Lulusan Sarjana/Diploma

S1 Teknik Informatika [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Teknik Informatika [2017-2019]

SMKN 7 TANOS

Mendapatkan nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah bagian penting dari curriculum vitae. Ini membantu perekrut melihat kemampuan, keterampilan, dan keterampilan yang Anda miliki yang berkaitan dengan yang Anda lamar. Pengalaman kerja harus mencakup informasi tentang pekerjaan terdahulu Anda, termasuk jenis pekerjaan, lokasi, lama bekerja, dan deskripsi tugas. Jika Anda memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang Anda lamar, Anda harus menyertakan gaji dan promosi yang Anda dapatkan. Anda juga harus menunjukkan prestasi yang Anda capai saat bekerja, seperti penghargaan atau peningkatan pendapatan. Pengalaman kerja yang Anda sertakan dalam curriculum vitae harus mencerminkan keterampilan Anda dan menunjukkan bagaimana Anda dapat membantu perusahaan yang Anda lamar. Dengan demikian, pengalaman kerja Anda harus ditulis dengan jelas dan akurat, dan jika mungkin, ditulis dalam bahasa yang dapat dimengerti oleh perekrut.

Contoh Pengalaman Kerja Web Developer Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Web Developer [2020 - 2022]

Trans Digital Media Group

Beberapa deskripsi pekerjaan antara lain:

  • Mengembangkan situs web baru dan merancang situs web yang ada untuk meningkatkan penampilan dan fungsi.
  • Membangun dan mengatur sistem manajemen konten (CMS) untuk mengatur dan memperbarui konten di situs web.
  • Membuat laman web statis dan dinamis dengan menggunakan HTML5, CSS, JavaScript, dan bahasa pemrograman lainnya.
  • Mengawasi lalu lintas web dan melacak kinerja situs web.
  • Memecahkan masalah teknis dan memecahkan masalah dengan cepat.

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Kerja Web Developer Lulusan Sarjana/Diploma

Web Developer [2020 - 2022]

PT. Insan Kreasi Andalan

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam posisi ini di antara lain:

  • Membangun dan merancang situs web untuk klien.
  • Menulis kode HTML, CSS, JavaScript, dan bahasa pemrograman lainnya untuk membuat laman web statis dan dinamis.
  • Membangun dan mengatur sistem manajemen konten (CMS) untuk mengatur dan memperbarui konten.
  • Membangun dan mengatur basis data untuk situs web.
  • Memecahkan masalah teknis dan memecahkan masalah dengan cepat.
  • Menyediakan pelatihan kepada anggota tim yang membutuhkan untuk memahami CMS dan teknologi web.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill dan keterampilan sangat penting untuk dijelaskan dalam sebuah curriculum vitae (CV). Hal ini karena keterampilan dan kemampuan adalah bagian dari sebuah CV yang dapat menjadi alasan bagi perekrut untuk memilih Anda untuk pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, penting untuk menyertakan informasi tentang skill dan keterampilan Anda sehingga perekrut dapat melihat bagaimana Anda dapat menyumbangkan kepada perusahaan.

Contoh Skill dan Keterampilan Web Developer

  • Bahasa pemrograman (Laravel (PHP), CL, HTMLS, CSS, JS, & Mysql)
  • Pemecah Masalah
  • Berpikir Sistematis
  • Komunikasi
  • Bekerja Tim/Individu
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Web Developer (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Web Developer yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Web Developer yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh Curriculum Vitae Web Developer Fresh Graduate

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Web Developer yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Web Developer yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Web Developer yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Web Developer yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Web Developer berpengalaman yang baik dan benar. Jika Anda sedang mencari template CV yang unik dan profesional, Anda bisa mengunjungi website penyedia template CV Online seperti di Canva. Mereka menyediakan berbagai macam template CV yang bisa Anda gunakan untuk membuat CV yang kreatif dan menarik. Template CV yang tersedia di sana juga mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda pun bisa menyesuaikan font, warna, dan layout untuk menyesuaikannya dengan tujuan Anda. Dengan template CV dari website penyedia template CV Online, Anda dapat membuat CV yang sempurna dan unik.

0 Response to "Contoh CV Web Developer (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel