Contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Auditor (Fresh Graduate)

CV atau Curriculum Vitae menjadi salah satu faktor utama dalam melamar pekerjaan. CV yang menarik, informatif dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan recruiter akan membuat peluang Anda untuk lolos seleksi tahap selanjutnya menjadi besar. Agar perusahaan yang ingin anda lamar tertarik untuk merekrut Anda, buatlah CV yang jelas, rapi, menarik dan informatif.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Staff Auditor (Fresh Graduate)

Curriculum vitae atau CV merupakan dokumen penting yang berisikan tentang riwayat diri atau riwayat hidup, seperti data diri, pengalaman profesional atau kerja, prestasi akademik atau non akademik, hobi, keterampilan dan lain sebagainya. Fungsi dari Curriculum Vitae ini sendiri yakni untuk meyakinkan perekrut bahwa anda memiliki keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan yang dilamar.

Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab Staff Auditor

Staff audit adalah seseorang yang mempunyai wewenang untuk meninjau dan melakukan verifikasi keakuratan dari pencatatan keuangan dan juga memastikan bahwa perusahaan telah mematuhi undang – undang perpajakan. Tugas auditor dalam hal ini adalah melindungi bisnis dari tindak penipuan, menunjukkan perbedaan di dalam metode akuntansi serta melayani konsultasi perusahaan untuk menemukan cara agar meningkatkan efisiensi operasional.

Pada umumnya beberapa tugas dan tanggung jawab untuk Staff Auditor antara lain sebagai berikut:

  • Melakukan audit operasional
  • Membuat hasil laporan audit
  • Melakukan analisa dan pemecahan masalah terkait internal audit
  • Memeriksa seluruh transaksi keuangan di perusahaan sesuai SOP Finance
  • Memeriksa audit inventory dan fixed asset
  • Melakukan kontrol terhadap pelaksanaan sistem dan prosedur perusahaan

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV Dan Contoh CV Staff Auditor

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Bagi Anda yang baru pertama kali melamar kerja atau biasanya disebut fresh graduate, nantinya CV ini akan menjadi salah satu dokumen lampiran dalam surat lamaran kerja staff auditor untuk fresh graduate (Bahasa Indonesia). Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Informasi data diri wajib Anda masukkan ke dalam CV. Informasi data diri ini meliputi nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, alamat tempat tinggal, agama, email dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Sangat penting untuk selalu mencantumkan kontak seperti email atau nomor handphone karena perusahaan akan mudah untuk menghubungi Anda bila kriteria Anda sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak (Fresh Graduate)

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Ringkasan (summary) atau yang sering diberi judul ‘Profile’, ‘Overview’, ‘Tentang Saya’, dan sebagainya, biasanya digunakan untuk merangkum pengalaman kerja atau perjalanan karir seseorang. Untuk seorang Fresh Graduate, hal ini tentu belum terlalu dibutuhkan. Tetapi Anda bisa menggambarkan karakteristik dan kelebihan Anda secara umum.

Contoh Deksripsi Diri/Tentang Saya/Profil Staff Auditor Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Saya seorang fresh graduate lulusan S1 Akuntansi  dari Universitas Bima Sakti. Saya merupakan pribadi yang menyukai hal tentang audit dan tertarik pada bagian akuntansi manajemen, akuntansi biaya, analisis laporan keuangan, pengauditan, sistem informasi akuntansi. Berbekal latar belakang pendidikan dan kemampuan, saya siap menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Dalam bagian pendidikan di contoh CV lamaran kerja. Pada kolom pendidikan ini, tuliskan dua pendidikan terakhir. Bagian ini bukan hanya sekedar untuk pendidikan formal saja. Pendidikan nonformal seperti kursus tertentu yang mendukung pekerjaan pun dapat dimasukkan.

Contoh Riwayat Pendidikan Staff Auditor Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

S1 Akuntansi [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


IPS [2015-2017]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Apabila fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, pengalaman kerja ini bisa Anda ganti dengan pengalaman dalam berorganisasi, pengalaman magang, pengalaman pelatihan kerja, pengalaman seminar.

  • Untuk pengalaman organisasi tuliskan posisi dan masa jabatan, nama kampus/organisasi, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman organisasi, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman magang tuliskan posisi dan masa magang, nama perusahaan, job desk atau tugas dan tanggung jawab. Apabila Anda punya beberapa pengalaman magang, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman seminar tuliskan nama seminar dan waktu, nama kampus/penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman seminar, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.
  • Untuk pengalaman pelatihan kerja tuliskan nama dan waktu pelatihan, nama penyelenggara, deskripsi singkat tentang materinya. Apabila Anda punya beberapa pengalaman pelatihan kerja, maka urutkan paling atas tahun terbaru dan paling bawah tahun sebelumnya.

Contoh Pengalaman Organisasi Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Bendahara HMJ Akuntansi [2018-2019]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

  • Melaksanakan pengelolaan keuangan dan pengadaan kebutuhan barang organisasi
  • Mengatur dan mengelola bukti transaksi
  • Menyusun laporan dan pembukuan


Bendahara OSIS  [2015-2016]

SMAN 7 TANOS

  • Melaksanakan pengelolaan keuangan dan pengadaan kebutuhan barang organisasi
  • Mengatur dan mengelola bukti transaksi
  • Menyusun laporan dan pembukuan

--------------------------------------------------

Contoh Pengalaman Seminar/Pelatihan Lulusan Sarjana atau Diploma (Fresh Graduate)

Peserta [JAN 2021]

SEMINAR NASIONAL INDONESIA

Mengikuti kegiatan Seminar Nasional Indonesia secara online yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Mars dengan tema "Optimalisasi Peran Profesi Akuntan dalam Menghadapi Tantangan di Era Revolusi 4.0"

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Jelaskan kemampuan atau keahlian yang dimiliki secara benar, singkat, dan jelas. Sebaiknya cantumkan kemampuan yang relevan dengan suatu pekerjaan yang anda inginkan di perusahaan tersebut. Agar dari pihak perusahaan atau HRD bisa tertarik dan mempertimbangkan diri Anda. Keterampilan atau skill dapat dibagi menjadi 2 kelompok:

  • Hard Skill – Keterampilan yang dimiliki karena pendidikan atau melalui kursus seperti bahasa asing, penulisan, analisis data, pengetahuan umum.
  • Soft Skill – Diperoleh karena pengalaman pribadi dan profesional seperti dedikasi, kemampuan kerjasama tim, kesadaran diri, komunikasi.

Contoh Skill dan Keterampilan Staff Auditor (Fresh Graduate)

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Komunikasi
  • Organisasi
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis
  • Teliti
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Staff Auditor Untuk Fresh Graduate

Berikut contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Auditor untuk fresh graduate yang ke-1.

contoh 1 daftar riwayat hidup staff auditor untuk fresh graduate


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Staff Auditor Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Auditor untuk yang baru pertama kali melamar pekerjaan yang ke-2.

contoh 2 daftar riwayat hidup staff auditor yang baru pertama kali melamar pekerjaa


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Auditor Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Berikut merupakan contoh template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Auditor tanpa pengalaman kerja yang ke-3.

contoh 3 daftar riwayat hidup staff auditor tanpa pengalaman kerja


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Auditor Berpengalaman (Bahasa Indonesia)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Auditor Fresh Graduate yang baik dan benar. Perusahaan akan mengetahui diri Anda yang sebenarnya hanya dengan melihat CV Anda tersebut. bahkan CV tersebut bisa menjadi acuan yang penting ketika mereka mewawancarai Anda. Oleh karena itu, Anda harus membuat CV yang rapi, informatif dan mampu menarik perhatian pihak recruiter. Gunakan layanan CV Online seperti cakeresume untuk membuat CV yang profesional dan menarik.

0 Response to "Contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Auditor (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel