Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Digital Marketing (Fresh Graduate)

Tak dapat dipungkiri di era teknologi sekarang seperti ada banyak perusahaan yang mengalihkan pemasaran barang atau jasanya menggunakan strategi marketing dalam bentuk digital. Marketing yang dulunya didominasi secara konvensional, kini banyak yang telah menggunakan secara digital. Namun masih banyak juga yang masih menggunakan marketing secara konvensional dan ada juga perusahaan yang menjalankan keduanya baik secara konvensional maupun secara digital.

Contoh Application Letter Untuk Digital Marketing (Fresh Graduate)

Dengan menggunakan platform digital, penyebaran informasi dapat dilakukan dengan area jangkauan yang cukup luas. Penyebaran informasi secara digital dapat digunakan melalui email, website, aplikasi dengan waktu yang cepat. Bagi kalian yang ingin bekerja sebagai digital marketing, tentulah harus punya bakat, skill, kemampuan dan minat untuk menjadi seorang digital marketing yang diinginkan oleh perusahaan, badan usaha atau tempat kerja. Jenis pekerjaan ini sekarang sangat dibutuhkan dalam sebuah perusahaan guna mengembangkan dan memajukan perusahaan terutama dalam bagian pemasaran.

Nah bagian kalian yang baru lulus masa studinya dan ingin mencoba melamar pekerjaan atau yang sering disebut seorang fresh graduate, maka persiapkanlah dokumen atau berkas yang nantinya diminta oleh perusahaan. Dokumen atau berkas yang diminta oleh pihak pembuka lowongan pekerjaan biasanya dalam pengumuman lowongan pekerjaannya akan mencantumkan berkas apa saja yang dikirim. Biasanya salah satu dokumen yang diminta oleh perusahaan adalah surat lamaran pekerjaan. Nah disini tanpakoma akan berbagi contoh surat lamaran kerja untuk digital marketing (fresh graduate) yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan untuk posisi ini. Surat ini termasuk dalam kategori Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Periklanan Dan Pemasaran

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Digital Marketing (Fresh Graduate)

Dalam penyusunan surat lamaran pekerjaan, pada dasarnya disusun atau dibuat berdasarkan pengumuman informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh melalui berbagai sumber atau media seperti dari media cetak, media sosial, website, dari seseorang dan berbagai sumber atau media lainnya. Media atau sumber ini dicantumkan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan. Namun ada juga surat lamaran kerja yang tidak mencantumkan sumber atau media disuratnya. Selain itu ada juga surat lamaran pekerjaan yang dibuat berdasarkan atas inisiatif atau kemauan sendiri.

Website

Surat lamaran kerja dapat dibuat setelah calon pelamar mendapatkan informasi lowongan kerja di perusahaan atau lembaga melalui sebuah website atau situs. Silahkan buka website resmi perusahaan tersebut untuk mengecek apakah perusahaan atau lembaga tersebut sedang membuka lowongan kerja. Atau kalian boleh mengunjungi situs lowongan pekerjaan yang ada di internet seperti jobstreet, glints, urbanhire, karir dan lainnya.

Contoh Application Letter Untuk Digital Marketing (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Website

Lombok Barat, 30 Juni 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Turen Indah Group
Jl. Lelede No. 80
Lombok Barat


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari situs https://glints.com/id pada tanggal 29 Juni 2021 perihal lowongan pekerjaan di Turen Indah Group. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan guna mengisi posisi Digital Marketing.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....
Email         : .....

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai persyaratan administrasi dan juga sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai
  4. Fotokopi Kartu Identitas (KTP)
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
  7. Fotokopi Sertifikat
  8. Pasfoto Terbaru ukuran 3x4 (3 Lembar)

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Digital Marketing Yang Sudah Berpengalaman

Media Sosial

Informasi lowongan pekerjaan dapat diperoleh salah satunya melalui media sosial seperti instagram, pinterest dan medsos lainnya. Kalian dapat menggunakan informasi dari medsos ini sebagai dasar dalam pembuatan surat lamaran kerja. Berikut contohnya.


Jakarta Barat, 27 April 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Manager HRD PT Qerja Manfaat Bangsa
Jl. Jelambar Baru No. 58
Jakarta Barat


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari media sosial instagram Info Loker Jakarta Barat pada tanggal 26 April 2021 bahwa PT Qerja Manfaat Bangsa membuka beberapa lowongan pekerjaan. Dengan surat ini, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai Digital Marketing.

Berikut data diri saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)         : .....
Email         : .....

Guna melengkapi syarat-syarat lamaran pekerjaan dan untuk menjadi pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan data diri sebagai berikut:
  1. Foto ukuran 3x4 (2 lembar)
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotokopi KTP-Elektronik
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi Ijazah Terakhir
  6. Fotokopi Transkrip Nilai
  7. Fotokopi SKCK

Besar harapan saya untuk dipanggil Bapak/Ibu guna wawancara sehingga saya dapat menjelaskan secara detail kepada Bapak/Ibu mengenai potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Media Cetak

Media cetak juga dapat dijadikan sebagai dasar dalam memperoleh informasi lowongan pekerjaan dan juga dijadikan sebagai dasar dalam pembuatan suratnya. Media cetak seperti koran, majalah, tabloid, buku, booklet, brosur, selebaran,billboard, banner, buletin dan media cetak lainnya.


Melawi, 24 Mei 2021
Kepada Yth.
Personalia PT Mitradata Mata Delapan
Jl. Semadin Lengkong No. 80
Melawi


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Berdasarkan yang saya dapatkan melalui koran Tribun pada hari Rabu, 23 Mei 2021 mengenai info lowongan pekerjaan. Maka dari itu bersama surat lamaran kerja ini, saya bermaksud mengajukan diri sebagai Digital Marketing di PT Mitradata Mata Delapan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi SKCK dari Kepolisian
  6. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  7. Fotokopi Sertifikat
  8. Pasfoto terbaru ukuran 3x4

Saya memiliki harapan dapat dipanggil untuk interview kerja agar Bapak/Ibu dapat mendengarkan dan berdiskusi tentang potensi yang saya miliki secara langsung.

Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini dibuat. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Job Fair

Job Fair atau Bursa Kerja adalah kegiatan yang biasanya diselenggarakan oleh pemerintah ataupun swasta sebagai wadah dalam mempertemukan antara pihak yang membuka lowongan pekerjaan dengan pihak yang sedang mencari pekerjaan. Kegiatan ini dilakukan secara offline maupun online.

Contoh Application Letter Untuk Digital Marketing (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Job Fair

Kepulauan Aru, 20 Maret 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan Purwadhika Digital Technology
Jl. Jerol No. 63
Kepulauan Aru


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan di Career Expo Aru pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2021 bahwa Purwadhika Digital Technology sedang membuka lowongan kerja untuk bagian Digital Marketing, maka saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada bagian tersebut.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat Lengkap : .....
Pendidikan         : .....
Agama         : .....
Status Perkawinan         : .....
No Telepon         : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fotokopi ijazah S1
  3. Fotokopi transkrip akademik
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi SKCK
  6. Fotokopi sertifikat
  7. Pasfoto 4×6 terbaru

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan saya sebagai bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Dari Seseorang

Sumber informasi lain dalam memperoleh informasi loker adalah dari seseorang. Informasi dari seseorang dapat dari kenalan, teman atau keluarga dan lainnya. Berikut contoh application letternya.


Mandailing Natal, 17 September 2021
Kepada Yth. 
Manager Personalia PT. Creative Visions Indonesia
Jl. Kubangan Pandan Sari No. 854
Mandailing Natal


Dengan hormat,
Bapak Syamsul seorang karyawan di PT. Creative Visions Indonesia cabang Medan, menginformasikan kepada saya bahwa PT. Creative Visions Indonesia cabang Mandailing Natal membutuhkan tambahan tenaga untuk posisi Digital Marketing. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini saya :

Nama         : .....
Tempat/Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Alamat         : .....
Telepon         : .....
Email         : .....

Mengajukan permohonan lamaran kerja untuk mengisi posisi tersebut PT. Creative Visions Indonesia cabang Mandailing Natal. Untuk dijadikan pertimbangan Bapak, saya juga lampirkan dokumen-dokumen berikut ini :
  1. Pasfoto warna 3x4
  2. Curriculum Vitae
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir
  4. Fotokopi Transkrip Nilai
  5. Fotokopi KTP
  6. Fotokopi KK
  7. Surat Keterangan Berbadan Sehat
  8. Sertifikat Pelatihan 

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk memberikan kesempatan tes dan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini dibuat, Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Inisiatif Sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber Informasi

Dibawah ini contoh surat lamaran kerja untuk  (fresh graduate) yang disusun atas inisiatif sendiri atau kemauan sendiri. Contoh surat ini hampir sama dengan contoh surat lamaran kerja tanpa mencantumkan sumber informasi yang diperoleh.


Gorontalo, 15 Januari 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Direktur PT. Wiennexindo Solution
Jl. Huangobotu No. 670
Gorontalo


Dengan hormat,
Saya bermaksud ingin melamar pekerjaan di PT. Wiennexindo Solution yang Bapak/Ibu pimpin, adapun jabatan yang saya ingin lamar yaitu sebagai Digital Marketing.

Dibawah ini biodata singkat mengenai saya:


Nama         : .....
Tempat/tanggal lahir : .....
Jenis kelamin         : .....
Agama         : .....
Pendidikan terakhir         : .....
Alamat         : .....
No. Telp/HP         : .....
Email         : .....

Sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan beberapa dokumen yang mendukung kualifikasi saya antara lain sebagai berikut
  1. Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup sebanyak 1 lembar;
  2. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 lembar;
  3. Fotokopi Transkrip Nilai sebanyak 1 lembar;
  4. Fotokopi KTP Elektronik sebanyak 1 lembar;
  5. Fotokopi KK sebanyak 1 lembar;
  6. Fotokopi SKCK sebanyak 1  lembar
  7. Fotokopi Surat Keterangan berbadan Sehat sebanyak lembar; dan
  8. Pasfoto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar. 

Demikian permohonan ini saya buat, saya berharap dapat dipanggil untuk di interview maupun melakukan tes dan dapat menjadi karyawan dengan posisi Digital Marketing di rumah sakit PT. Wiennexindo Solution.

Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk digital marketing (fresh graduate) yang baik dan benar. Tingkatkan skill dan kemampuan kalian dengan mengikuti pelatihan, workshop atau seminar. Kalian juga dapat mencoba melakukan magang di perusahaan. Selain itu kalian juga dapat belajar secara otodidak dengan membuka website atau channel youtube serta ikut dalam grup atau komunitas yang relevan dengan posisi ini.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Digital Marketing (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel