Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Driver Hotel (Fresh Graduate)

Ada banyak perusahaan atau tempat kerja yang membuka lowongan pekerjaan dengan merekrut tenaga kerja atau karyawan baru. Hal ini bertujuan agar perusahaan atau tempat kerja dapat lebih mengoptimalkan sumber daya manusia untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan. Mereka biasanya akan merekrut calon karyawan baru baik yang sudah berpengalaman maupun yang belum berpengalaman (fresh graduate).

Contoh Application Letter Untuk Driver Hotel (Fresh Graduate)
Nah untuk kalian yang fresh graduate dan ingin melamar kerja, tanpakoma akan membantu kalian dengan berbagi informasi mengenai beberapa contoh surat lamaran kerja untuk driver hotel (fresh graduate) yang bisa kamu pakai saat apply pekerjaan di perusahaan atau tempat kerja. Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang dibuat dan dikirim oleh seseorang yang membutuhkan suatu pekerjaan atau jabatan yang ditujukan kepada tempat yang membuka lowongan pekerjaan dengan tujuan agar dapat mendapatkan sebuah pekerjaan atau perusahaan. Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Driver Hotel termasuk dalam kategori Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Transportasi Dan Logistik.

Surat lamaran pekerjaan merupakan surat pribadi yang bersifat resmi atau sebaliknya sehingga dalam penulisannya menggunakan bahasa yang baku, formal dan resmi. Selain itu ada sistematika yang perlu diperhatikan dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan. Pada umumnya sistematika surat lamaran pekerjaan meliputi: Tempat dan tanggal pembuatan surat, lampiran dan hal, alamat surat, salam pembuka, alinea pembuka, isi, penutup, salam penutup, tanda tangan dan nama terang.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Driver/Supir/Sopir Hotel

Berikut ini contoh surat lamaran kerja untuk driver/supir/sopir hotel bagi fresh graduate atau yang pertama kali melamar pekerjaan. Surat ini dibuat berdasarkan atas sumber informasi yang didapatkan seperti dari media cetak website, job fair dan sumber info loker lainnya. Ada juga surat lamaran kerja yang dibuat atas inisiatif sendiri/tanpa mencantumkan sumber informasi/format yang telah ditentukan.

Website

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja untuk driver hotel (fresh graduate) yang dibuat berdasarkan informasi lowongan kerja yang diperoleh melalui website atau situs. Info dari situs seperti situs resmi dari perusahaan atau situs kumpulan lowongan kerja seperti Kalibrr, LinkedIn, Glints, Jobstreet, Karir, Urbanhire, dll.
Contoh Application Letter Untuk Driver Hotel (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Website
Gianyar, 11 April 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Griya Hotel & Resto
Jl. Melinggih Kelod No. 75
Gianyar


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja yang saya baca di situs Kalibrr pada tanggal 10 April 2021, bahwa Griya Hotel & Resto sedang membutuhkan karyawan untuk menempati beberapa posisi. Bersama ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan untuk posisi Driver. Berikut ini saya cantumkan biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Status         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Nomor Handphone : .....

Saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Saya dapat berkomunikasi dengan baik, dapat mengemudikan transmisi mobil matic atau manual dan menguasai jalur utama dan jalur alternatif sesuai dengan area penempatan. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir (dilegalisir)
  3. Fotokopi Transkrip Nilai (dilegalisir)
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM)
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Dokter
  8. Pasfoto ukuran 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertimbangkannya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Job Fair

Job Fair merupakan kegiatan yang bertujuan sebagai wadah atau sarana bertemunya antara pihak pembuka lowongan pekerjaan dengan pihak yang mencari pekerjaan. Kegiatan ini biasanya diselenggarakan oleh pihak pemerintah, swasta atau biasa diadakan di kampus. Berikut contoh surat lamaran kerja sopir di hotel bagi fresh graduate.

Pulau Taliabu, 16 Agustus 2021
Kepada Yth.
HRD Manager Hotel Resort Grandika
Jl. Bobong No. 71
Pulau Taliabu

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja yang saya peroleh dari kegiatan Job Fair yang diadakan pada tanggal 14-16 Agustus 2021 di Taliabu Convention Center, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan untuk menempati bagian Driver. Bersama ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di posisi sesuai yang disebutkan di atas. Berikut ini saya cantumkan data singkat saya:

Nama         : .....
Jenis Kelamin         : .....
Agama         : .....
Tempat, tanggal Lahir : .....
Pendidikan Terakhir : .....
No. Telepon         : .....

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi SIM
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
  8. Pasfoto terbaru ukuran 3x4 (3 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Media Cetak

Berikut ini contoh application letter untuk driver hotel (fresh graduate) yang sumber informasi lowongan kerjanya diperoleh dari media cetak. Info loker dari media cetak seperti dari surat kabar atau koran, brosur, spanduk, dll.

Sanggau, 19 Mei 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 7 (tujuh) berkas

Kepada Yth.
Personalia Mulia Hotel & Resto
Jl. Jangkang Benua No. 66
Sanggau


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan di harian Kompas edisi 18 mei 2021, Mulia Hotel & Resto membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi. Dengan surat lamaran kerja ini saya bermaksud untuk bergabung dan mengajukan lamaran pekerjaan di Mulia Hotel & Resto untuk posisi jabatan Driver.

Berikut ini adalah biodata singkat saya:

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Jenis Kelamin         : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Email         : .....
Nomor HP         : .....

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut ini saya lampirkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk melengkapi data diri:
  1. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) : 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) : 1 lembar
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) : 1 lembar
  4. Fotokopi Surat Izin Mengemudi : 1 lembar
  5. Fotokopi Ijazah Terakhir : 1 lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) : 1 lembar
  7. Pasfoto ukuran 4x6 : 3 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Saya berharap mendapat kesempatan untuk wawancara supaya dapat menjelaskan lebih lengkap mengenai kemampuan saya miliki. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Media Sosial

Facebook, Instagram, Pinterest, dan medsos lainnya juga dapat dijadikan sebagai media untuk memperoleh info lowongan kerja dan juga dapat digunakan sebagai dasar dalam pembuatan surat lamaran kerja. Berikut contoh surat lamaran kerja untuk supir hotel bagi fresh graduate.
Contoh Application Letter Untuk Driver Hotel (Fresh Graduate) Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial

Ponorogo, 22 Februari 2021
Kepada Yth.
Pimpinan Grand Savero Hotel
Jl. Bulak No. 39
Ponorogo


Dengan hormat,
Seperti dengan informasi adanya lowongan pekerjaan di Grand Savero Hotel yang saya dapatkan dari media sosial instagram akun @loker_ponorogo pada tanggal 21 Februari 2021, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di Grand Savero Hotel. Adapun posisi pekerjaan yang saya lamar adalah Driver.

Berikut ini adalah data singkat saya :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
Status         : .....
No. Telepon (HP)         : .....

Untuk melengkapi persyaratan administrasi dan juga sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu:
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah terakhir
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi SIM
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  8. Fotokopi sertifikat kursus dan pelatihan
  9. Pasfoto terbaru ukuran 3x4 (3 lembar)

Demikianlah surat permohonan pekerjaan saya buat. Besar harapan saya untuk dapat ikut ke tahap interview dan tes. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Dari Seseorang

Selain sumber media di atas, ada juga surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh dari seseorang. Info dari seseorang dapat dari teman, keluarga atau kenalan. Berikut contoh application letter untuk sopir hotel (fresh graduate).

Aceh Timur, 25 Juli 2021
Perihal     : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 8 (delapan) berkas

Kepada Yth.
Personalia Ananda Hotel Resto
Jl. Panton Rayeuk Mameh No. 84
Aceh Timur


Dengan hormat,
Terkait informasi yang saya dapatkan dari seorang teman saya yang bekerja di Perusahaan Bapak/Ibu, bahwa Ananda Hotel Resto sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Driver Menanggapi informasi tersebut, bersamaan dengan surat ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk mengisi posisi tersebut.

Berikut ini identitas pribadi saya :

Nama         : .....
Tempat dan Tanggal Lahir : .....
Usia                 : .....
Agama         : .....
Status         : .....
Alamat         : .....
No. HP/WA         : .....
Email         : .....


Bersama surat lamaran ini saya lampirkan dokumen lain seperti berikut :
  1. Daftar Riwayat Hidup / CV ( Curriculum Vitae )
  2. Fotokopi ijazah terakhir
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi KK
  6. Fotokopi SIM
  7. Fotokopi SKCK
  8. Pasfoto berukuran 3x4 sebanyak 3 lembar

Demikian surat lamaran pekerjaan ini dibuat. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Inisiatif sendiri/Tanpa Mencantumkan Sumber/Format Surat Yang Telah Ditentukan

Selain dari berbagai sumber, ada juga contoh surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan kemauan atau inisiatif sendiri. Format contoh surat ini mirip dengan contoh surat tanpa mencantumkan sumber informasi dan format surat ini juga hampir sama dengan format surat yang biasanya telah ditentukan oleh perusahaan atau badan usaha yang membuka lowongan pekerjaan.

Minahasa Selatan, 27 Juni 2021
Hal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Personalia Braling Grand Hotel
Jl. Bitung No. 564
Minahasa Selatan


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : .....
Tempat, Tanggal Lahir : .....
Alamat         : .....
Pendidikan Terakhir : .....
No. Handphone : .....

Melalui surat ini saya ingin mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di Braling Grand Hotel sebagai Driver. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Kartu Identitas (KTP)
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  4. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM)
  5. Fotokopi Ijazah Terakhir
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Pasfoto terbaru ukuran 4x6 (2 lembar)

Demikian permohonan lamaran pekerjaan ini saya ajukan, sangat besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan permohonan ini. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,        

tanda tangan        

(Nama Pelamar Pekerjaan)

Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk driver hotel (fresh graduate) yang baik dan benar. Beberapa pekerjaan untuk posisi driver seperti driver pribadidriver mobil boxdriver operasionaldriver hoteldriver kantordelivery driver, dan lainnya. Semoga dengan contoh surat ini dapat membantu kalian pada saat melamar sebuah pekerjaan baik itu di perusahaan atau hotel yang kalian idamkan ataupun yang kalian impikan.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Driver Hotel (Fresh Graduate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel