Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Layanan Hewan

Lowongan pekerjaan adalah salah satu Jenis lapangan pekerjaan yang tersedia bagi para pencari kerja khususnya bagi pelamar yang belum mempunyai pekerjaan (pengangguran) dan disertai syarat-syarat tertentu. tetapi ada juga pelamar yang sudah punya pekerjaan tetapi karena mungkin suatu hal misalnya ingin memperbaiki karier atau tergiur dengan penghasilan didapatkan sehingga ia mencoba mendapat di perusahaan atau instansi yang membuka lowongan pekerjaan.

Adapun persyaratan umum untuk melamar sebuah pekerjaan seperti Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia; Lulusan SMA-Sederajat, D3, D-IV, S1, S2; Sehat Jasmani Rohani; Bisa bekerja dengan Individu maupun team; Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

Nah, untuk melamar suatu pekerjaan dibutuhkan surat lamaran pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan yang anda susun termasuk jenis surat resmi, seperti surat untuk melamar pekerjaan menjadi karyawan ataupun jabatan tertentu sesuai dengan lowongan pekerjaan yang terbuka.

Biasanya struktur surat lamaran pekerjaan yaitu Tempat dan Tanggal pembuatan surat, Lampiran, Hal, Alamat surat, Salam pembuka, Alinea pembuka, Alinea Isi, Alinea Penutup, Salam penutup, Tanda tangan dan nama terang.

Untuk menulis surat lamaran pekerjaan perhatikan penggunaan bahasa yang baik dan benar, tulislah kalimat yang jelas dan padat, perhatikan kebersihan surat lamaran, isi data diri secara jelas dan lampirkan sertifikat pendukung di lampiran karena itu akan menjadi nilai tambah bagi Anda.

informasi lowongan pekerjaan dapat diperoleh melalui berbagai sumber atau media. Berikut contoh surat lamaran pekerjaan untuk layanan hewan.

Petugas Grooming Hewan  

Tugas dan tanggung jawab untuk petugas Grooming hewan antara lain Grooming (memandikan) kucing dan anjing di rumah-rumah pemilik hewan peliharaan tersebut (sistem datang ke rumah); Kegiatan grooming meliputi: memandikan, mengeringkan, potong kuku, cukur bulu, pembersihan kuping/telinga, dan pembersihan gigi/sikat gigi; Membersihkan kandang peliharaan (anjing & kucing); Membawa jalan-jalan peliharaan (anjing & kucing).

CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS GROOMING HEWAN

Manado, 26 Mei 2020
Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Manager PT New Hope 
Di-
Jl. Bumi Nyiur No. 29 Wanea, Manado


Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat di harian Tempo tertanggal 24 Mei 2020 bahwa PT New Hope yang Bapak/Ibu pimpin saat ini sedang membutuhkan pegawai baru untuk menempati posisi sebagai Petugas Grooming Hewan. Maka dengan ini saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Berikut profil singkat saya.

Nama         :
Tempat/Tanggal lahir :
Alamat         :
Pendidikan Terakhir :
Status Perkawinan         :
Email         :
No. HP                 :

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut ini saya lampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
3. Fotokopi ijazah Terakhir
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Surat Keterangan Dokter
6. Pas foto terbaru ukuran 4×6

Sangat besar harapan saya kepada Bapak/Ibu untuk meluangkan waktu serta memberi kesempatan untuk wawancara sehingga saya dapat menjelaskan lebih detail mengenai potensi dan bakat yang saya miliki.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Saya berharap Bapak/Ibu dapat menerima saya untuk bekerja dan bergabung diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Ridho Tsubasa


Staff SPG/SPB Bali Reef Aquarium

Beberapa tugas yang akan dilakukan oleh Staff SPG/SPB Bali Reef Aquarium seperti Membantu koordinator dan supervisor dalam mengelola merchandise / barang dagangan di counter/Stand (area penjualan); Menawarkan Produk; Sampling Produk; melayani pelanggan. 


CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK STAFF SPG/SPB BALI REEF AQUARIUM 

Jakarta Utara, 20 April 2020
Kepada Yth.
Bapak/Ibu HRD PT Eka Mas Republik
Di-
Jl. Kamal Muara No. 84 Penjaringan, Jakarta Utara


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama         :
Tempat, Tanggal lahir :
Jenis Kelamin         :
Alamat         :
Pendidikan Terakhir :
No. Telepon (HP)         :
Email         :

Dengan hal ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di PT Eka Mas Republik yang Bapak/Ibu Pimpin dengan posisi Staff SPG/SPB Bali Reef Aquarium. Saya dapat berkomunikasi dengan baik sehingga nantinya dapat melayani pelanggan dengan kualitas terbaik. Saya adalah orang yang jujur dan mempunyai integritas dalam bekerja.

Berikut ini saya lampirkan dokumen-dokumen yang bisa Bapak/Ibu pertimbangkan, di antaranya:

1. Daftar riwayat hidup
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
3. Fotokopi ijazah terakhir
4. Fotokopi SKCK
5. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari Dokter
6. Pasfoto ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar

Demikian surat lamaran pekerjaan yang saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu mempertimbangkan saya sebagai bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Itaci Uzumaki

Dokter Hewan / Veterinarian

Untuk Deskripsi pekerjaan dari Dokter Hewan / Veterinarian yaitu Melakukan pemeriksaan dan mendiagnosa penyakit hewan; Melakukan pengobatan, mengatur management pakan dan nutrisi hewan; Melakukan tindakan untuk kesehatan hewan, melakukan pemberantasan penyakit hewan melalui sanitasi kandang.


CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK DOKTER HEWAN/VETERINARIAN

Yogyakarta, 12 Maret 2020
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan Othello PawCare
Di-
Jl. Prenggan No. 37 Kotagede, Yogyakarta


Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         :
Tempat/Tgl Lahir         :
Pendidikan Terakhir :
Alamat         :
Telp/No. Hp         :

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui situs web tanpakoma.com mengenai lowongan pkerjaan. Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran kerja di Othello PawCare yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai Dokter Hewan / Veterinarian. Lowongan pekerjaan ini sangat sesuai dengan pendidikan yang saya tempuh. Saat ini Saya sedang dalam kondisi sehat jasmani maupun rohani. Saya adalah orang yang Komunikatif, ramah, jujur dan bertanggung jawab.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas pendukung sebagai berikut:

1. Curriculum Vitae
2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir yang Dilegalisir (1 lembar)
3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (1 lembar)
4. Fotokopi Kartu Keluarga (1 lembar)
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (1 lembar)
6. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat Dari Rumah Sakit (1 lembar)
7. Fotokopi Sertifikat (1 lembar)
8. Pas Foto Terbaru warna ukuran 4X6 (3 lembar)

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, saya siap dipanggil kapanpun guna menjelaskan lebih detail mengenai diri saya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di Othello PawCare yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya,


Nisa Adriani

Admin Perusahaan Peternakan

Job description untuk Admin Perusahaan Peternakan seperti melakukan pekerjaan di bagian administrasi; dapat membuat Recording, Job Costing atau pencatatan setiap harinya; melakukan pendataan secara manual atau komputerisasi; paham mengenai administrasi peternakan.


CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK ADMIN PERUSAHAAN PETERNAKAN

Banjarmasin, 05 Januari 2020
Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu HRD PT Rajapet Pasti Sukses
Di-
Jl. Benua Anyar No. 89 Banjarmasin Timur, Banjarmasin


Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di PT Rajapet Pasti Sukses sebagai Admin Perusahaan Peternakan, maka bersama dengan surat ini saya:

Nama         
Tempat, tanggal lahir
Usia                 
Jenis Kelamin         
Pendidikan Terakhir
Alamat         
No. Hp         
Email Aktif         

Mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Admin Perusahaan Peternakan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Saya mampu mengoperasikan komputer dengan baik, dapat berkomunikasi dengan baik, teliti dalam bekerja dan dapat bekerja baik dalam sebuah tim maupun individu.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, Saya lampirkan:
1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Fotokopi Surat Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
6. Pasfoto ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.

Demikian surat lamaran ini, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Hinata Edogawa

Kennel Crew

Tanggung jawab untuk Kennel Crew antara lain Membersihkan kandang anjing, memberi makan dan minum; Mengeluarkan anjing untuk bermain di area dog park; Memandikan anjing; Selalu menjaga kebersihan anjing dan kandangnya; Memberikan vitamin dan obat jika diperlukan.

CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK KENNEL CREW

Pekanbaru, 08 Agustus 2020
Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Manager PT Nuansa Timur Lestari
Di-
Jl. Lembah Damai No. 90 Rumbia Pesisir, Pekanbaru

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, Saya mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi Kennel Crew di PT Nuansa Timur Lestari yang Perusahaan yang bapak/ibu Pimpin. Saat ini Saya dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani, Saya adalah orang yang menyukai kebersihan dan kerapihan. Selain itu saya juga adalah orang yang dapat bekerja dengan cepat.

Berikut Profil Singkat Saya:

Nama         :
Tempat, tanggal lahir :
Jenis Kelamin         :
Agama         :
Umur         :
Alamat         :
No. HP         :
Status Perkawinan         :
Pendidikan terakhir         :

Bersamaan dengan ini saya lampirkan
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP Elektronik
3. Fotokopi KK
4. Fotokopi Ijazah terakhir
5. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian
7. Pas Foto Ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini, besar harapan saya untuk mendapatkan kesempatan bergabung di perusahan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Sikamaru


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh surat lamaran pekerjaan seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan curriculum vitae (daftar riwayat hidup), dapat menghubungi kami melalui:
Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Layanan Hewan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel