Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop Atau PC Dengan Mudah

Tak dapat dipungkiri aplikasi zoom cloud meeting adalah salah satu alternatif solusi video conference yang menjadi aplikasi terfavorit sekarang. Di tengah pandemi virus corona ini, kita terpaksa harus melakukan berbagai cara agar aktivitas dapat berjalan walaupun itu tidak sebaik seperti hari-hari biasa. Zoom cloud meeting biasanya dipakai untuk meeting dengan karyawan dan pimpinan perusahaan, guru dengan peserta didiknya, dosen dengan mahasiswanya, webinar online dan masih banyak kegiatan lainnya menggunakan zoom. Perangkat ini disukai orang karena mudah menggunakannya dan dalam satu kali pertemuan bisa merangkum 100 peserta. Selain itu versi gratisnya dapat melakukan video konferensi selama 40 menit. Selain dapat di install melalui laptop atau PC (zoom for Laptop or PC), zoom juga dapat di install di HP Android.

Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop Atau PC Dengan Mudah

Biasanya untuk membuat sebuah meeting room dimana Anda bertindak sebagai host atau pembuat room, tentu Anda diharuskan membuat akun baru. Namun, boleh jadi suatu saat nanti apabila wabah corona ini berakhir mungkin aplikasi ini tidak terpakai lagi dan ingin menghapus akun yang telah dibuat. Ada memang yang sudah tahu cara menghapus akun zoom namun ada juga yang kurang tahu cara menghapus zoom. Disini saya akan coba membantu Anda mengenai Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop Atau PC Dengan Mudah.

Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop atau PC
1. Buka aplikasi zoom di laptop lalu pilih Sign. Isi email dan password lalu pilih sign in
2. Klik Account Management di pojok kanan atas lalu pilih My Profile.
Account di aplikasi zoom
3. Setelah itu Anda akan diarahkan menuju website zoom lalu isi kembali email dan password lalu pilih sign in. Setelah itu. Di Profil pilih account manager yang ada di menu admin. Di account manager pilih account profile lalu pilih Terminate my account
terminate my account
4. Klik Yes untuk mengonfirmasi bahwa kamu ingin menghapus akun Zoom. Penghapusan akan dilakukan secara permanen.
5. Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju beranda Zoom. Lalu Anda diperlihatkan pesan bahwa penghapusan akun Zoom telah berhasil.

Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop atau PC Yang Terhubung Dengan Facebook
1. Login dan buka akun facebook di Laptop atau PC
2. Di side kanan atas (ikon yang saya tandai merah) silahkan di klik kemudian pilih pengaturan
pilih pengaturan
3. Tahap selanjutnya klik Aplikasi dan Situs Web di sidebar kiri lalu beri tanda centang (✓ ) untuk zoom.us lalu pilih hapus. Dengan selesainya tahap ini maka zoom tidak akan terhubung lagi dengan facebook
aplikasi dan situs web

Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop atau PC Yang Terhubung Dengan Google Mail (Gmail)
1. Login dan buka akun email di Laptop atau PC
2. Setelah email terbuka, ilih profil di side kanan atas (yang saya tandai merah no. 1) kemudian klik Kelola Akun Google Anda (Manage Your Account Google)
 kelola akun google
3. Setelah berada di Kelola Akun Google, Pilih keamanan dan kemudian pilih kelola akses
keamanan/Security dan kelola akses
4. Di dalam Kelola akses (manage access), tahap selanjutnya klik ikon atau tulisan zoom lalu pilih hapus akses kemudian pilih oke. Dengan selesainya tahap ini maka zoom tidak akan terhubung lagi dengan google mail (gmail)
hapus akses zoom

Catatan:
Akun zoom dapat dihapus kapanpun oleh pengguna gratis tetapi untuk pemakai zoom yang berlisensi atau berbayar, Anda harus berhenti berlangganan atau membatalkan langganan untuk mengakhiri penggunaan zoom dan menghapus akun zoom. Akun zoom sebenarnya hanya untuk pembuat meeting (host) room sedangkan untuk peserta room meeting sebaiknya tidak perlu membuat akun, Anda tinggal join a meeting room dengan meminta ID meeting dari host.

0 Response to "Cara Menghapus Akun Zoom Di Laptop Atau PC Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel