Contoh CV Staff Finance (Berpengalaman)

 Melamar pekerjaan sangat penting karena dapat membantu Anda mewujudkan impian Anda. Anda dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan Anda. Karier Anda dapat tumbuh dan meningkat sebagai hasilnya. Selain itu, mencari pekerjaan dapat membantu Anda menemukan posisi dengan gaji dan kondisi kerja yang lebih baik. Ini dapat meningkatkan hasil keuangan Anda dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Staff Finance (Berpengalaman)

Daftar riwayat hidup adalah dokumen yang merinci latar belakang akademik dan pengalaman profesional pelamar. Saat melamar pekerjaan, ini biasanya dilampirkan bersama surat lamaran dan bahan pendukung lainnya. Daftar riwayat hidup berfungsi sebagai dokumentasi bukti kualifikasi pelamar dan riwayat pekerjaan. Perusahaan dapat menggunakan ini untuk memverifikasi informasi yang telah diberikan pelamar dan menentukan apakah kandidat memenuhi syarat untuk wawancara. Informasi dalam daftar riwayat hidup harus akurat, tepat, dan ringkas.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Staff Finance

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Staff Finance berpengalaman (bahasa Indonesia), salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi yang berhubungan dengan identitas seseorang, termasuk nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan lainnya. Data diri digunakan untuk berbagai tujuan, seperti untuk mendaftar di sekolah, mengikuti tes, melamar pekerjaan, dan lainnya. Dengan demikian, data diri memungkinkan orang lain untuk mengenal Anda lebih baik dan mengetahui apa yang telah Anda lakukan.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Staff Finance

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deskripsi diri adalah sebuah penggambaran tentang seseorang berdasarkan karakteristik, kualitas dan keterampilan yang dimiliki oleh seseorang. Deskripsi diri biasanya digunakan untuk tujuan pribadi maupun profesional, seperti membuat surat lamaran kerja, mempromosikan diri di media sosial dan sebagainya. Deskripsi diri harus ditulis dengan jelas dan singkat. Seseorang harus menyebutkan kepribadiannya, latar belakang, pengalaman, kemampuan dan tujuan yang ingin dicapai. Deskripsi diri harus menggambarkan bagaimana seseorang unik dan berbeda dari orang lain.

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Staff Finance

Saya merupakan seorang lulusan dari prodi S1 Akuntansi Universitas Bima Sakti. Memiliki pengalaman kerja di bidang akuntansi dan keuangan yaitu sebagai Staff Finance selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah sejarah rinci mengenai pendidikan yang pernah diikuti seseorang. Ini termasuk sekolah, kursus, dan lainnya. Riwayat pendidikan dapat digunakan untuk mengevaluasi kemampuan seorang individu dan juga untuk menentukan kesesuaian mereka untuk pekerjaan tertentu. Dengan mengetahui riwayat pendidikan seseorang, seseorang dapat membuat keputusan yang tepat mengenai perekrutan mereka atau mempromosikan orang yang tepat. Riwayat pendidikan juga dapat digunakan untuk memeriksa kualifikasi yang diperlukan untuk mencapai tujuan tertentu.

Contoh Riwayat Pendidikan Staff Finance

S1 Akuntansi [2017-2020]

UNIVERSITAS BIMA SAKTI

Berhasil lulus tepat waktu dengan mendapatkan IPK akhir 3,45


Jurusan Akuntansi [2015-2017]

SMKN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah bagian penting dari sebuah CV. Ini adalah bagian di mana Anda dapat menunjukkan perekrut bagaimana Anda dapat menggunakan keterampilan dan pengetahuan yang Anda miliki untuk membantu perusahaan mereka. Pengalaman kerja dapat berupa pekerjaan komersial yang dipelajari di sekolah, pekerjaan paruh waktu, atau bahkan proyek-proyek yang Anda lakukan sendiri. Setiap posisi harus dijelaskan secara rinci. Termasuk tanggal, nama dan lokasi pekerjaan, dan juga deskripsi singkat tentang tugas-tugas yang Anda lakukan.

Contoh Pengalaman Kerja Staff Finance

Staff Finance [2020 -  2022]

PT Darma Gemilang

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dalam posisi ini di antara lain:

  • Mengelola dan menyediakan laporan keuangan untuk keperluan audit.
  • Mengaudit/mengendalikan stok barang dan inventori.
  • Menyediakan pelaporan keuangan
  • Memastikan pematuhan terhadap peraturan keuangan dan perpajakan.
  • Menjalankan penyeliaan, pengawasan dan pemeriksaan laporan kewangan.
  • Menyediakan sokongan teknikal kepada staf lain dalam bahagian kewangan.
  • Membantu dalam menyelesaikan masalah kewangan dan administrasi.

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Skill adalah pengetahuan dan keahlian tertentu yang dimiliki seseorang dan memungkinkan seseorang untuk melakukan tugas tertentu. Keterampilan adalah kemampuan seseorang untuk menggunakan pengetahuan dan keterampilan untuk menyelesaikan tugas tertentu. Keduanya biasanya disebutkan di dalam curriculum vitae untuk menunjukkan kepada perekrut bahwa pelamar memiliki kemampuan dan keterampilan yang sesuai dengan posisi yang ditawarkan. Contohnya, penulis dapat mencantumkan kemampuan menulis, mengedit, dan menganalisis di dalam CV. Keterampilan yang dapat dicantumkan adalah kemampuan untuk bekerja dalam tim dan menyelesaikan proyek tepat waktu.

Contoh Skill dan Keterampilan Staff Finance

  • Pengoperasian Komputer dan Internet
  • Microsoft Office (Word, Excel, PPT)
  • Manajemen Waktu
  • Manajemen Data
  • Manajemen Dokumen
  • Komunikasi
  • Problem Solving
  • Bekerja Tim/Individu
  • Analisis
  • Teliti
  • Detail

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Staff Finance (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Finance (Staff Keuangan) yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Staff Finance (Staff Keuangan) yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga:
Contoh Curriculum Vitae Accounting & Finance Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Finance (Staff Keuangan) yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Staff Finance (Staff Keuangan) yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting & Finance Fresh Graduate (Bahasa Indonesia)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Staff Finance (Staff Keuangan) yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Staff Finance (Staff Keuangan) yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Baca juga:
Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting & Finance Fresh Graduate (Bahasa Inggris)
Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Keuangan/Admin Keuangan Fresh Graduate (Bahasa Inggris)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Staff Finance berpengalaman yang baik dan benar. Salah satu website penyedia template CV dapat diakses melalui website seperti CV Menarik yang menampilkan berbagai template CV.

0 Response to "Contoh CV Staff Finance (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel