Contoh CV Security (Berpengalaman)

 Salah satu cara untuk mencari pekerjaan adalah dengan mengirimkan lamaran. Melamar pekerjaan memungkinkan Anda untuk menunjukkan keterampilan dan kemampuan Anda kepada calon pemberi kerja, menunjukkan kesesuaian Anda untuk posisi tersebut. Melamar pekerjaan juga membantu menemukan posisi ideal untuk keterampilan dan minat Anda. Memiliki pengalaman sebagai security sudah pasti menjadi suatu keuntungan bagi Anda dalam mencari pekerjaan. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika membuat curriculum vitae Anda. Anda harus menyertakan informasi tentang pengalaman Anda sebagai security, serta informasi tentang latar belakang dan keterampilan Anda yang relevan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Security (Berpengalaman)

Latar belakang pendidikan seseorang, pengalaman profesional, pengalaman organisasi, sertifikasi, dan bidang spesialisasi tercantum dalam daftar riwayat hidup (CV) mereka. Pembuatan CV banyak dilakukan untuk membantu pelamar dalam mempromosikan dirinya kepada calon pemberi kerja. CV juga dapat digunakan untuk menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa seorang kandidat memiliki kualifikasi untuk posisi yang ditawarkan. CV sering berisi informasi umum tentang individu yang membuatnya, latar belakang pendidikannya, riwayat pekerjaannya, pengalaman organisasinya, sertifikatnya, dan kemampuannya.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penulisan CV dan Contoh CV Security

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penulisan CV

Selain surat lamaran kerja Security berpengalaman, salah satu dokumen yang perlu Anda buat adalah curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pembuatan CV tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan atau pengisian curriculum vitae antara lain sebagai berikut.

Data Diri dan Informasi Kontak

Data diri adalah informasi yang berisi tentang identitas seseorang, seperti nama, tanggal lahir, tempat tinggal, pekerjaan, pendidikan, dan informasi kontak. Data diri digunakan oleh berbagai organisasi, termasuk perusahaan, sekolah, pemerintah, dan lembaga lain, untuk membuat keputusan yang tepat dan untuk mengelola data dan informasi tentang seseorang. Data diri juga dapat digunakan untuk tujuan keamanan dan perlindungan, termasuk dalam proses penerimaan, verifikasi, dan autentikasi.

Contoh Data Diri dan Informasi Kontak Security

  • Nama Lengkap
  • Tempat, Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Status
  • Kewarganegaraan
  • Alamat
  • No. HP/WA
  • Email

Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil

Deksripsi diri adalah proses menggambarkan atau menjelaskan diri kita dengan kata-kata. Ini dapat digunakan untuk menggambarkan diri sendiri dalam situasi yang berbeda, seperti melamar untuk pekerjaan, mengajukan diri untuk kuliah, menulis surat lamaran, menulis profil online, atau saat berinteraksi dengan orang lain. Dengan menggunakan kata-kata yang tepat, Anda dapat menggambarkan kepribadian, pengalaman, dan keahlian Anda yang dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Contoh Deskripsi Diri/Tentang Saya/Profil Security

Saya merupakan seorang lulusan dari SMAN 7 TANOS. Memiliki pengalaman kerja di bidang layanan perlindungan dan keamanan yaitu sebagai Security selama kurang lebih 2 tahun. Berbekal latar belakang pendidikan, kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bersedia untuk menyumbangkan waktu dan kompetensi yang saya miliki.

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan merupakan daftar rinci tentang riwayat pendidikan yang sebelumnya telah diikuti oleh seseorang. Riwayat pendidikan bisa mencakup sekolah menengah, pendidikan tinggi, pendidikan kursus, dan lain-lain. Riwayat pendidikan biasanya ditulis dalam bentuk CV atau surat lamaran kerja. Riwayat pendidikan mencakup informasi tentang instansi pendidikan yang diikuti, durasi studi, dan gelar yang diperoleh. Ini berguna untuk membantu perekrut menilai pengalaman dan kualifikasi yang dimiliki pelamar. Selain itu, riwayat pendidikan juga menunjukkan komitmen yang dimiliki pelamar untuk suatu bidang tertentu.

Contoh Riwayat Pendidikan Security

Jurusan IPS [2017-2019]

SMAN 7 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95


Kelas VII, VIII & IX [2015-2017]

SMPN 4 TANOS

Meraih nilai akhir rata-rata UN 8,95

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah bagian penting dari curriculum vitae (CV) Anda yang menggambarkan sejarah pekerjaan Anda. Ini memberi perekrut gambaran tentang perilaku dan kemampuan Anda dalam situasi sebelumnya, yang seringkali relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Pengalaman kerja dapat mencakup pekerjaan, magang, pelatihan, volunter, dan pengalaman belajar lainnya. Setiap pengalaman kerja harus memberi rincian tentang organisasi Anda, lokasi, tanggal, dan pekerjaan yang Anda lakukan. Pastikan Anda selalu menyertakan tanggung jawab Anda untuk setiap pekerjaan, keterampilan yang Anda miliki, dan prestasi yang Anda capai. Ini akan membantu perekrut melihat bagaimana Anda dapat membawa kontribusi yang positif ke organisasi.

Contoh Pengalaman Kerja Security

Security [2020 - 2021]

PT. Jaya Tekno Mandiri

Beberapa deskripsi pekerjaan antara lain:

  • Melindungi klien dan kepentingan perusahaan dari ancaman fisik, kejahatan dan kerusakan
  • Melakukan ronde-ronde untuk memastikan area yang ditugaskan aman
  • Mengawasi kegiatan di area yang ditugaskan
  • Melaporkan kegiatan tidak sah dan melanggar hukum kepada atasan
  • Memeriksa identitas orang yang masuk dan keluar dari area yang ditugaskan
  • Membantu dalam memelihara ketertiban dan kenyamanan di area yang ditugaskan
  • Mengawasi dan mengontrol aktivitas yang terjadi di area yang ditugaskan
  • Membuat laporan harian dan melaporkan kepada atasan

Kemampuan, Keterampilan Atau Skill

Dalam curriculum vitae, skill dan keterampilan berperan penting dalam menunjukkan kepada perekrut bahwa pelamar memiliki kompetensi dan kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Dalam CV, pelamar harus menyertakan semua kemampuan dan keterampilan yang relevan dengan pekerjaan yang dilamarinya. Ini termasuk kemampuan khusus, pengalaman kerja, kualifikasi akademik, dan sebagainya. Dengan menyertakan informasi ini, perekrut dapat melihat betapa seriusnya pelamar tentang pekerjaan dan mengukur kesesuaiannya dengan posisi yang dilamarinya.

Contoh Skill dan Keterampilan Security

  • Pengetahuan dan Kemampuan Polisi Terbatas.
  • Bela Diri, Komunikasi dan PBB
  • Keselamatan dan Kecelakaan Kerja
  • Mengenali Bahan Peledak
  • NAPZA
  • TURJAWALI
  • Bekerja Tim/Individu

Contoh Curriculum Vitae (CV)/Daftar Riwayat Hidup Security (Berpengalaman)

Berikut contoh ke-1 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Security yang punya pengalaman kerja (experience) atau yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat kerja.

contoh 1 daftar riwayat hidup Security yang punya pengalaman kerja (experience)


Baca juga: Contoh Curriculum Vitae Security Fresh Graduate

Dibawah ini adalah contoh ke-2 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Security yang telah memiliki pengalaman kerja (experience).

contoh 2 daftar riwayat hidup Security yang telah memiliki pengalaman kerja (experience)


Berikut merupakan contoh ke-3 template curriculum vitae (cv)/daftar riwayat hidup Security yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience).

contoh 3 daftar riwayat hidup Security yang telah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya (experience)


Bagi Anda yang ingin dibuatkan contoh curriculum vitae (daftar riwayat hidup) seperti format diatas dan juga ingin dibuatkan surat lamaran pekerjaan, dapat menghubungi kami melalui:

Facebook    : Tanpakoma
Instagram    : @tanpakomaofficial
Email          : mr300592@gmail.com
Pembayaran dapat dilakukan pada saat ANDA DITERIMA KERJA dan dapat dibayar dengan SEIKHLASNYA. 😊😊😊


Akhir Kata

Demikianlah contoh Curriculum Vitae (CV) Security berpengalaman yang baik dan benar. Template CV Online merupakan salah satu cara yang cepat dan mudah untuk membuat CV yang menarik. Di website CV Menarik, Anda dapat dengan mudah menemukan template yang tepat untuk melamar pekerjaan Anda. Template tersebut dapat disesuaikan dengan informasi Anda dan akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Kunjungi website ini dan temukan template yang tepat untuk menunjukkan kepada dunia siapa Anda.

0 Response to "Contoh CV Security (Berpengalaman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel