Cara Konversi, Kompres, Dan Gabungkan File PDF Tanpa Aplikasi (Menggunakan Website I Love PDF)

Portable Document Format (PDF) adalah salah satu jenis file selain word dan excel yang sering kita jumpai sekarang. Kebanyakan orang menyimpan file dalam format pdf karena PDF simpel dan fleksibel digunakan untuk membagikan informasi seperti surat keputusan, surat edaran, jurnal dan berbagai dokumen lainnya. Selain itu PDF biasanya dipakai juga untuk melamar pekerjaan secara untuk lowongan pekerjaan online atau mendaftar CPNS.

Cara Konversi, Kompres, Dan Gabungkan File PDF Tanpa Aplikasi (Menggunakan Website I Love PDF)

Kelebihan dari PDF yaitu fleksibel digunakan, memiliki fitur kunci, dapat diedit, dapat menyimpan gambar, dan kompatibel dengan berbagai komputer. Biasanya untuk menkonversi file WORD ke PDF atau sebaliknya dibutuhkan aplikasi tambahan. Selain itu untuk kompres file PDF agar ukurunya tidak terlalu besar biasanya juga menggunakan aplikasi tambahan. Nah di artikel kali ini kita akan melakukan konversi dan kompres tanpa menggunakan aplikasi yaitu dengan menggunakan situs web bernama I Love Pdf.

I Love Pdf adalah salah satu website yang dapat membantu Anda dalam melakukan konversi dalam berbagai file. Ada banyak website yang memang menawarkan dan membantu Anda untuk conver dan kompres. I Love PDF adalah salah satu website yang saya rekomendasikan untuk Anda gunakan karena website ini mudah digunakan. Selain itu di website ini terdiri banyak alat yang yang sangat membantu Anda yang berhubungan dengan PDF. Berikut alatnya:
Untuk artikel kali ini saya hanya akan membahas beberapa alat dan langkah-langkah menggunakannya yaitu Konversi PDF Ke WORD, kompres PDF dan Gabungkan PDF
  1. Buka salah satu aplikasi web browser seperti chrome atau mozilla
  2. Tuliskan dikolom pencarian i love pdf lalu pilih website www.ilovepdf.com
  3. Setelah website i love pdf terbuka pilihlah salah satu alat yang ingin digunakan
  4. Apabila Anda tidak terlalu mahir dalam berbahasa inggris, Anda bisa mengganti bahasa ke Bahasa Indonesia dengan cara klik simbol ( ≡ ) dipojok kanan atas lalu pilih Language lalu pilih Bahasa Indonesia
Cara Convert PDF Ke Word
  • Pilih alat Convert PDF Ke Word
  • Unggah file atau dokumen yang Anda ingin convert dengan cara klik Pilih File PDF
  • Setelah terunggah, pilih Konversi Ke WORD
  • Tunggu beberapa saat sampai file PDF selesai terconvert ke WORD

  • File akan terunduh secara otomatis ke folder penyimpanan laptop atau komputer Anda. Apabila tidak terunduh secara otomatis pilih Unduh Word maka file akan terunduh ke folder penyimpanan perangkat laptop Anda.
Cara Kompres PDF
  • Pilih alat Kompres PDF
  • Unggah file atau dokumen yang Anda ingin convert dengan cara klik Pilih File PDF
  • Setelah terunggah, dalam kompres PDF terdapat tiga pilihan dalam tingkat kompresi PDF yaitu 
  1. Kompresi Ekstrem: Kualitas kurang, kompresi tinggi
  2. kompresi yang disarankan: Kualitas bagus, kompresi bagus
  3. kualitas tinggi, kompresi kurang
  • Biasanya saya memilih kompresi yang disarankan. Setelah itu pilih Kompres PDF
  • Tunggu beberapa saat sampai file PDF selesai terkompres

  • File akan terunduh secara otomatis ke folder penyimpanan laptop atau komputer Anda. Apabila tidak terdownload secara otomatis pilih Unduh PDF di Kompres maka file akan simpakan ke folder penyimpanan perangkat laptop Anda.

Cara Convert PDF Ke Word
  • Pilih alat Gabungkan PDF
  • Unggah file atau dokumen pertama yang Anda ingin gabungkan dengan cara klik Pilih File PDF
  • Setelah terunggah, tambahkan file yang ingin digabungkan dengan cara pilih tanda ( + ) lalu pilih Unggah dari komputer Anda
  • Anda dapat mengatur file yang ada dihalaman pertama dengan cara drag (memindahkan) file ke bagian paling awal file-file yang tersusun. Silahkan atur sendiri halaman file sesuai keinginan dengan cara drag atau pindahkan file.
  • Setelah tersusun, pilih Gabungkan PDF
  • Tunggu beberapa saat sampai file akan tersimpan secara otomatis ke folder penyimpanan laptop atau komputer Anda. Apabila tidak terunduh secara otomatis pilih Unduh PDF yang digabungkan maka file akan terunduh ke folder penyimpanan perangkat laptop Anda.
Demikianlah Cara Konversi, Kompres, Dan Gabungkan File PDF Tanpa Aplikasi (Menggunakan Website I Love PDF). Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Konversi, Kompres, Dan Gabungkan File PDF Tanpa Aplikasi (Menggunakan Website I Love PDF)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel