Memilih Pasangan Hidup

Ditanya Kapan Nikah? Pertanyaan ini sering dilontarkan kepada orang yang sudah siap untuk menikah. Memang pernikahan adalah tujuan manusia agar bisa menyempurnakan agama islam. Namun disisi lain,bagi yang belum punya pasangan memang pertanyaan semacam" Ditanya Kapan Nikah " akan menjadi beban pikiran. Mencari pasangan itu juga tidak mudah, apalagi pasangan hidup buat jenjang yang lebih serius. 


Dalam pencarian pasangan hidup tentunya ada semacam kriteria-kriteria tertentu, seperti Tinggi badan, cantik, putih, dan lain sebagainya. Namun tidak serta merta dalam mencari pasangan itu juga menerapkan kriteria, ada pula yang mau menerima apa adanya serta bisa melengkapi satu sama lain. Mencintai seseorang wanita memang tidak mudah, harus benar-benar tulus dari hati yang sedalam-dalamnya.

Jangan membuat perasaan wanita kecewa. Karena kekecewaan itu akan menjadi keterpurukan atau melukai bagi perasaan wanita. Wanita itu di kasihi, di lindungi serta di beri perhatian. Wanita perlu kasih sayang dari seorang pria, maka dari itu, kasih sayang yg luar biasa itu yg akan membuat pasangan rumah tangga akan harmonis. 

Banyak keluarga pada zaman sekarang yang cerai, mungkin ya kurangnya kasih sayang terhadap pasangannya. Untuk itu keharmonisan disini sangat diperlukan dalam membangun rumah tangga. Agar suatu saat kelak nanti jadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Apabila pada saat punya anak nanti, kedua orang tuanya bisa mengajarkan kepada sang buah hatinya untuk belajar dari lingkup yang kecil yaitu dimulai dari sebuah keluarga.

Keluarga yang utuh merupakan suatu kebahagiaan bagi pasangan suami istri demi melihat masa depan anak nya suatu saat nanti. Makanya, dalam memilih pasangan harus benar-benar berhati-hati. Khususnya bagi pria yang apabila melihat wanita yang cantik akan mudah terpikat.

Cantik itu letaknya tidak hanya pada fisik saja, melainkan pada hati dan akhlak kepribadian yang dimiliki oleh wanita tersebut. Apabila memiliki hati yang baik serta akhlak yang baik maka pada saat berumah tangga akan mempunyai sosok istri yang punya kharismatik khususnya dalam lingkup keluarga. Dambaan setiap orang yang ingin menikah dan menemukan sesosok wanita yang tepat dan pas di hati kita.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa, memang ada pula fase-fase belum dipertemukan jodohnya. Makanya harus sabar serta berdoa kepada Allah Swt, agar dipertemukan dengan seseorang yang tepat yang sesuai dengan doa-doa kita tentunya. Kesabaran yang akan melatih kita untuk menjadi orang yang tangguh, serta bisa memperbaiki dan memantaskan diri terlebih dahulu sebelum menjadi kepala keluarga. 

Pada hakikatnya manusia berpasang-pasangan, jadi harus yakin bahwa Allah Swt, merupakan tempat kita untuk berkomunikasi serta memohon kemudahan khususnya bagi yang belum punya pasangan. Allah is Great. di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi asalkan manusia berusaha dan berdoa yang sungguh-sungguh. Seberapa usaha kita biar Allah yang menentukan hasilnya nanti, apalagi dalam soal jodoh. Orang yang baik pasti akan dipertemukan orang yang baik pula.

0 Response to "Memilih Pasangan Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel